bahaya-simpan-ponsel-di-tempat-ini

Bahaya! Jangan taruh Ponsel anda di tempat ini

Bahaya! Jangan taruh Ponsel anda di tempat ini, Banyak dari kita yang tak sadar menaruh barang electronik kita di tempat-tempat yang bisa membahayakan Kesehatan Kita, Lingkungan, maupun Ponsel itu sendiri, Bahasan ini memang sudah tak asing lagi, tetapi masih banyak orang yang mengabaikan peringatan ini.

Kita akan Simak, di tempat mana sajakah yang dilarang, yang dapat membahayakan diri kita maupun di sekitar kita, beberapa tempat ini mungkin tidak asing bagi kalian, malah mungkin kalian sering sekali atau kebiasaan kalian dengan tempat-tempat ini. mari kita Simak di bawah ini.

bahaya-simpan-ponsel-di-tempat-ini

1. Menaruh Ponsel di Saku Celana

Sudah sangat jelas, menaruh Ponsel di Saku Celana dapat menyebabkan Kemandulan, Hal ini bisa terjadi karena terdapat Gelomang Electrostatic dan Electromagnetic yang menyebabkan radiasi.

Solusinya

Sebaiknya keluarkan Ponsel anda dari dalam Saku Celana anda, Sebenarnya boleh menaruh Ponsel anda di dalam saku celana, tetapi dengan waktu yang gak begitu lama sekitaran, 2-4 Jam. jika anda lebih dari waktu tersebut, sebaiknya anda bawa tas gendong untuk menaruhnya disana.

2. Menaruh ponsel Dekat Dengan Gas atau Suhu Panas 

Menempatkan Ponsel dekat dengan Gas, Bukan berarti Gas akan meledak, itu salah, magsud saya disini adalah, jika ponsel dekat dengan gas dan suhu yang panas, Sinyal Ponsel akan terganggu dan kinerja ponsel akan melemah.

Solusinya

Jika anda hendak membeli bensin, tetapi mengantri dengan waktu yang kiranya cukup lama, ubahlah mode sinyal ponsel anda menjadi Air Plane Mode, atau matikan ponsel anda selama masih berada di kawasan tersebut.

3. Menaruh Ponsel berdekatan dengan Barang Electronik lain

Menaruh Ponsel berdekatan dengan barang electronik lain bisa merusak barang electronik lain secara perlahan, termasuk bisa merusak TV, Radio bahkan kebalikannya ponsel bisa rusak sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:  4 Rekomendasi Laptop ROG Harga Terjangkau 2021

Solusinya

Jauhilah barang Electronik Lain dari dari ponsel anda, dangan sekali-kali menaruh ponsel di dekat TV, Jaga jarak antar barang agar tidak terlalu dekat bahkan berdampingan.

4. Menaruh Ponsel dekat dengan Kunci Motor atau Mobil

Menaruh Ponsel dekat Kunci Motor atau Mobil bisa memperkuat radiasi dari sinyal Electrostatic dan Electromagnetic, dan membuat jangkauannya lebih jauh, ini sangat bahaya bagi anda yang menaruh ponsel di Saku celana yang berbarengan dengan Kunci Mobil atau Motor.

Solusinya

Pisahkan Kunci Motor atau Mobil dengan Ponsel anda, terutama saat berpergian, dan menaruh di saku celana, anda bisa menaruh Ponsel anda di saku anda, dan kunci mobil atau motor di saku celana yang lain.

5. Menaruh Ponsel di Bawah Bantal atau di samping saat tidur

Ini termasuk kebiasaan orang-orang yang sangat suka main di social media ataupun Game, seakan tak ingin lepas, kemungkinan terjadinya ini adalah saat kita tertidur saat bermain Game pada malam hari, Bahaya yang di sebabkannya adalah pada Otak anda. yang dapat menurunkan performa Otak, dan Ingatan menjadi lemah, bahkan bisa menumbulkan Kangker Otak.

Solusinya

Sebelum anda mau tidur, pastikan lah dulu keberadaan ponsel anda dimana, pastikan tempatnya aman seperti di meja, lemari dan sebagainnya, jika anda ingin berada di dekat ponsel, anda bisa mengaktifkan mode sinyal Air Plane Mode, atau jika perlu, Matikan Ponsel anda saat sebelum tidur.

Semoga bermanfaat, dan semoga anda segera merubah kebiasaan buruk ini, jika anda sering melakukan hal yang di sampaikan di atas. Save your Life .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *