Apple Rilis macOS Monterey, Sistem Operasi Komputer Tercanggih di Dunia?

Apple Rilis macOS Monterey, Sistem Operasi Komputer Tercanggih di Dunia?

Apple mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi desktopnya, macOS Monterey, di WWDC 2021.

MacOS Monterey Apple dikatakan sebagai sistem operasi desktop paling canggih di dunia. macOS Monterey memberi pengguna cara baru untuk terhubung ke perangkat Apple mereka, melakukan lebih banyak, dan bekerja lebih lancar.

“Mac OS Monterey dikemas dengan fitur yang memungkinkan pengguna Mac melakukan lebih banyak hal, terhubung dengan teman dan keluarga dengan cara baru yang menakjubkan, dan bekerja lebih lancar di Mac dan iPad mereka daripada sebelumnya.”

Sistem operasi ini memiliki banyak fitur baru. Salah satu fitur penting adalah fitur Universal Control yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan mouse dan keyboard yang sama di Mac atau iPad mereka.

kursor mouse Anda dapat bergerak bolak-balik antara iPad dan laptop atau desktop Mac Anda, mengubah iPad Anda menjadi layar kedua yang praktis. Ini juga berfungsi antara Mac dan laptop.

Fitur macOS Monterey memungkinkan Anda menjadikan Mac sebagai target AirPlay. Hasilnya, pengguna dapat menggunakan layar dan speaker Mac mereka untuk memutar ulang foto, video, dan konten audio dari iPhone, iPad, dan bahkan Mac lainnya.

Apple juga mengumumkan penambahan pintasan ke macOS Monterey. Fitur ini memungkinkan pengguna Mac untuk mengatur program yang paling sering mereka gunakan agar mudah diakses. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk berbagi file dengan cepat dan lainnya dengan perangkat lain di iPhone dan iPad.

Apa yang baru di FaceTime dan Safari di macOS Monterey

Kabar baik bagi pengguna Mac yang sering menggunakan aplikasi FaceTime dan Safari. FaceTime di macOS Monterey telah menerima pembaruan sama seperti iOS 15.

BACA JUGA:  Baru Pindah dari PC ke Mac? Baca Ini Dulu Biar Ga Gagap

FaceTime memiliki kemampuan audio spasial yang membuat suara Anda terdengar seolah-olah Anda mendengarnya dari lokasi seseorang di layar. Di sisi lain, isolasi suara menjernihkan suara pengguna dan menghilangkan kebisingan, sementara spektrum yang luas memungkinkan semua suara di area tersebut melewatinya, memungkinkan peserta untuk mendengar semuanya.

Mode Potret FaceTime menggunakan Apple Neural Engine pada chip M1 untuk mengaburkan latar belakang pengguna dan membuat efek video yang menakjubkan. Ada juga retina display yang terlihat lebih nyaman.

Desain tampilan aplikasi browser Safari telah sedikit berubah. Desain tab baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak halaman. Font tab baru juga muncul dalam warna halaman web, menyatukan semua alat dalam satu desain yang ringkas.

Grup tab menyediakan cara baru untuk menyimpan dan mengelola tab dengan mudah. Fitur grup tab juga dapat disinkronkan ke Mac, iPhone, dan iPad, sehingga pengguna dapat mengikuti proyek mereka dari mana saja dan dengan mudah berbagi tab dengan teman dan keluarga.

Daftar perangkat tempat macOS Monterey dapat diinstal

Apple telah mengumumkan bahwa pengembang akan dapat mencoba macOS Monterey mulai Selasa, 6 Agustus. Beta publik akan dirilis pada Juli 2021 dan versi final akan dirilis pada Oktober 2021.

Di bawah ini adalah daftar lengkap perangkat yang menerima dukungan macOS Monterey.
iMac (akhir 2015 atau lebih baru).
iMac Pro (2017 atau lebih baru).
Mac Pro (akhir 2013 atau lebih baru).
Mac Mini (akhir 2014 atau lebih baru).
MacBook Pro (awal 2015 atau lebih baru).
MacBook Air (awal 2015 atau lebih baru).
MacBook (sejak awal 2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *