10 Kebiasaan Nyeleneh Orang Kaya di Dunia Teknologi - Cuma Pakai Kaos dan Mobil Penyok

10 Kebiasaan Asyik Orang Kaya di Dunia Teknologi – Cuma Pakai Kaos dan Mobil Penyok

10 Kebiasaan Sederhana Orang Kaya di Dunia Teknologi | Hanya satu jenis pakaian dan mobil penyok

Kamu mau beli apa kalau punya aset triliunan rupiah? Beli rumah mewah dengan 13 toilet? atau Jet pribadi seperti artis Indonesia?

Namun yang jelas hidup mewah dan megah tidak ada dalam kamus orang terkaya dunia yang sukses di bidang teknologi ini.

Ambil contoh, pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Dengan aset sebesar Rp898 triliun, Zuckerberg dikenal sebagai crazy rich yang hidup biasa saja.

Simak, yuk!

DAFTAR ISI

1. CEO Facebook Mark Zuckerberg suka makan McDonald’s yang terkenal murah. Dia juga selalu memakai kaos abu-abu dan hoodie. Dia mengatakan tidak mau buang waktu untuk memilih pakaian setiap hari.

CEO Facebook Mark Zuckerberg suka makan McDonald's

2. Dengan kekayaan Rp 642 miliar, Satya Nadella tidak berhenti belajar. CEO Microsoft masih mengambil kursus online di pagi hari untuk memperluas wawasan.

Satya Nadella microsoft tidak berhenti belajar

3. Biz Stone, salah satu pendiri Twitter, masih mengendarai mobil penyok, Volkswagen Golf tua. Padahal kekayaannya sudah mencapai 3,5 triliun rupiah. Dia mengatakan itu memalukan untuk membeli mobil sport baru.

Biz Stone, salah satu pendiri Twitter

4. Jan Koum, pendiri WhatsApp, dibesarkan di keluarga sederhana yang mengandalkan program bantuan pangan bergizi pemerintah. Saat ini kekayaannya mencapai 141 triliun rupiah, tapi Jan Koum masih “ngirit”. Promosi masih digunakan saat membeli tiket.

Jan Koum, pendiri WhatsApp

5. Carlos Slim Helu, mantan pemilik gelar orang terkaya di dunia, masih tinggal di rumahnya, tempat dia tinggal selama 30 tahun.  Pemilik perusahaan telekominkasi ini sering mengendarai mobil sendiri saat pergi ke kantor.

Carlos Slim Hill, mantan pemilik gelar orang terkaya di dunia

6. Charlie Ergen, salah satu pendiri Dish Network, masih memasak sendiri makan siangnya setiap hari. Apa yang ada di dalamnya? Sandwich dan Gatorade. Padahal dengan kekayaannya yang mencapai ratusan triliun rupiah, dia bisa saja membeli makanan dan minuman mewah sekaligus pabriknya!

Charlie Ergen, salah satu pendiri Dish Network

7. Pendiri Tumblr David Karp membeli sebuah apartemen di Brooklyn. Tapi dia mengakui bahwa setengah dari apartemennya kosong dan bahkan tidak tertarik untuk memenuhinya dengan buku-buku atau pakaian mewah. Ia juga suka mengendarai Vespa kesayangannya kemana-mana.

Pendiri Tumblr David Karp vesva

8. David Cheriton, profesor di Stanford University yang menjadi salah satu investor pertama di Google, mengendarai Honda Odyssey 2012 seharga 470 juta rupiah. Dia mengatakan bahwa ia tidak suka dengan orang kaya yang suka menghabiskan uang untuk hal-hal mewah, seperti 13 kamar mandi misalnya.

David Cheriton investor pertama google

9. Co-founder Google, Sergey Brin, belajar hidup sederhana sejak kecil. Dia memiliki pesawat jet, tetapi dia masih mikir-mikir kalau mau belanja, Belanjanya juga di swalayan umum.

Co-founder Google, Sergey Brin

 

BACA JUGA:  Harga kapal selam buatan Indonesia

 

Kebiasaan para bos teknologi dunia di atas sangat asyik ya Gaes! Mereka memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah, tetapi mereka tidak suka hidup dalam kemewahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *