Dirilis Akhir Juni, Inilah Bocoran Windows 11

Microsoft terus melakukan berbagai pengembangan pada teknologinya, termasuk untuk OS Windows yang terus diperbaharui dan disempurnakan. Berbagai perubahan tersebut tentunya untuk menjawab berbagai kebutuhan pengguna setia microsoft windows.

Ada desas-desus bahwa Microsoft akan menghadirkan Windows 11 sebagai pengganti windows 10. Sistem operasi itu dikabarkan akan diperkenalkan 24 Juni 2021.

Satya Nadella, CEO Microsoft, mengatakan ini adalah “Windows generasi berikutnya” yang disebut salah satu pembaruan paling penting untuk Windows dalam dekade terakhir.

Pembaruan Windows terbaru juga mencakup dokumentasi tentang pengelolaan aplikasi di Windows 10 dan Windows Sun Valley. Ini menegaskan bahwa Microsoft berencana untuk merilis versi baru Windows dalam waktu dekat dan akan terus mendukung Windows 10 untuk saat ini.

Menariknya, referensi ke “Windows Sun Valley” telah dihilangkan. Windows 11 tampaknya menjadi nama yang paling mungkin untuk pembaruan, tetapi Sun Valley tampaknya tidak ketinggalan zaman dibandingkan dengan nama rilis platform lainnya.

Menurut laporan itu, Microsoft berencana untuk membuat beberapa perubahan pada pengalaman pengguna Windows 10.

Pada Oktober 2020, Windows Central memperbarui Start Menu, Action Center, dan bahkan tampilan File Explorer dengan desain modern yang konsisten, animasi yang lebih baik, dan fitur baru melalui proyek internal yang disebut “Sun Valley”.

Tech Radar melaporkan bahwa desain ikon Windows 11 sangat berbeda dari versi sebelumnya. Microsoft berencana untuk menggunakan font baru di Windows 11.

Tidak hanya font dan ikon yang diperbarui, tetapi aspek keseluruhan sistem operasi juga telah berubah. Desain baru menghilangkan tepi tajam di layar pengguna dan memberikan tampilan yang lebih halus.

Di Windows 11, aplikasi Pengaturan juga menyertakan statistik penggunaan baterai. Smartphone telah memiliki fitur ini selama bertahun-tahun.

Banyak diminati:  Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Terbaru

Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk menghapus sebagian besar aplikasi Microsoft yang sudah diinstal sebelumnya dan peningkatan pada tampilan eksternal. Tes terbaru juga menunjukkan bahwa proses taskbar dan file explorer yang biasanya muncul di Task Manager tampak terpisah. Fitur lain dari Windows 11 adalah mode tablet.