Cara Agar Kamera Laptop Jernih Tidak Buram

Cara Agar Kamera Laptop Jernih – Cara mengatasi Kamera laptop yang buram. Jadi bagi kalian yang menggunakan laptop yang speknya agak rendah, memang itu buram. karena megapixelnya kecil. Untuk kasus tersebut, tidak bisa kita atasi dengan settingan yang ada di laptop, karena memang kualitas kameranya yaitu VGA. Lalu bagaimana cara agar kamera laptop jernih?

Kalian mungkin sering menggunakan kamera laptop untuk keperluan rapat online, kuliah, belajar online, atau keperluan lainnya. Tentunya akan mengganggu jika tampilan kameranya buram tidak jernih. Oleh karena itu, kita perlu mengakalinnya dengan kamera HP.  Kita bisa menghubungkan HP dan laptop dengan mudah, agar kamera di laptop tampak menjadi lebih cerah.

Cara Agar Kamera Laptop Jernih dengan Aplikasi Droidcam

Untuk menyambungkan kamera HP ke laptop itu harus pakai software atau aplikasi.

Download Droidcam di HP

Silahkan buka HP-nya. Buka Playstore, kemudian ketik “droidcam”. Pilih aplikasi droidcam yang dikembangkan oleh dev47apps.

Install droidcam. Setelah terinstal, buka aplikasi Droidcam. Pilih Next. Droidcam juga bisa menghubungkan via WiFi. Dalam praktek ini, kita menggunakan USB agar lebih stabil koneksinya. Kalau kalian ingin mengganti kamera, di sini ada pilihan kamera belakang dan kamera depan.

Download Droidcam di Laptop atau Komputer Windows

Nah setelah selesai download di hp Android, kita perlu mendownload droidcam di laptop. Caranya, silahkan langsung mendownload aplikasi atau software Droidcam ini melalui situs resminya yaitu dev47ABS.com. Hindari untuk download  apliaksi ini dari situs yang tidak resmi, karena dikawatirkan berbahaya untuk laptop kalian.

Baca Juga  Daftar kapal selam Indonesia

Di halaman https://www.dev47apps.com/, gulir kebawah, dan pilih Download Windows Client (jika kalian menggunakan windows. Kemudian klik file tersebut untuk mendownloadnya ke laptop atau komputer kalian. setelah terdownload, kalian bisa tutup browser chrome nya. Nanti kalian buka file explorernya, pilih droidcamp yang sudah kalian download, Klik dua kali untuk menginstal. Pilih agree, pilih next, pilih install. Biarkan proses installasi droidcam berjalan.

Cara Setting Aplikasi Droidcam di HP dan Laptop Agar Kamera Laptop Jernih

Cara Agar Kamera Laptop Jernih

Setelah Droidcam terinstall di laptop ataupun komputer, pilih Finish. Sekarang kalian tinggal mengaktifkan opsi pengembang pada setiap HP Android yang kalian gunakan.

Opsi pengembang yang sudah aktif, (di HP Xiaomi), berada di setelan tambahan. Gulir ke bawah, pilih opsi pengembang. Aktifkan. Kemudian gulir ke bawah, aktifkan “USB debugging”. Pilih Oke.

Nah sekarang hubungkan HP dengan laptop melalui kabel USB. Kami pakai kabel USB type-c. kalau kalian masih pakai micro USB, pakai micro USB. Atau kabel charger juga bisa. Itu kabel USB juga. kemudian hubungkan ke laptop.

Di laptopnya ini, kalian buka aplikasi DroidCamp yang sudah terinstall tadi, kemudian pilih yang USB. kemudian di hp-nya pilih yang ini. tarik panel notifikasi, pilih yang mengisi daya ini ke transfer foto, fptp. kemudian pilih ok. kalau Divace nya tidak terdeteksi, kalian pilih yang refresh ini.

Nah setelah itu kalian Buka aplikasi Droidcam di hp-nya. kemudian pilih start. Nah seperti ini sudah tampil kamera belakang. ini ada indikator baterainya. ini untuk pop up video preview. ini untuk mute previewnya seperti ini. Jadi kalau kalian yang ingin menggunakan di-zoom kalian bisa buka zoom ini, nanti kalau pilih icon gear ini. setting.

Baca Juga  Merakit PC ?

Pada bagian video, cam video disini. nah ini kan ada kamera ada kamera untuk laptopnya misalnya laptopnya buram kameranya, kalian ubah ke DroidCamp. ini ada dua ada satu. Sama juga. Kalo kameranya terbalik, kalian nonaktifkan. Ini ada enabel HD video untuk lebih jernih lagi. ini widescreen-nya ada original rasionya juga bisa.

Hai jadi seperti ini kalau kita lihat. kemudian audionya bisa kalian tentukan sendiri mau pakai bawaan laptopnya atau tidak Nanti selamanya Rapat ini jangan kalian tutup yang droidcam ini, kalau kita tutup dia akan terhenti untuk yang disini jadi itu saja silakan kalian coba sendiri Semoga informasi ini bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *