XIAOMI POCO M3 Pro 5G: Harga dan Spesifikasi Indonesia

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco M3 Pro 5G – POCO Global akhirnya merilis smartphone murah terbarunya yaitu POCO M3 Pro 5G. Sebagai versi Pro dari POCO M3, dimana kita ketahui POCO M3 merupakan ponsel yang menempati segmen pasar entry level alias segmen ponsel murah.

Nah, di versi Pro, POCO M3 tidak hanya mendapatkan upgrade gimmick, tapi benar-benar bisa dilihat dan dirasakan. Dan yang paling penting, kemungkinan besar POCO M3 Pro 5G akan masuk ke Indonesia, mau tahu alasannya? Jadi mari kita cari tahu.

POCO M3 Pro 5G ini adalah smartphone 5G entry-level yang dirancang khusus oleh POCO untuk mematahkan stigma bahwa ponsel 5G harus lebih mahal dengan spesifikasi lebih rendah daripada versi 4G.

Jadi POCO mendesain POCO M3 Pro dengan spesifikasi yang sama, atau bahkan lebih dari POCO M3, tetapi dengan harga yang kompetitif.

SPESIFIKASI XIOMI POCO M3 PRO 5G INDONESIA

harga dan SPESIFIKASI XIOMI POCO M3 PRO 5G INDONESIA 1 harga dan SPESIFIKASI XIOMI POCO M3 PRO 5G INDONESIA 2

DESAIN XIAOMI POCO M3 PRO 5G

Pertama, mari kita bicara tentang desain. POCO M3 Pro 5G mengalami perubahan yang cukup segar namun tetap menjadi ciri khas desain POCO. Kini aksen strip kamera dibuat lurus ke bawah daripada menyamping seperti Poco M3 kemarin.

Yang jelas HP ini akan tetap sangat eye catching dengan desain dan pilihan warnanya. Yang masing-masing berwarna hitam, biru dan favorit saya berwarna kuning.

POCO juga masih mempertahankan port audio 3,5 mm di sisi atas dan blaster inframerahnya. Dan yang lebih penting kami mendapatkan paket lengkap dengan NFC.

desain xiaomi poco m3 pro 5g indonesia

DISPLAY POCO M3 PRO 5G

Kemudian di sektor tampilan, POCO M3 Pro 5G dibekali dengan layar seluas 6.5inch, dengan ruang layar hingga 91%, yang berarti bezelnya sangat tipis, dan juga berkat penggunaan layar punch hole. Panelnya berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+. dan yang pasti kamu suka adalah refresh-rate yang mencapai 90Hz. Layar ini meski menggunakan refresh rate yang tinggi namun diklaim tetap hemat daya karena POCO menyematkan fitur DynamicSwitch, yang secara otomatis akan mengatur refresh rate layar sesuai konten apa yang ditampilkan.

Banyak diminati:  Xiaomi Mi 11 Lite : Harga & Spesifikasi Indonesia

Untuk gaming dan scrolling akan menampilkan refresh rate 90 Hz, untuk streaming video akan berubah menjadi 60 Hz, untuk tampilan statis menjadi 50 Hz, dan untuk memutar video menjadi 30 Hz. Ini akan lebih dinamis dan hemat daya dibandingkan layar tradisional yang selalu menampilkan kecepatan refresh rate 60 Hz.

Di sektor layar ini, kita bisa melihat tidak ada penurunan spesifikasi yang dibuat oleh POCO, bahkan banyak aspek yang justru ditingkatkan.

DAPUR PACU XIAOMI POCO M3 PRO 5G

Lanjut ke jeroan dapur pacunya, POCO M3 Pro 5G dibekali SoC Mediatek Dimensity 700 5G 7nm. Memiliki daya pemrosesan hingga 2,2 GHz dengan SoC GPU Mali-G57 950 MHz. Dengan fabrikasi 7nm adalah sesuatu yang cukup jarang ditemukan di ponsel low-end, dan biasanya di ponsel kelas flagship. Ia mengklaim proses ini mampu meningkatkan performa hingga 20% dengan efisiensi daya 40% dari generasi sebelumnya.

Dengan GPU sekelas Mali-G57 juga sangat handal untuk menjalankan game dengan grafis tinggi, Performanya diklaim 30% lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Dan jika Anda bertanya-tanya seperti apa hasil benchmarknya jika dibandingkan dengan SoC Snapdragon lain di kelas yang sama, Dimensity 700 mampu mengungguli skor benchmark Snapdragon 720 G. SoC ini kemudian disandingkan dengan storage tipe UFS 2.2, tipe ini tidak hanya 2x lebih cepat dari UFS 2.1 tetapi hingga 139% lebih cepat.

Jadi buka tutup aplikasi dan loading game bisa lebih cepat dari hp yang menggunakan storage UFS 2.1. Bagi yang wajib memiliki slot SD card di hp, tenang saja karena POCO M3 Pro memiliki slot MicroSD hingga 512 GB. Kami juga dapat menggunakan jaringan 5G di kedua slot kartu kami. Jadi di sektor jeroan, sekali lagi POCO M3 Pro 5G tidak mengalami penurunan spesifikasi sama sekali dari versi reguler dan juga banyak aspek yang ditingkatkan.

Banyak diminati:  Review Harga dan Spesifikasi Poco M3 5G Indonesia Terbaru 2021

spesifikasi xiaomi poco m3 pro 5g indonesia

DAYA POCO M3 PRO 5G

Kemudian untuk sektor daya, POCO M3 Pro 5G dibekali daya 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya 18 Watt, namun dalam paket penjualannya sudah termasuk adaptor charger 22,5 Watt. Dengan kombinasi layar DynamicSwitch, SoC 7nm, plus baterai 5.000 mAh, Hp ini diklaim mampu bertahan lebih dari 2 hari pemakaian.

Detail lebih lanjut untuk 178 jam pemutaran musik, 22 jam streaming, dan 16 jam bermain game. Tentu saja itu tergantung pada konten dan game apa yang Anda mainkan.

KAMERA XIAOMI POCO M3 PRO 5G

Beranjak ke sektor kamera, POCO M3 Pro 5G memiliki tata letak 3 sensor pada kamera utama yang disusun secara vertikal dengan tonjolan kamera yang mirip dengan seri Redmi Note 10. Sensor utamanya beresolusi 48 MP ditemani 2 sensor lainnya yang masing-masing merupakan kamera makro berjenis sensor 2 MP dan depth sensor.

Kemudian kamera selfie menggunakan sensor 8 MP. Pada sektor ini secara numerik menggunakan spesifikasi yang sama dengan POCO M3 reguler. Namun pengambilan gambar mungkin berbeda karena SoC yang digunakan berbeda.

HARGA XIAOMI POCO M3 PRO 5G INDONESIA

perbandingan poco m3 pro 5g dan poco m3

Ok sekarang mari kita bahas harganya Jika dibandingkan dengan POCO M3 yang dibanderol 149 euro (di Eropa) POCO M3 Pro 5G ini jelas memiliki banyak peningkatan spesifikasi.

Anda bisa lihat sendiri di sebelah kanan ada cukup banyak peningkatan, dengan begitu banyak perbaikan seperti ini seharusnya tidak menjadi masalah jika POCO M3 Pro 5G juga memiliki banderol harga di atas POCO M3, meskipun signifikan.

Tapi bukan keluarga Xiaomi kalau harganya waras, karena POCO M3 Pro 5G dibanderol dengan harga 179 euro atau setara Rp. 3.120.000. Masih terlalu mahal? Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi selama periode early bird atau pre-order.

Itu baru 159 euro guys, ini hanya selisih 10 EURO dari harga POCO M3 kemarin. Jika Anda menginginkan penyimpanan yang lebih besar, Anda dapat membeli versi 6/128. harganya hanya 199 euro dengan harga early bird 179 euro. Ingat ini harga Eropa, kalau di Indonesia dijamin lebih murah lagi ya POCO M3 kemarin harganya 1,8 jutaan, misalkan saja POCO M3 Pro 5G harganya 2,5 jutaan.

Banyak diminati:  POCO M3 Pro 5G vs realme 8 5G - HP 5G Termurah!

Menurutmu ini berapa? Bagi kalian yang bertanya apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia, jawabannya untuk saat ini kemungkinan besar akan masuk dan bisa jadi akan segera dilakukan perilisannya. Karena bulan lalu ada 2 perangkat yang lolos TKDN dan kabarnya adalah POCO M3 Pro 5G dan Redmi Note 10 5G. Jadi buat kamu yang sudah berencana untuk membeli POCO M3 sepertinya akan worth it jika membeli versi Pro 5G.

Bersabarlah! Nah itulah tadi spesifikasi dari POCO M3 Pro 5G, bagaimana menurut kalian? Apakah spesifikasi seperti ini cukup untuk Anda atau ada yang kurang? Tapi saya yakin akan ada penggemar POCO dan juga penggemar snapdragon yang memprotes pilihan SoC ini, tetap saja mereka pasti telah meminta SoC snapdragon.

Namun kembali ke tujuan POCO membangun ponsel ini yaitu mampu menghadirkan ponsel 5G dengan harga bersaing meski hanya sedikit berbeda dengan versi POCO M3.

Ya, pilihan SoC termurah pasti Mediatek, sejauh yang saya tahu. Jika dipaksakan ke Snapdragon mungkin harganya juga akan meningkat signifikan. Kalau begitu, lebih baik beli POCO X3, X3 Pro atau semua F3? Pokoknya apapun keluhan kalian tentang hp ini, tulis aja di kolom komentar ya.