Memasarkan Aplikasi Android – Mempertimbangkan Pasar Lain

Banyak orang membuat aplikasi karena berbagai alasan, tetapi salah satunya pasti untuk menghasilkan uang. Pertanyaan terbesar bagi banyak pembuat aplikasi Android adalah di mana menjual aplikasi ini. Semakin hari pasar aplikasi smartphone semakin ramai. Ini juga menimbulkan masalah pasar mana yang terbaik dalam hal menghasilkan uang dari aplikasi.

Pasar Android tentu saja dikenal oleh pembuat aplikasi Android yang serius, tetapi ada pasar dan metode lain untuk menjual produk ini. Salah satu caranya adalah di situs web Anda sendiri. Dengan cara ini tidak perlu membagikan sebagian dari hasil seperti yang dilakukan di Android Market atau dengan perusahaan pihak ketiga. Dengan Android Market, pembagiannya adalah 70% -30%; dengan tempat lain ini mungkin berbeda. Pengembang dapat menjual aplikasi mereka secara langsung menggunakan sejumlah opsi pembayaran.

Saat ini, PayPal dan Google Checkout adalah dua opsi pembayaran yang populer. Pemberi Lisensi Android juga merupakan cara yang baik untuk menjual aplikasi Anda dan mendapatkan harga penuh untuk Anda sendiri. Namun ada biaya bulanan sebesar $39,95. Salah satu keunggulan Android Licenser adalah memiliki fitur yang membantu mencegah aplikasi Anda dibajak. Keuntungan besar lainnya dengan menjual aplikasi di situs web Anda sendiri adalah Anda tidak dibatasi untuk menjual hanya ke negara tertentu. Dengan Android Market, Anda hanya dapat menjual ke wilayah tertentu.

Toko Aplikasi V-Cast, gagasan Verizon adalah alternatif untuk pasar Android tetapi dengan persaingan yang jauh lebih sedikit, setidaknya saat ini. Ini dapat berubah karena menjadi lebih populer. V-Cast App Store dibuka kurang dari 12 bulan yang lalu sehingga akan membutuhkan waktu untuk berkembang. Ada rencana untuk mendukung versi lain dari OS Android di V-Cast, tetapi saat ini hanya versi 2-2 yang didukung.

Banyak diminati:  Aplikasi Pengganti Font Android Tanpa Root 2021

Amazon juga telah melemparkan topinya ke pasar aplikasi Android dengan Amazon App Store-nya. Toko Android Amazon yang baru dibuka memungkinkan uji coba aplikasi sebelum membeli melalui proses yang dikenal sebagai Test Drive. Fakta bahwa toko baru dibuka pada Maret 2011 berarti sekarang adalah saat yang tepat untuk masuk sebelum diserbu oleh pesaing. Untuk mempermanis pot, Amazon mengizinkan pelanggan app store akses gratis ke game Angry Bird Rio yang sangat populer untuk waktu tertentu.

Terakhir, pasar Korea Selatan memiliki lebih dari 10 juta pengguna Android dan berkembang pesat. Mungkin ide yang bagus untuk mengalihkan perhatian Anda ke pasar android asing yang berkembang pesat.

Menghasilkan uang, bahkan cukup untuk menutupi biaya pengembangan dan perancangan aplikasi untuk OS Android adalah penting. Dengan demikian, pengembang harus terus-menerus mencari pasar baru untuk menjual aplikasi mereka. Toko Amazon adalah salah satu pasar yang kemungkinan akan terus berkembang untuk sementara waktu.