Beberapa kesalahan komputer umum (dan apa artinya)

Beberapa Error Komputer Umum (dan Apa Artinya)

Kesalahan komputer ditampilkan pada waktu yang tidak terduga dan dapat menyebabkan seluruh sistem mati secara tiba-tiba. Itu juga dapat secara tidak sengaja merusak data Anda dan membuatnya tidak dapat diuraikan. Mereka tidak selalu dapat dihindari, tetapi penting untuk diingat bahwa kesalahan komputer dapat diperbaiki. Penting bagi Anda untuk memahami apa itu kesalahan komputer, apa artinya ketika itu terjadi, dan bagaimana meminimalkannya sejak awal.

Baca Juga: Terminologi GUI Dasar

Kesalahan komputer pada dasarnya adalah hasil dari banyak hal yang mungkin atau mungkin tidak terkait dengan cara Anda menggunakan komputer. Jika ada konflik antara perintah, itu “berfungsi”. Ingatlah bahwa komputer pada dasarnya adalah serangkaian perintah, biasanya merupakan proses yang mulus. Namun, jika satu perintah bertentangan dengan yang lain, atau jika perintah meminta proses atau informasi yang tidak tersedia, komputer akan mengembalikan hasil yang tidak tersedia. Ini adalah kesalahan.

Contoh yang baik dari jenis kesalahan ini adalah ketika pengguna mencoba menggunakan program yang tidak berlaku untuk sistem mereka. Hampir semua program dilengkapi dengan daftar persyaratan sistem yang menentukan apa yang dibutuhkan komputer Anda agar program dapat berfungsi dengan baik. Untuk mengurangi jenis kesalahan ini, Anda harus selalu memastikan bahwa komputer Anda memiliki komponen yang diperlukan. Perangkat lunak manajemen proyek yang menarik mungkin memerlukan sistem operasi tertentu, seperti Windows XP. Program ini dapat diinstal pada komputer Windows 98 saya tanpa masalah, tetapi ketika saya menjalankannya saya mendapatkan banyak kesalahan.

Jika Anda kehabisan memori, Anda juga akan menerima kesalahan. Oleh karena itu, program memiliki persyaratan memori minimal. Program yang membutuhkan memori 14 megabita akan menghasilkan kesalahan runtime pada komputer dengan memori hanya 4 megabita. Hal yang sama berlaku untuk ruang disk, kedalaman warna, dan resolusi layar. Dalam situasi ini, jika Anda mencoba mengakses sesuatu yang tidak dapat ditemukan oleh program (perangkat keras, memori, ruang, resolusi, dll.), Anda akan mengalami masalah.

Banyak diminati:  4 Cara Membuat File Word "Ramping"

Beberapa program berbagi file umum, sehingga kesalahan dapat terjadi meskipun file yang dibagikan tersebut sudah usang. Misalnya, Program A sudah diinstal di komputer Anda dan berfungsi dengan baik. Misalkan pengguna di komputer ini mengunduh dan menginstal Program B. Program B menggunakan file yang sebelumnya diinstal Program A, tetapi ketika saya menjalankan Program B, saya mendapatkan kesalahan. Kesalahan ini adalah hasil dari Program B yang mencoba menggunakan file lama (bersama) yang diinstal oleh Program A. Untuk memperbaiki masalah ini, pengguna harus mengunduh versi terbaru dari file bersama (setidaknya, itu tidak mudah untuk menemukan atau menjalankan).

Kesalahan dapat terjadi karena sistem tidak berisi pengandar yang diperlukan atau versi pengandar pada sistem tidak benar. Dalam kasus ini, Anda dapat mengatasi kedua kesalahan dengan memperbarui komputer Anda secara teratur. Untuk mengurangi kesalahan ini, Microsoft menyediakan bagian gratis di situs webnya yang memungkinkan Anda memperbarui PC secara otomatis melalui Internet. Selalu perbarui komputer Anda sehingga ketika program berbagi file, mereka membagikan file yang diperbarui ke ratusan ribu komputer seperti Anda.

Artikel ini tidak mencakup keseluruhan kesalahan komputer, tetapi informasi tambahan tentang cara mendapatkan bantuan untuk masalah komputer (termasuk kesalahan komputer), apa pun masalahnya, berjudul Bantuan Komputer. Itu ada di artikel.