Beli iPhone Xr di tahun 2021, Tinggal Setengah Harga! 2

Beli iPhone Xr di tahun 2021, Tinggal Setengah Harga!

iPhone Xr, iPhone yang bentar lagi umurnya 3 tahun ya, karena dia ini pertama kali diluncurin tahun 2018. Akhir-akhir ini nama iPhone Xr lumayan naik lagi, banyak yang mulai minat lagi sama HP ini, karena satu alasan, dan selalu karena alasan ini, harganya udah turun jauh sejak dia pertama kali dilaunching Dulu, pas pertama kali iPhone Xr ini masuk Indonesia, harga resminya bener-bener tinggi. Buat varian paling rendah, yang 64GB, harganya 15 jutaan, 128GB 16.5 juta, dan 256GB, sampe 18 Juta! Bikin banyak orang jadi bisa ngiler doang liatnya. Nah, sekarang, loncat ke 3 tahun ke depan, harga iPhone Xr ini… Bisa dibilang udah jauh lebih bersahabat. Lebih ramah, bisa ngerangkul lebih banyak orang buat join ke tim Apple. Kalau saya cek ke toko online di e-commerce kayak Tokopedia, di toko authorized digital tempat saya dapetin HP ini atau sekalian ke situs iBox nya langsung, harga iPhone Xr baru garansi resmi, udah jatuh sampe tinggal setengah dari harga aslinya.

Yang 64GB sekitar 7 jutaan, yang 128GB sekitar 8 jutaan. Bahkan, kalau misalnya anda orangnya lebih berani dikit dan mau cari second-an, sekarang banyak banget bertebaran iPhone Xr yang harganya 5 juta aja. Selain faktor murah, iPhone Xr juga diminatin karena bentuknya yang udah kayak iPhone kekinian banget, udah pake poni ponian, dan buat sebuah iPhone, umur 3 tahun itu masih termasuk usia dewasa lah ya, di tengah tengah. Udah nggak muda lagi, tapi masih jauh dari status tua. Minimal, HP ini masih bakal dapetin support Apple sampe 3 tahun ke depan, softwarenya masih bakal fresh terus sampe 2024. Itu minimal ya. soalnya iPhone 6s, yang udah launching dari 2015 aja, masih dapetin update ke iOS 15. HP yang umurnya 6 tahun lho! Masih dapet update! Masa depan iPhone Xr ini, bener bener cerah. Pas video ini dibuat aja, si iPhone udah keupdate ke iOS 14.6 yang paling baru, yang udah bisa ngeblock trackingan data dari aplikasi-aplikasi semacem Facebook dan lain lain. Kalau widget mah, udah ada dari zaman kapan ya, app drawer juga udah punya pastinya. Serasa pake iPhone baru lah. Makanya nggak heran kan, kalau banyak yang minat sama nih HP? Pertanyaannya tinggal iPhone Xr ini… masih worth it nggak sih buat dibeli di tahun 2021? Menurut saya, masih worth it banget.

Beli iPhone Xr di tahun 2021, Tinggal Setengah Harga! 3

Kalau anda memang nyari iPhone yang masih bagus, dan harganya udah lebih murah. Nggak usah banyak mikir. Ini iPhone yang paling pas dibanding iPhone 8 yang modelnya kurang update, atau iPhone 11 yang masih mahal. Dengan harga 7 juta, atau 5 juta, tergantung kita beli baru atau second, kita bakal dapetin HP dengan logo yang lumayan didamba-dambain banyak orang. Logo Apple yang bakal bikin orang agak segan dikit. Saya jadi inget video review Mi 11 Ultra kemaren, HP Xiaomi yang harganya 17 juta itu, ada yang canda kalau masih mending iPhone 6s, karena namanya iPhone, bukan Xiaomi. Komenan itu lumayan lucu sih karena ada benernya, semurah murahnya iPhone, tetep aja orang liat “Wih, iPhone nih!” semahal mahalnya Xiaomi, tetep aja orang liat “Oh, Xiaomi toh”, terlepas dari kualitas HPnya ya. Pas kita pegang iPhone Xr ini, rasa pede bakal lumayan naik lah, karena selain menang di logo bodi nih HP juga kerasa berkualitas nggak kaleng kaleng! Bagian belakangnya udah pake bahan kaca, dan frame yang ngelilingin sekitarnya pake bahan aluminium. Terus satu lagi, soal gengsi-gengsian.

Banyak diminati:  Prosesor 'iPhone 13' next-gen 'A15' sekarang diproduksi di TSMC

Kalau misalnya anda beli iPhone Xr baru di 2021, anda bisa ikut sok-sokan kayak orang yang beli iPhone 12 Pro Max harga 20 jutaan, soalnya… kotak iPhone Xr yang baru ini, bentuknya udah kayak Iphone 12 Pro max, tipis, nggak ada ruang buat charger juga. Ya silahkan makanlah gengsi itu, nggak dapet charget ujung-ujungnya. Soal performa, iPhone Xr juga bakal naikin derajat banget di tongkrongan gamer, karena performa HP ini, sangat-sangat bisa diandelin. Dia pake chipset yang super kenceng dari Apple, A12 Bionic. RAMnya 3- Yaa RAM nya 3GB doang, tapi hukum Android jangan coba dibawa-bawa ke Apple ya, nggak masuk soalnya.

Beli iPhone Xr di tahun 2021, Tinggal Setengah Harga! 1

Pengguna iPhone sensitif soal RAM, obrolannya kita alihin ke performa main gamenya aja langsung . Contohnya buat main game Mobile Legends. Hmm, Buat main Mobile Legends juga tentu aja iPhone Xr ini masih sangat sanggup ya. Buat HP kelas entry level aja lancar soalnya, apalagi buat HP sekelas iPhone. Buat game seenteng ini, HP semahal apapun nggak bakal terlalu ngaruh, nggak bisa pamer frame rate tinggi, nggak bisa pamer setting tinggi, karena HP lain juga bisa. Kalau mau pamer di game ini, lebih di bagian skin aja lah. Kayak sekarang, MLBB lagi kolaborasi sama Starwars dari tanggal 10 Juli, sampe sebulan ke depan, buat hadirin skin Darth Vader buat Argus, ini characternya cocok.

Karena kayaknya keduanya sama-sama dingin dan kejam gitu ya. terus ada skin Yoda juga buat Cyclops, ini juga lumayan pas karena keduanya kan sama sama kecil lucu, tapi… semuanya mereka tuh ganas. Kalau punya skin ini, gengsinya tinggi sih, soalnya ini skin yang super langka yang nggak bakal muncul lagi setelah eventnya kelar. Jadi biar nggak ketinggalan, langsung download aja Mobile Legends Bang Bang di PlayStore atau AppStore, dan cobain skinnya! Buat yang mau download langsung bisa cek link di deskripsi aja, udah saya tulisin di sana.

Banyak diminati:  Review iPhone 12 Purple dan Apple Airtag

Lanjut, kalau HP ini dipake buat main PUBGM, settingan yang bisa dikasih HP ini udah langsung loncat ke HDR Extreme dan frame rate yang dikasih juga selalu mentok 60 fps, ini easy lah. Dan kalau misalnya kita sikat iPhone Xr ini pake mimpi buruknya Android, Genshin Impact, fps yang dihasilin pun masih bikin nyaman. Saya mainnya di settingan medium 60 fps itu full action ya, berantem terus buat abisin resin, dan saya masih bisa dapetin rata rata di 45 fps, dengan titik paling rendah di 30 fps aja.

Beli iPhone Xr di tahun 2021, Tinggal Setengah Harga! 2

Suhu yang dihasilin juga lumayan stabil di 40-42 derajat. Ini performa yang cakep banget buat HP yang umurnya 3 tahun. Lebih tua dari gamenya lho! Karena kebanyakan HP Android 5-6 jutaan keluaran 2021, cuma bisa main di lowest dan dapet 30an fps aja. Kecuali Poco ya, kalau itu memang spesial Ya intinya, buat performa, iPhone Xr nggak usah diraguin lagi, masih narik banget. Baterenya juga lumayan narik kalau kita pakenya nggak intens. Khas iPhone lah, baterenya bakal awet kalau misalnya kita pakeknya ya… enteng-enteng doang, pengen stand by, kalau misalnya kita pakai game berat baru bakal cepet kesedot 3-4 jam udah tewas. Nah, kalau buat kameranya, masih narik nggak nih? Soalnya cuma ada sebiji doang kan? Dengan resolusi 12 MP, dan ada OIS? Kamera depannya juga kedengeran biasa aja, 7MP doang.

Menurut saya, masih bagus banget juga. Aroma HP mahal masih bisa kecium kalau kita liat hasil fotonya yang punya warna natural khas iPhone, detilnya juga dapet, dynamic range mantep. Level kameranya ini jelas ada di atas HP HP Android kelas menengah zaman sekarang ya. tapi kalau diadu sama flagship zaman sekarang, mungkin udah agak kewalahan. Soalnya… iPhone Xr belum dapetin Night Mode kayak iPhone baru, jadi foto malemnya nggak bisa dibikin lebih terang lagi. Dan tentu aja… iPhone Xr, kameranya… ya tetep sebiji doang.

Banyak diminati:  Nokia X20 Siap Bersaing dengan Samsung dan Apple, Smartphone 5G Siap Diluncurkan

Walau kek gimanapun dia tetep sebiji, mau fotonya bagus, mau berapa MP tetep aja nggak bakal bisa nangkep foto lebar ala ala ultrawide. Kurangnya disana. (Sampel video) Kamera depannya sendiri dia bisa ngerekam di resolusi HD ada pilihan 720p sama HD, tapi… saya nggak tahu bedanya, biasanya HD itu 720p jadi… Saya lebih milih yang HD aja ya kita lihat hasilnya lah ini… HD 60 fps, suaranya gimana, kualitasnya gimana, yang pasti… lumayan ke zoom ke muka saya ya Sampai kepala saya lumayan menuhin layar Tapi stabil Satu satunya yang perlu dipikirin soal iPhone Xr ini, adalah bagian displaynya, yang panelnya IPS, dan resolusinya cuma di 828×1792 pixel aja, alias di antara HD dan Full HD. Kerapetan layarnya di 326ppi. Sebagai perbandingan, HP Android 2 jutaan zaman sekarang, resolusinya udah lebih tinggi dari iPhone Xr ini. Panel AMOLED lagi. Sejak tahun 2018, layar iPhone Xr memang ini udah sering diomongin lah. Sejak dia launching HP belasan juta kok Full HD aja belum dapet. Mana bezelnya lumayan tebel lagi, hitam-hitam ngelilingin sekitar layarnya.

Buat mata saya pun, layarnya memang keliatan kurang tajem, karena mata saya udah kebiasa ngeliat layar iPhone 12 Pro dengan 460ppi. Kalau anda datengnya dari HP dengan kerapetan pixel yang mirip kayak iPhone Xr, atau malah lebih rendah, misalnya HP 720p gitu, layar iPhone Xr malah bakal berasa upgrade. Atau kalau udah pake HP ini sebulan 2 bulan, mungkin mata kita udah bakal adaptasi ya. Soal layar… memang lebih ke kebiasaan aja. Buat yang udah pake iPhone Xr ini setahun-2 tahun, mungkin bisa komen di bawah ya, layar HP ini jadi masalah nggak sih? atau dari awal memang nggak pernah jadi masalah? Yah apapun jawabannya, intinya saya tetep demen lah sama iPhone Xr. Dengan harga 7 juta, banyak bagian-bagian dari HP ini yang kualitasnya lebih bagus dari HP Android yang harganya sama. Mulai dari desainnya yang bakal selalu bikin orang ngelirik, performanya yang nggak kemakan waktu, tetep bisa ngeladenin game paling berat masa kini, kamera yang standarnya tetep tinggi, batere dengan stamina yang masih oke, software yang kadarluasanya masih lama.

Kalau layar nggak tajem sedikit sih, kayaknya nggak jadi masalah lah ya. Selama harganya memang tinggal setengah doang. Yah HP ini sikat lah. Demikian pendapat saya buat iPhone Xr di tahun 2021.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

harga iphone xr 2021