review-samsung-galaxy-a72-harga-dan-spesifikasi-lengkap

Review Samsung Galaxy A72 – Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A72 bisa dibilang 90% mirip sama Samsung Galaxy A52 dengan 3 perbedaan kunci. Perbedaan yang pertama, ada di ukuran layarnya yang lebih gede, dari 6.5 inci jadi 6.7 inci. Itu aja sih beda soal layarnya, ukuran. Kalau bagian lain kayak jenis panel yang dipake, tetep sama sama Super AMOLED yang enak banget buat diliat dan hemat daya, dengan warna hitam yang lebih pekat, refresh ratenya 90Hz, terus posisi kamera depan model tompel juga sama-sama di tengah, kaca yang dipake juga sama sama Gorilla Glass 5 biar lebih tahan gores daripada kaca biasa. Nah, walaupun ukuran layarnya udah dilebarin 0.2 inci, resolusi yang dipake di Galaxy A72 tetep Full HD+ ya, 1080×2400 pixel.

Yang artinya kerapatan pixel yang bisa didapat Galaxy A72 ini lebih rendah dari A52. 394 ppi di A72 banding 407 ppi di A52. Nggak jauh beda sih. Dan sebenernya hampir nggak berasa. Cuma tetep saya sebutin karena saya nggak tau mau bahas apalagi soal bedanya. Jadi info sekecil inipun tetep saya kasih dah. Apa yang bisa diambil dari perbedaan pertama ini? Kalau anda seneng layar yang lebih gede, ambil Galaxy A72, tapi kalau menurut anda 6.5 inci di A52 udah cukup gede, ukuran A72 bakal kerasa lumayan berlebihan.

review-samsung-galaxy-a72-harga-dan-spesifikasi-lengkap 2
Source: Gadgetin

Ada plus minusnya. Yang lebih gede nggak selalu bikin lebih puas. Kita masuk ke perbedaan kedua Karena layarnya lebih gede, otomatis A72 ini jadi perlu dimensi rangka bodi yang lebih gede juga biar muat, dan otomatis kapasitas baterenya jadi bisa lebih digedein lagi, banyak banget kata gede di video ini karena temanya memang lebih kesana sih Ya baterainya… ya lebih gede dari 4.500mAh di Galaxy A52, jadi 5,000mAh di Galaxy A72. Apa artinya? Simpel. Galaxy A72, jadi punya bobot yang lebih berat. Tembus 200 gram, tepatnya 203 gram, kalau A52 dia di 189 gram aja. Dan apakah batere yang lebih gede, punya arti kalau daya tahannya lebih lama? Ternyata nggak juga. Bedanya sama A52 paling… beberapa persen doang. Contohnya pas saya pake buat main PUBGM buat se game, 30 menit, A52 kemakan 8%, A72 makannya 7%. Buat main Mobile Legends selama 25 menitan, sama sama ngurang 7%, main sosmed scroll IG TikTok sejam, juga sama sama ngurang 10-12%. Nggak ada perbedaan signifikan yang kita dapetin dari batere A72 yang lebih besar. Kok bisa kayak gitu? Kalau menurut teori saya sih, tebak tebakan, karena layar A72 kan…

Banyak diminati:  Perbedaan Samsung A51 dan M51

Lebih luas nih, jadi bagian yang perlu diterangin juga lebih banyak, lampunya lebih banyak dan itu makan daya batere yang lebih juga. Memang ya, bahas HP itu nggak bisa liat 1 faktor doang.. Kalau lebih tinggi angkanya pasti lebih awet. Nggak, semuanya berhubungan. Jadi, jangan anggep kalau yang lebih gede, pasti lebih tahan lama. Perbedaan ketiga! Kameranya! Ini bagian yang bener-bener bisa dijadiin pertimbangan, apakah Galaxy A72 lebih cocok buat anda daripada A52, karena HP ini, punya kamera telephoto yang bisa zoom sampe 3x, biar bisa foto jarak jauh. Ada OIS lagi, jadi pas ngambil fotonya juga stabil. Karakteristik warna dari lensa utama masih bisa kejaga. Dan tentu aja, yang namanya optical zoom, pastinya detil yang ditangkep juga bisa lebih bagus. Kali ini, saya akuin kalau yang lebih panjang itu lebih enak, motretnya. Sementara buat sisanya, Galaxy A72 ini… ya sama kayak Galaxy A52. Mulai dari desainnya yang keliatan simple banget tapi berasa premium berkat finishing mattenya, dan layout yang mirip kayak HP mahalnya Samsung kayak A52 juga, terus rating IP67 juga tentunya masih bisa kita temuin di HP ini, yang bikin dia jadi tahan debu dan bisa dicemplungin ke air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Chipsetnya sama sama pake Snapdragon 720G, yang performanya bisa diandelin, kecuali kalau buat main Genshin Impact ya, harus lebih sabar dikit karena settingannya diturunin semua ke low. Tapi buat game lain udah aman banget kok, mau main ML, PUBGM, Free Fire. Mirip Galaxy A52. Buat kualitas kamera utama, ultrawide, juga sama. Saya suka banget, terutama karena kamera utamanya yang punya OIS. Bikin foto pas malem malem berasa tajem, jelas, lebih bagus daripada saingan-saingannya yang belum punya OIS. Kualitas rekamannya pun bagus, stabil. Galaxy A72 ini, keren lah. Tapi walaupun Galaxy A72 ini sekeren Galaxy A52 yang kemaren recomended banget, apakah HP ini juga sama rekomennya atau malah lebih recommended lagi dari A52? Menurut saya nggak sih. Walaupun HP ini punya spek yang hampir sama persis, dengan performa yang sama, dan kamera yang sedikit lebih bagus, tapi rasanya sayang aja buat nambah duit dari 5 juta ke 6 juta buat A72. Kecuali, kalau anda bener-bener butuh HP dengan ukuran layar segede mungkin, dan lensa telephoto 3x. Kalau kebutuhan anda kayak git,…

Banyak diminati:  Perbandingan Samsung A71 (5G) dan A72 Terbaru 2021
review-samsung-galaxy-a72-harga-dan-spesifikasi-lengkap 3
Source: Gadgetin

HP ini kayak pelatihnya Liverpool sih. Klopp banget. Tapi kalau anda nggak butuh HP yang gedean, karena 0.2 inci nggak berasa, malah nambah berat doang, atau nggak peduli sama lensa telephoto, yang penting kamera utamanya bagus. Galaxy A52 jelas lebih cocok. Sekali lagi… A72 ini, 90%, bahkan 95% sama kayak A52. Kalau dulu sih keduanya lumayan beda ya A51 itu beda di ukuran, terus beda di harga ya, harga pasti, terus beda batere, tapi chipset juga beda banget. A51 pakek Exynos kalau A71 dia pakenya Snapdragon Tapi kali ini, Samsung bikin pilihannya jadi lebih simple. Dan itu nggak masalah soalnya keduanya sama-sama bagus. bukan sama-sama nggak bagus. Cuma, sekali lagi, kalau anda nggak butuh 2 hal tadi, dana 6 juta buat A72nya.. mending anda beliin Samsung Galaxy A52 yang memori internalnya 256GB itu harganya 5.4 juta, masih kembali 600 ribu. Sisanya bisa dipake buat beli casing yang bagus, karena A52 sama A72 nggak dapet casing, atau bisa beli pulsa, bayar listrik, belanja bulanan, beli diamond, apalah, bebas.

Beli TWS, powerbank, macam-macam. Sebenernya ini kesempatan yang bagus buat masukin Tokopedia sih, tapi karena lagi nggak disponsorin, kita skip aja. Jadi… Ya gitu aja dulu video ini. Kalau misalnya anda pengen saya ngebahas A72 ini lebih dalem lagi, kayak portnya apa aja? performa detilnya gimana? Hasil kameranya kurang banyak. Bisa mampir ke Review Samsung Galaxy A52 aja, disana bahasnya jauh lebih detil. Demikian sedikit penjelasan saya soal Samsung Galaxy A72. Like kalau anda suka dengan video ini, dislike kalau nggak suka, dan kita ketemu lagi di video selanjutnya. Yow! sejuta… mayan… kamera hmm, ya udah bagus sih.

Banyak diminati:  Nokia X20 Siap Bersaing dengan Samsung dan Apple, Smartphone 5G Siap Diluncurkan

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga A32 A52 A72 ,Harga Samsung A 32 52 72 ,Samsung Galaxy A32 A52 A72 Harga ,Harga Samsung Galaxy A32 A52 A72 ,A72 Samsung A52 ,Samsung A52 A32 A72 ,Samsung A 32 52 72 ,Samsung A32 A52 A72 ,Samsung A32 A52 A72 Harga ,Galaxy A52 A72 ,Samsung A52 A72 ,Dxomark Samsung A72 ,Galaxy A72 Samsung ,Samsung Terbaru A72 ,Galaxy A72 256gb ,Galaxy A72 ,Antutu Samsung A72 ,A72 Samsung Harga ,A72 Samsung 5g ,A72 Galaxy
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol