Review Xiaomi Redmi Note 10 5G - Harga dan Spesifikasi

Review Xiaomi Redmi Note 10 5G – Harga dan Spesifikasi

Ada HP baru dari Xiaomi, Redmi Note 10 5G! Spek HP ini sama persis kayak Poco M3 Pro 5G, yang dilaunching 2 minggu lalu. Kecuali bagian desainnya, terus pilihan RAM dan merknya. Saking simpelnya saya udah bisa bikin kesimpulan awal lah. Kalau HP ini dibikin buat orang yang pingin RAM lebih gede, desain yang lebih kalem, dan pingin merk HP Redmi kali ya? Karena Redmi dan Poco kan beda.

Xiaomi yang bilang kayak gitu. Kata Xiaomi, Redmi dan Poco udah pisah. Sudah saling bersaing secara internal. Cuma buat saya ya masih sama-sama aja lah. Selama mesinnya masih sama, dirakit di PT Sat Nusapersada di Batam, servisnya masih sama-sama di Mi Service center, bosnya sama-sama Alvin, kantornya di ruangan yang sama, ya… Berarti mereka sama aja. Jadi beda HP ini sama Poco, buat saya cuma di RAM dan desain. Karena dia punya pilihan RAM up to 8GB. Dan desainnya bisa dilihat langsung di bungkus kotaknya ini ya. Udah kelihatan eda tapi itu ya cuma penampilan luarnya aja. Sekarang kita langsung coba mulai unbox dulu aja, pas video ini dibuat, saya belum tau harga pastinya ya. Harusnya cuma beda 100 ribuan buat varian RAM yang sama. Mungkin sampe 200 ribu.

Kalau harganya jauh lebih mahal, HP ini bunuh diri. Kalau kemurahan malah bunuh si Poco. Makanya saya nebaknya kayak gitu. Mungkin kalau tim marketing Xiaomi lagi gila, Redmi ini bakal dikasih lebih mahal 500 ribu ya, biar Poco ini jadi kerasa lebih worth it lagi. Biar Poco sesuai banget dengan tagline mereka. The real 5G killer. Bahkan saudara sendiri juga dikorbanin. Sinergi! Tapi nggak mungkin lah. Sekarang kita langsung mulai unboxing aja. Di bagian depan sini ada ketulis Redmi Note 10 5G! Di sini ada tulisan 5G, agak tipis tapi yang penting keliatan ada. Dan di bagian pojok kiri atas, seperti biasa ada tulisan Garansi Resmi Xiaomi, kami buatan Indonesia. Ada logo Xiaomi dan ada bentuk dari si Redmi Note 10 5G nya. Sebelah kiri kanan, ada tulisan Redmi Note 10 5G. Buka plastiknya dulu aja. Agak bingung sih kenapa Xiaomi ambil keputusan kayak gini, mungkin biar orang ngerasa, “Wah, ada pilihan!” Tapi kalau pilihannya kayak gini, entah seberagam itu nggak ya, yah kita lanjut ke bagian belakang dulu lah. Di bagian belakang sini ada ketulis spek kuncinya, ada MediaTek Dimensity 700 itu mirip kayak Poco M3 Pro 5G, ya 7nm, layarnya 90Hz, ukurannya 6.5 inch DotDisplay, ada triple camera, 48MP, ada makro dan depth, sama-sama 2MP, baterainya 5000mAh dengan 18W Fast Charging.

Review Xiaomi Redmi Note 10 5G - Harga dan Spesifikasi

Ini varian yang kita unbox adalah Aurora Green, RAM 8GB dan internal 128GB diproduksi oleh PT Sat Nusapersada. Jadi itu salah satu perbedaan yang paling gede, dari Redmi ini dibanding Poco. Dia ada piliha RAM 8GB. Pas kita versusin si Poco sama Realme kemarin kan salah satu yang mungkin bisa dikeluhin dari Poco itu dia RAM-nya cuma mentok di 6GB. Kali ini Redmi ngasih pilihan sampai 8GB. Beda 2GB entah ngaruh sejauh itu nggak, dan pasti harganya juga naik ya. Mungkin varian RAM 8GB Internal 128GB ini harganya bakal sama kayak realme di sekitar 3.1. Nggak mungkin harganya bisa di bawah 3. Kalau di bawah 3, Poco habis sama si Redmi. Di sini langsung ada kata sambutan “Terima kasih telah memilih produk Xiaomi” dari Alvin seperti biasa.

Banyak diminati:  Harga Nokia X50 PRO (Nokia 8.3 5G) INDONESIA REVIEW DAN SPESIFIKASI TERBARU

Ada kotak Designed by Redmi, ini di dalamnya ada SIM ejector, terus ada buku petunjuk, dan ada casingnya. Nanti coba kita pakein casing ini di Poco, harusnya bisa pas-pas aja, karena dimensinya bener-bener sama juga. Tebelnya, panjangnya, terus lebarnya, sama semua kayak si Poco. Sampai beratnya juga sama. Jadi ini memang kayaknya cuma ganti casing doang… Terus ini ada HPnya, kita lihat kelengkapannya dulu, ada kabel USB, udah Type C pastinya, dan ini adalah charger 22.5 atau 18 ya? Kalau nggak salah di Poco 22.5 ya? Ya ini juga, kita dikasihnya charger… Ini agak kurang jelas…

Di sini chargernya ketulis 22.5 Watt juga buat maksimalnya. Jadi memang dari isi kelengkapan pun sama kayak Poco M3 Pro 5G. Ini warnanya Aurora Green ya, kita langsung kletek aja dulu. Selain warna ini, si Redmi Note 10 5G juga punya warna yang namanya Chrome Silver, ada warna Graphite Grey, ada Nighttime Blue juga. Jadi ada 4 pilihan warna. Ini mirip mirip kayak warna si Redmi 9T atau seri-seri Redmi yang harganya 2 jutaan sih. Kalau nggak salah si Redmi 9 atau pokoknya seri Redmi memang warna hijaunya ini lumayan khas lah.

Kita coba cabut dulu stiker IMEI-nya, dan di sini ada detail, ada ketulis brandingnya Redmi, dan ada ketulis 5G juga biar kita bisa bedain. Soalnya kalau kita cuma ngelihat bagian belakangnya, dia lumayan mirip sama HP Redmi Note 10 yang lain ya. Dia ada kamera yang berjejer ke bawah, dan ada silver-silvernya gini. Cuma jangan tertipu! Di sini dia layoutnya bener-bener persis. Mulai dari LED Flash-nya, di sini ada LED Flash, di atasnya ada hitam-hitam sedikit, dan di sini ada dot merah entah maksudnya apaan, walaupun cuma hiasan, tapi dipersisin, terus di sini ada tulisan 48MP AI VISION, di sini ada ketulis AI VISION 48MP… Intinya dibalik-balik aja, kalau sini, ukuran lensanya juga sama persis. Kalau kita coba lihat dari ukuran HPnya… Ya ini panjang, terus kita bandingin lebarnya sama, terus tebalnya juga kelihatan sama. Buat buktiin kalau ini adalah HP yang sama persis, kita langsung pasangin casing aja, karena kalau misalnya HP beda 1 milimeter aja harusnya casingnya nggak bakal kerasa enak di…

Banyak diminati:  Penerus Nokia 8.3 5G dengan Snapdragon 775 dan Penta-cam 108MP Sedang dalam Pengembangan

Tapi harusnya ini bisa. Dan kita bisa sekalian lihat juga, layout dari tombol-tombolnya juga bakal ngepas di Poco ini. Di sini kita coba lihat, di sebelah kanan ada fingerprint scanner sekalian tombol power, ada tombol volume, ngepas di casingnya, di atas, headphone jacknya juga di atas, terus di sini ada infrared blaster, ada mikrofon juga sama, bagian belakangnya ini… bagian belakangnya ini ngepas banget ya? Terus di sebelah kiri ada SM tray, terus di bagian bawah ada speaker, USB Type C, dan mikrofon.

Saya belum tau sih si Redmi ini, dia udah stereo atau belum, soalnya speaker mono itu menjadi salah satu kelemahan si Poco. Ya dibanding HP Poco yang lain. Kalau HP merk lain sih sama, tapi kalau misalnya ini stereo, agak aneh juga sih… Berarti mesinnya beda, berarti yang tadi saya omongin salah. Ya semoga ini stereo sih berarti. Sep, jadi ini adalah penampilan paling awal dari Xiaomi Redmi Note 10 5G. Kita langsung tes speakernya aja, apakah dia pake stereo atau nggak. Kalau saya tebak, harusnya nggak sih. Kalau misalnya dia stereo itu bagus banget. Coba kita tes modul getarannya dulu… Modul getarnya kayak HP-HP yang bukan Redmi sih… Jadi kayak HP-HP merk lain yang harganya 2 jutaan yang modulnya nggak terlalu bagus. Biasanya kalau ngereview HP Redmi, mau 2 juta, mau 3 juta, mau HP Poco juga, salah satu bagian yang dipuji banget oleh reviewer kan deeling tekannya yang enak gitu. Karena dia punya mesin getar yang kayak lebih “garing”. Kalau ini agak lebih apa ya? Lebih soft? Lebih… Geterannya tuh nggak berkualitas lah.

Anda pasti tau rasanya gimana. Dan di Redmi Note 10 5G ini rasanya juga kurang berkualitas gitu. Saya jadi agak bingung kenapa dihilangin, apakah demi 5G? Dan apakah stereonya juga diilangin? Yep, ini mono juga sih… Di bagian bawah juga keluarnya… Jadi di bagian atas nggak ada speaker sama sekali. Mirip sama Poco M3 Pro 5G. Padahal di seri Note 10 kemaren, mau yang Redmi Note 10 yang warna putih itu, yang regular, yang 2.5 juta kebawah, terus yang Redmi Note 10S, terus Redmi Note 10 Pro, semuanya punya dual speaker dan modul getar yang berkualitas, tapi karena ada 5G ya, yang lain nggak punya 5G, yang ini punya 5G, jadi itu yang harus dikorbanin.

Banyak diminati:  Nokia X20 Siap Bersaing dengan Samsung dan Apple, Smartphone 5G Siap Diluncurkan

Ya itu silahkan ditentuin sendiri lah, apakah itu worth it? Semuanya sudah saya komenin di video Poco kemaren soal pendapat saya sama HP ini, jadi tinggal dilihat aja. Cara nentuin anda lebih senang yang mana dari Redmi atau Poco, ya tinggal lihat desainnya aja sih, desainnya, terus kalau Redmi dia punya pilihan RAM 8GB, dan lagi-lagi merknya, anda lebih senag Redmi atau Poco. Nggak tahu ya, kayak… Ini video yang sebenarnya bisa dibikin singkat banget sih. Ini adalah HP yang sama kayak Poco tapi harus dibuktiin kan? Menurut anda, langka Xiaomi untuk ngeluncurin HP-HP kayak gini ada gunanya nggak sih? Pas kasus Poco M3 dan Redmi 9T, kita masih bisa maklum lah karena Redmi 9T itu punya kamera ultrawide ekstra, jadi kita masih bisa maksa buat bilang kalau mereka itu beda.

Walaupun kita udah buktiin kalau mesinnya sama. Cuma oke lah. Kalau Redmi Note 10 5G ini… Dia bener-bener sama. Beda di tampilan doang sekali lagi. Apakah itu bakal bikin orang yang awalnya nggak minat sama Poco jadi minat sama Redmi? Apakah manusia sesimpel itu? Saya nggak tahu juga. Kita lihat aja tahun depan. Kalau misalnya Xiaomi masih ngelanjutin tren kayak gini, ngeluarin HP yang sama, merk beda, berarti strategi kayak gini sukses. Kalau misalnya nggak ada tren kayak ginan lagi, berarti strategi mereka cuma buang-buang waktu, dan buang-buang stok di gudang kali ya? Laci di gudang itu, tambah banyak aja… Kenapa nggak 1 jenis aja, banyak-banyakin SKU, terus ya udah, fokusin marketingnya ke sana, iklannya ke sana, nggak usah mikir buat launching lagi, kita lihat aja tahun depan! Karena apapun yang brand lakuin itu ujung-ujungnya demi jual HP lebih banyak kan? Kalau misalnya nggak dilakuin lagi berarti… Kejualnya nggak lebih banyak. Demikian sedikit unboxing buat Xiaomi Redmi Note 10 5G.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Redmi Note 10 5g ,Xiaomi Note 10 5g ,Redmi Note 10 Pro Sudah 5g ,Redmi Note 10 5g Pro ,Redmi Note 10 5g Harga ,Redmi 10 Note Pro 5g ,Note 10 Pro 5g Xiaomi ,Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro 5g ,Redmi Note 10 5g ,Harga Xiaomi Redmi Note 10 5g,Harga Xiaomi Note 10 Pro 5g ,Redmi Note 10 Pro 5g Antutu ,Redmi Note 10 Pro 5g Harga ,Harga Xiaomi Note 10 5g ,Harga Hp Xiaomi Note 10 Pro 5g ,Xiaomi Note 10 Pro 5g ,Xiaomi Note 10 Pro 5g Harga ,Xiaomi Redmi Note 10 5g Pro