Samsung A30 Harga dan Spesifikasi 3
Source: Gadgetin

Samsung A30: Harga dan Spesifikasi

Samsung A30: Harga dan Spesifikasi – Samsung Galaxy A22 LTE, versi yang 4G. Saya harus tambahin gelar LTE di namanya, karena Galaxy A22 ini juga punya versi 5G ya, jadi biar ga kebalik. Yah, di tahun 2021 ini, dan mungkin buat setahun dua tahun ke depan juga, kita memang harus lebih teliti pas beli HP ya, soalnya satu nama HP, bisa punya 2 versi, 4G dan 5G. Kenapa brand harus repot repot ngeluarin 2 versi HP? Ga fokus di satu aja? Karena trennya memang lagi kayak gitu.

Tahun ini kan jaringan 5G mulai masuk ke Indonesia, jadi tiap brand ga pengen ketinggalan buat ngeluarin HP yang bisa nangkep jaringannya. Kalau mereka ga jual HP 5G, rasanya gengsi turun. Tapi di sisi lain, jaringan 5G yang canggih tadi, masih belum bisa dinikmatin oleh 99% warga Indonesia. Termasuk di daerah saya di Jakarta Barat, sampe sekarang masih belum bisa dapet jaringan 5G. Jadi daripada harus bela-belain buat datengin fitur yang 99% orang belum pake, mending biaya buat beli chip 5G yang lumayan tinggi, dipake buat naikin spek-spek lain yang lebih ada faedahnya. Makanya kalau kita perhatiin, versi HP 4G,mau dari brand manapun, pasti cenderung punya harga yang lebih murah, tapi speknya ga kalah bagus, malah bisa lebih bagus dari versi 5G, kalau kita ngeliat bagian lain selain chipset. Termasuk Samsung Galaxy A22 LTE ini. Harga pasarannya sekarang, kalau kita cari di e-commerce, sekitar 2 juta 850 ribuan, selisihnya lumayan banget dibanding versi 5G yang pasarannya masih 3.3 jutaan. Dan dengan harga kayak gitu, HP ini masih bisa datengin sistem OIS di dalem kameranya, yang versi 5G aja ga punya. Buat yang belum tau soal OIS, atau Optical Image Stabilization, itu fitur yang termasuk mewah lho.

Samsung A30 Harga dan Spesifikasi
Source: Gadgetin

Fitur ini bikin lensa di HP jadi punya ruang lebih buat gerak, buat nyeimbangin geteran, biar hasil foto dan rekaman kamera kita bisa keliatan lebih stabil. Ga ada HP lain yang harganya 3 juta ke bawah yang bisa punya OIS, bahkan HP 4-5 jutaan pun masih jarang yang punya OIS di kameranya. OIS di Galaxy A22 LTE ini, termasuk fenomena langka lah. Mungkin Samsung bela-belain biar dia jadi punya sesuatu yang bersinar ya, kayak fitur 5G buat sodara kembarnya. Buat sekarang kalau saya pribadi sih… lebih enak ada OIS sih. Kalau buat anda sendiri mungkin setuju, mungkin ga setuju.

Banyak diminati:  ITest Samsung memungkinkan Anda untuk mencoba perangkat Galaxy di iPhone Anda

Oh iya, buat squad kameranya sendiri, Samsung Galaxy A22 LTE pake 4 kamera ya, kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Kamera depannya 13MP. Kualitas tangkepan fotonya udah bagus buat HP yang harganya 2-3 juta. Tajemnya dapet, gambarnya nggak keliatan mudah goyang karena ada OIS tadi, warnanya ga keliatan lebay, dan dynamic range kadang dapet, kadang ga dapet. Foto di low light juga udah termasuk bagus buat harganya. palagi kalau kita idupin mode malemnya, yang banyak ngandelin OIS biar proses nangkep cahayanya bisa lebih stabil. Noisenya minim dan detilnya masih ada. (Sampel video) kalau buat kamera depannya Samsung Galaxy A22 ini…

Samsung A30 Harga dan Spesifikasi 1
Source: Gadgetin

Bisa ngerekam di resolusi 1080p 30 fps nggak ada… Mode stabilisasi ya, tadi saya lihat di settingan stabilisasinya nggak bisa di on-in jadi… memang tangan kita harus lebih stabil aja kalau nggak ya… Hasilnya kayak gini sih kecuali pakek gimbal mungkin? tapi agak ribet juga kalau kualitas suaranya juga bisa sekalian didengerin di video ini sepi banget Lanjut ke bagian mesinnya, Samsung Galaxy A22 LTE pake chipset MediaTek Helio G80, dengan RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Sistem operasinya Android 11 dengan OneUI Core 3.1. Sistem mesin yang lumayan bersaing. Walaupun nggak bakal sampe jadi sesuatu yang dikejer banget sih, yang luar biasa banget, tapi nggak bakal ada yang protes juga. Samsung ngasih yang aman aman aja.

Helio G80nya, kalau kita pake buat aplikasi harian, misalnya chatting, sosmedan, nonton video, browsing, performanya dijamin mulus. Main game game mainstream kayak Mobile Legends dan PUBGM pun, settingannya bisa kita mirip-miripin kayak HP 3-4 jutaan lain, frame rate tinggi, smooth ultra, yang udah nyaman dipake lah. Galaxy A22 juga bisa. Tapi kalau udah dipake buat game berat semacem Genshin Impact, mending mikir lagi ya. Soalnya frame rate rata-rata yang bisa saya dapetin cuma 20 fps di settingan paling bawah jadi… Ya ada batesannya lah. HP 2 jutaan bukan buat gamer berat. Di bagian display juga, tetep ada satu bagian yang lumayan dibatesin Samsung, walaupun sisanya mantep. Panel yang dipake udah Super AMOLED, warnanya cakep dengan level hitam yang mantab, refresh ratenya 90Hz, udah mulus banget buat dipake scrolling, mondar mandir dalem HP, gerakannya mulus, dan ukuran layarnya pun kerasa pas di tangan, 6.4 inci.

Banyak diminati:  Samsung A32 5G atau OPPO A74 5G, Pilih Mana?
Samsung A30 Harga dan Spesifikasi 5
Source: Gadgetin

Bagian yang dibatesin Samsung dari Galaxy A22 LTE ada di bagian resolusinya 720p aja. Resolusi begini bikin ketajeman gambar di layarnya memang jadi berasa ngepas aja, walaupun memang masih enak buat dipake sih, apalagi kalau kita nggak pelototin pixelnya banget, mungkin bakal lupa kalau dia 720p. Yah, harus tau diri juga lah, kelas 2 jutaan. Kalau HP yang Super AMOLED, 6.4 inci, 90Hz, layar Full HD+, ada sih! Tapi nambah duit lagi itu namanya Galaxy A32. Mending kita liat bagian yang indah ajalah dari layar 720p misalnya beban mesin yang jadi lebih enteng karena pixel yang harus diproduksi jadi lebih dikit otomatis performa jadi lebih mulus. Kalau Full HD, mungkin gaming di HP ini ga sekenceng tadi ya. Beban yang lebih enteng juga punya efek positif buat daya tahan batere. Tenaga lebih dikit, batere lebih awet. Misalnya buat buka Youtube selama sejam, HP ini cuma butuh asupan batere 5% aja nontonnya. Google Maps 1 jam, butuh 7% doang. Main ML 40 menit, makan 8% doang dan Genshin Impact walaupun ya 20 FPS, ya tetep diukur lah setengah jam, 8%. Ini termasuk awet Buat durasi ngecasnya, yang pake charger 15 Watt, butuh waktu 2 jam buat penuh. Tiap setengah jam naik sekitar 28 29%.

Oh iya, buat bagian desainnya, saya hampir lupa buat bahas ya soalnya… desain dari Samsung Galaxy A22 LTE… Di mata saya nggak spesial-spesial banget sih, ga ada yang unik. Bahannya dari polikarbonat tentu aja, terus desain kameranya juga mirip dadu, keliatan main aman aja, warnanya juga polos, ga berusaha tampil beda, kalem aja dan kamera depannya juga pake yang kayak poni gini. Nggak ada elemen yang wah wah banget sih dari desain nih HP Di sebelah kanan, ada tombol power yang ngerangkap fingerprint scanner, ditemenin tombol volume, di bagian atas ada mikrofon, di kiri ada SIM tray triple slot, dan di bawah ada headphone jack, Mikrofon, port USB type C, dan speaker mono ya.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy Z Flip 3 5G - Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021
Samsung A30 Harga dan Spesifikasi 4
Source: Gadgetin

HP ini nggak punya NFC ya, sesuatu yang masih bisa… dimaklumin lah buat HP yang harganya kepala 2 juta. Kesimpulan saya buat Samsung Galaxy A22 LTE, kita harus lebih pinter-pinter milih HP ya. Sekarang HP di pasaran udah banyak. Banget lah. Dari merek yang sama, harga mirip, serinya bisa beda ada huruf A, huruf M. Dan dari merek yang sama, harga mirip, seri sama, nama sama, masih ada cabang lagi mau LTE atau 5G.

Pusing ga tuh? Jadi… kita harus lebih pinter bedain. Tentuin dulu apa yang kita mau, baru cari HP mana yang cocok. Jangan sampe salah pilih jodoh lah. Buat Samsung Galaxy A22 LTE dia bakal cocok buat anda yang punya budget 2.5 jutaan-3 juta dan pengen HP dengan performa yang mulus buat berbagai macem kegiatan, kamera yang kualitasnya oke, terutama buat kondisi low light dan rekaman video stabil, karena OISnya lagi-lagi ga ada lawan. Baterenya awet, dan layar dengan warna yang bagus juga. Bagian-bagian yang dia kurang pun, menurut saya masih masuk akal karena harganya belum nyentuh 3 jutaan, beda level Nggak ada kekurangan yang bikin saya males sih dari HP ini.

Palingan soal desainnya aja ya, yang menurut saya kurang berani diutak atik oleh Samsung ya. tapi ya itu Selera mata sendiri dan mungkin bisa pake casing kali.

Source: YT Channel Gadgetin

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Samsung S 30 ,Spesifikasi Ss A30 ,Samsung Galaxy A30 Spesifikasi ,Samsung Galaxy A30 Harga Dan Spesifikasi ,Samsung A30s Spesifikasi ,Samsung A30s Spek ,Samsung A30 Spesifikasi Dan Harga ,Samsung A30 Spesifikasi ,Samsung A30 S Spesifikasi ,Samsung A30 Harganya ,Samsung A30 Harga Dan Spesifikasi ,A30 S Spesifikasi ,Harga Samsung A30 ,Harga Hp Samsung A30 Terbaru 2019 ,Harga Hp Samsung A 30 S ,Harga Galaxy A30 ,Harga Dan Spesifikasi Samsung A30,Harga Baru Samsung A30 ,A30s Spesifikasi ,A30 Spesifikasi