Download Aplikasi Google Meet

Download Aplikasi Google Meet? Ga Perlu! Begini Caranya!

Download Aplikasi Google Meet? Ga Perlu! Begini Caranya! – Berikut cara menggunakan Google Meet di laptop Anda tanpa mengunduh aplikasi:

Menjelang akhir tahun, pembatasan sosial yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 masih jauh dari selesai. Sebagian besar pekerjaan, seperti rapat online dengan Google Meet, harus dilakukan di rumah.

Baca Juga: Cara menggunakan fitur baru Google Meet yang diumumkan minggu ini

Selain Zoom, layanan lain yang sangat mudah digunakan adalah Google Meet. Secara fungsional, kedua layanan ini sangat mirip.

Baca Juga: Panduan Langkah Cara Menggunakan Aplikasi Zoom (2021)

Google Meet umumnya merupakan pilihan terbaik karena fitur-fiturnya yang sederhana sehingga mudah diatur. Pelajari cara menggunakan Google Meet di laptop Anda untuk mereka yang bertemu secara online menggunakan Google Meet.

Cara Join Rapat atau Meeting di Google Meet

Jika Anda ingin bergabung ke rapat online di Google Meet, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke Google Meet menggunakan tautan berikut Google Meet

2. Untuk memasuki ruang rapat atau meeting, masukkan link atau kode yang Anda terima dari pemilik room di kolom “masukan kode atau link”.

3. Saat halaman rapat muncul, klik Continue (Lanjutkan) atau join Now.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Google

Cara Membuat Ruang Rapat/Meeting Sendiri di Google Meet

Bagi mereka yang ingin membuat ruang rapat atau meeting sendiri:

1. Masuk ke Google Meet menggunakan tautan berikut Google Meet

2. Klik menu New Meeting untuk membuat ruangan baru.

3. Ada beberapa pilihan. Pilih menu “Get a Meeting Link to share” untuk mendapatkan tautan ke ruang rapat yang dapat Anda bagikan secara pribadi dengan rekan kerja Anda.

Banyak diminati:  Lebih Mudah! PMI Taiwan Bisa Download Aplikasi Ini untuk Pendaftaran Antrean Perpanjangan dan Pergantian Paspor Online

Ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan Google Meet tanpa harus download aplikasi google meet, menghadiri rapat, atau membuka ruang rapat baru.