tv box x96 max

Review TV Box X96 Max Plus Amalogic S905X3

Review TV Box X96 Max Plus Amalogic S905X3 – Dalam beberapa tahun terakhir, perangkat TV BOX telah menjadi sangat diperlukan di setiap rumah dan telah menjadi dengan berbagai bentuk, spesifikasi, dan harga, dan seri X96 adalah salah satu yang paling terkenal karena menawarkan nilai terbaik antara perangkat keras yang kuat dan harga yang murah, dan salah satu TV box terbaru dalam seri ini adalah X96 MAX Plus, yang hadir dengan beberapa fitur hebat, seperti prosesor Amlogic S905X3 baru, yang menawarkan performa bagus dalam menonton konten video hingga resolusi 8K dan dengan dukungan dari 2 atau 4 GB RAM dan memori penyimpanan 16/32/64 GB dan lebih dari ini Dengan harga tidak melebihi $ 30, singkatnya, MAX Plus dirancang untuk mengubah TV biasa Anda menjadi TV pintar. inilah mengapa saya menulis ulasan ini agar Anda mengetahui detail lainnya.

Baca Juga: Pake HP Jadul ini Bisa Nonton TV Tanpa internet!

tv box x96 max plus

Fitur TV Box X96 MAX Plus

– CPU: Amlogic S905X3 64-bit Quad-Core ARM® Cortex™ A55.
-GPU: G31™ MP2.
-Android9.0OS.
-RAM/ROM: 2/4GB, 16/32/64GB.
– Dukungan HD: 8K@24fps, 4K @60fps, UHD, HDR+.
– Wifi Ganda 2.4G+5.8GHz, BT4.1.
– Mendukung Peningkatan Firmware Online.

Baca Juga: Download WeTV for PC – Download dan Akses WeTV dari Laptop atau PC

Desain TV Box X96 Max Plus

Desain X96 MAX Plus sederhana dan elegan, hanya kotak plastik hitam persegi dengan lengkungan di sudut-sudutnya, sangat kompak dengan dimensi 7,70 x 7,70 x 1,70 cm untuk 150 g, dan meskipun plastik, memiliki manufaktur yang baik. kualitas dan terlihat kokoh, serta memiliki logo X96 MAX Plus warna putih di bagian atas, Sedangkan di bagian depan terdapat layar LED berwarna biru yang menampilkan waktu dan status Wi-Fi, resolusi HD, dll.

Di sisi kanan tidak ada apa-apa, selebihnya di kedua sisi terdapat port yang meliputi: 1x port USB3.0, 1x USB2.0, 1x slot Micro SD, 1x Optical, 1x AV jack, dan 1x HDMI2.0.

Baca Juga: Android TV Box Terbaik 2021 Harga di Bawah 1 Juta-an

Dapur Pacu TV Box X96 Max Plus :

SoC yang digunakan pada X96 MAX Plus adalah Amlogic S905X3 64-bit quad-core ARM Cortex A55 1.9GHz, yang dikenal dengan kualitas manufaktur yang baik, jadi kami melihatnya di banyak perangkat TV box modern seperti HK1 X3, VONTAR X3, X99 MAX Plus, baik Mali-G31 MP2 GPU, yang memberikan kinerja yang baik di perangkat tersebut tanpa melupakan 2 GB RAM DDR3 atau 4 GB untuk kemampuan multitasking yang lebih besar dan memberikan navigasi yang sangat baik dan hasil peluncuran aplikasi. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya ada 3 pilihan 16GB / 32GB 64GB eMMC Jika kurang, ada slot kartu TF untuk ekspansi hingga 128GB.

Untuk konektivitas, kotak ini memiliki WIFI dual-band 2.4Ghz/5.8Ghz IEEE 802.11 b/g/n/ac dalam versi dengan RAM 4gb dan versi 2 GB ia hanya memiliki 2.4Ghz, Tapi masih ada LAN kabel Gigabit pada kedua versi, Yang berkinerja sangat baik.

Banyak diminati:  Youtube Vanced, Aplikasi Youtube Yang Lebih Canggih

selain Bluetooth 4.1 bukan generasi terbaru tetapi dapat diterima pada titik harga ini, Dan hanya ditemukan dalam versi dengan RAM 4gb dan versi 2 GB yang tidak dimilikinya.

Baca Juga: Review TV Box X96 Max Plus Amalogic S905X3

Perangkat lunak TV Box X96 Max Plus:

tv box android X96 MAX Plus dilengkapi dengan OS Android 9.0 Terbaru untuk menawarkan kepada Anda operasi yang lebih efisien, lebih aman, kompatibilitas yang lebih baik dari aplikasi terbaru, sehingga pengalaman pengguna yang lebih baik, dan OS sudah di-root untuk mengakses lebih banyak izin dan menginstal aplikasi yang membutuhkan aktivasi root tetapi tidak memiliki sakelar root.

UI ( antarmuka ) indah, sederhana, dan cepat Dan memiliki tampilan Android TV, yang menurut saya kurang adalah tidak adanya bilah navigasi dan bilah status untuk navigasi yang mudah dan multitasking. firmware ini memungkinkan untuk mengubah wallpaper tetapi pada halaman beranda default, wallpaper tidak dapat diubah.

tv box x96 max plus 2

Max Plus kompatibel dengan peluncur alternatif seperti peluncuran ADW 2, ini adalah peluncur alternatif paling populer yang kompatibel dengan chipset Amlogic S905X3, berfungsi penuh dengan semua fitur yang berfungsi seperti pintasan seret dan lepas dan popup menu klik panjang.

Juga, kotak tv dilengkapi dengan aplikasi pra-instal yang Anda perlukan seperti browser, Netflix, Miracast, KD Player, Youtube, dll. Dan mendukung layanan Google dan memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi apa pun yang tersedia di play store atau di toko pihak ketiga atau Anda dapat menggunakan browser Google untuk mencari aplikasi apk, lalu unduh dan instal aplikasi yang Anda inginkan.

Dan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya setelah diperbarui mungkin tidak berfungsi, jadi kami tidak menyarankan untuk memperbaruinya.

Catatan: Miracast tidak mendukung pemutaran di iOS.

Pembaruan firmware diperlukan untuk memecahkan beberapa kemungkinan masalah atau meningkatkan sistem. Ketika Anda menyalakan tv box ini untuk pertama kalinya, setelah terhubung ke internet, silakan klik aplikasi “FOTA Update” di halaman beranda, jika itu bukan firmware terbaru, ikuti petunjuk untuk memperbaruinya.

Kinerja TV Box X96 MAX Plus:

TV Box X96 MAX Plus menawarkan solusi yang baik jika Anda adalah penggemar serial dan film dan suka menikmati resolusi setinggi mungkin, maka perangkat ini akan memberi Anda resolusi 4K dan kompatibilitas dengan sebagian besar program yang menampilkan konten video dengan kemampuan untuk bermain game untuk pengalaman hebat.

Pemutaran video TV Box X96 Max Plus:

Saat memutar beberapa sampel video 4k dari Drive USB pada port USB 3.0 melalui Kodi Media Player yang disertakan, itu ditampilkan pada 4k 60 FPS, sedikit kesulitan untuk bermain dengan lancar, namun, pada 4k pada 30 FPS dimainkan sangat halus dan sangat bagus , Dan hasil ini berlaku untuk YouTube, Dan jika Anda mengalami masalah dengan kualitas tertinggi 1080p, saya sarankan Anda memperbarui aplikasi.

Banyak diminati:  Cara Menghilangkan Iklan Di Handphone Android

Seperti diketahui, tidak mungkin untuk menonton layanan berbayar seperti Netflix dan amazon prime dalam 4k karena aplikasi ini memerlukan lisensi khusus, dan Kotak TV ini tidak termasuk dalam salah satu dari tiga kategori perangkat ini: Pemutar media streaming, Smartphone, dan tablet , dan TV Android. Ini berarti tidak ada dukungan DRM yang diperlukan untuk melakukan streaming HD atau 4K dari Netflix atau layanan streaming lainnya. Namun demikian, Anda masih dapat menikmati Netflix dan semua layanan streaming lainnya dengan kecepatan 480p. Namun, layanan IPTV tetap menjadi salah satu solusi yang akan Anda temukan di kotak tv ini dan mendukung resolusi tinggi, dan ada juga program lain yang mirip dengan Netflix.

Game TV Box X96 Max Plus:

Unit pemrosesan grafis di X96 MAX Plus didasarkan pada Mali-G31 MP2, yang menawarkan kinerja sederhana pada game menengah seperti Asphalt 8, dan ini pada resolusi 1080p karena pada 4K situasinya akan menjadi bencana, seperti untuk game yang kuat seperti PUBG Anda akan dapat bermain tetapi pada pengaturan rendah. Inilah mengapa saya tidak menyarankan untuk mencoba game yang kuat karena akan menyebabkan beban yang lebih besar pada prosesor, yang akan melepaskan lebih banyak panas, mencapai 80ºC atau lebih, menyebabkan penurunan performa yang besar. Namun pada penggunaan normal seperti menonton film, suhu dapat diterima antara 40ºC dan 60ºC.

Dan saya menemukan bahwa sistem pendingin lemah pada Kotak TV ini, tetapi ini diharapkan dengan harga seperti itu, tetapi masalah ini dapat diselesaikan dengan menyediakan kipas pendingin untuk kotak TV

Remote tidak dapat menavigasi pada beberapa Aplikasi, Ini adalah masalah umum untuk hampir semua kotak tv android yang sulit dinavigasi pada beberapa Aplikasi dengan remote, karena Aplikasi ini terutama disediakan untuk tablet dan ponsel yang memiliki layar sentuh. Saya sarankan membeli iPazzPort mini Wireless Keyboard/Remote, Ini akan mempermudah navigasi layar di aplikasi yang tidak ramah remote-control.

Harga TV Box X96 MAX Plus Dan Tempat Belinya:

X96 MAX Plus saat ini tersedia di Gearbest seharga $69.00 dan toko Aliexpress hanya dengan $27.88, Dan harga ini untuk versi TV box dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB, dan tentu saja, Anda dapat memilih kapasitas penyimpanan dan RAM yang Anda inginkan dari yang tersedia versi:

– 2GB + 16GB + 2.4G Wifi + 100M (Tanpa Bluetooth).
– Wifi Ganda 4GB+32GB+2.4G&5GHz+BT4.1+1000M.
– Wifi Ganda 4GB+64GB+2.4G&5GHz+BT4.1+1000M.

Jadi, jika Anda mencari TV Box yang memenuhi kinerja keseluruhan yang hebat dengan harga terjangkau, tanpa perlu menjalankan layanan streaming berlisensi dalam kualitas HD, X96 MAX Plus adalah pilihan yang tepat. Untuk melihat harga atau membelinya, Anda dapat mengakses penawaran dengan mengklik ikon toko.

Banyak diminati:  KECILININ, Aplikasi Penghemat Kuota Hingga 90%, wow.....

Dan saya akan berterima kasih kepada Anda jika saya membeli melalui tautan ini karena perusahaan akan memberi saya komisi untuk itu dan ini membantu saya membawa lebih banyak perangkat untuk ditinjau dan dikembangkan dari situs dan meningkatkan kualitas ulasan dan terima kasih sebelumnya .

Isi Paket TV Box X96 Max Plus

– Kotak TV X96 MAX Plus
– Adaptor daya
– Kabel HDMI
– Kontrol Jarak Jauh
– Panduan pengguna

Spesifikasi TV Box X96 MAX Plus

– Model Umum: X96 MAX+
– Jenis: Kotak TV
– Sistem Perangkat Keras: Android 9.0
– CPU: Amlogic S905X3 64-bit quad-core ARM® Cortex™ A55
-GPU: G31™ MP2
-RAM: 2GB/4GB DDR3
– eMMC: 16GB/32GB/64GB
– Komunikasi WiFi: IEEE 802.11 b/g/n/ac, 2GB 16GB-2.4G Wifi atau 4GB-2.4G&5.8GHz Wifi
– Bluetooth: Bluetooth 4.1 hanya untuk Model 4G+32G/64G, bukan untuk Model 2G+16G
– LAN: 10/100/1000Mbps
– Format Dekoder Media: H.263,H.264,H.265,HD MPEG4
– Format video: AVI, DAT, ISO, MKV, MP4, MPEG, RM, WMV
– Format audio: AAC, FLAC, MP3, OGG, RM, WMA
– Format Foto: BMP, GIF, JPEG, JPG, PNG, TIFF
– Mendukung 5.1 Output Suara Surround: Ya
– Antarmuka AV: keluaran definisi standar 480i/576i
-DC: 5V/2A; Indikator LED, Bekerja: Biru; Siaga: Merah
– HDMI 2.1: Mendukung HD CEC, HDR Dinamis, dan output resolusi maksimal 4Kx2K@60
– LAN: Antarmuka Ethernet, Mendukung 10/100M
– OPTIK:
– IR: Sambungan Penerima Jarak Jauh
-Kartu TF: Mendukung 4GB/8GB/16GB/32GB/64GB
– USB: 1x USB 3.0, 2x USB 2.0
– Fitur Lain Catu Daya: Adaptor Pengisian Daya
– Antena: Ya
– Kamera: Tanpa
– Fungsi Lain: DLNA, File ISO, Miracast
– Konsumsi Daya.: 6W

Aplikasi TV Box X96 Max Plus:

– Online: Browse all video websites, support Netflix, Hulu, Flixster, Youtube, etc.
– Apps: Apps download freely form the android market, amazon app store, etc.
– Medium: Local Media playback, Support HDD, U Disk, TF Card.
– Talk online: Support SKYPE video call, MSN, Facebook, Twitter, QQ, etc
– Others: Email, office suit, etc.
– Support DLNA function
– Support 2.4G wireless mouse/keyboard
– Power Power Type: External Power Adapter Mode
– Remote Controller Battery: 2 x AAA Battery ( not included )
– Dimensions&Weight Product weight: 0.150 kg
– Product size (L x W x H): 7.70 x 7.70 x 1.70 cm

Sumber: https://techxreviews.com/x96-max-plus-tv-box-review/