Kirim Uang dari Luar Negeri ke Indonesia, Terima di Indomaret

Kirim Uang dari Luar Negeri ke Indonesia, Terima di Indomaret

Indomaret tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Hampir seluruh pelosok daerah di Indonesia terdapat toko retail berlogo merah biru kuning ini. Melalui Indomaret, ada beragam kepentingan bercampur baur setiap hari, dimulai dari bahan makanan, makanan ringan, minuman, pulsa hingga semua jenis kepentingan rumah tangga, dan dalam hal ini aktifitas kirim uang dari luar negeri ke Indonesia, terima di Indomaret.

Baca Juga: Aplikasi Pengiriman Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

Ya! Anda dapat mengirim uang lewat Indomaret dengan memanfaatkan Western Union, yang disebut sebagai perusahaan penyuplai jasa pengiriman uang lewat cara online dari dalam atau luar negeri.

Sejauh ini service pengiriman uang Western Union cuman dapat ditemui di beberapa bank. Tapi, karena kerja samanya dengan Indomaret, konsumen setia dapat mengirim dan terima uang lebih cepat melalui minimarket waralaba itu.

Indomaret pilih Western Union karena sudah terbukti dalam soal kecepatan, kenyamanan dan keunggulan. Pemakai jasa Western Union akan memperoleh sejumlah keuntungan, tidak cuma terlepas dari ongkos transfer, tapi juga kecepatan dan kejelasan dalam pengiriman uang karena ‘state of the art technology’.

Baca Juga: 10 Aplikasi Saham Penghasil Uang Terbaik dan Terpercaya 2021

Persyaratan Ambil Uang lewat Western Union di Indomaret

  • Code MTCN (Money Transfer Kontrol Number)
  • Data pengirim (nama dan alamat)
  • Data yang menerima (yang menerima tiba sendiri, peluang tidak dapat diwakilkan)
  • Memperlihatkan kartu identitas asli yang berlaku (e-KTP)
  • Memberikan dua helai foto copy e-KTP

Proses Ambil Uang lewat Western Union di Indomaret

  • Petugas/kasir Indomaret memeriksa legalitas dari nomor MTCN di computer.
  • Sesudah dijumpai benar/tidaknya (belum expired/belum diambil sebelumnya), Anda akan dikasih formulir penarikan WU untuk diisi.
  • Form yang perlu diisi mencakup nama, alamat, jumlah yang diharap, nama pengirim, kota dan negara pengirim, dan MTCN (nomor kontrol transfer uang).
  • Jika beberapa data di formulir sudah diisi secara benar, dan tidak ada masalah jaringan, karena itu transaksi bisnis segera dapat diolah, dan Anda segera dapat terima uang.
Banyak diminati:  Cara Daftar MoneyGO untuk Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia Melalui MiniMarket

Di sejumlah atau mayoritas Indomaret layani service Western Union sepanjang 24 jam. Selainnya di Indomaret, Anda bisa juga mendapati service Western Union di Alfamart, atau di bank, seperti Maybank, Danamon, Mandiri, dan sebagainya. Kantor Pos Indonesia sediakan service itu.

Baca Juga: Sekuritas Terbaik untuk Trading Saham yang Cocok untuk Pemula

Keuntungan Ambil Kiriman Uang di Indomaret dari Luar Negeri ke Indonesia

  • Persyaratan semakin sedikit. Cukup hanya bawa code MTCN, memperlihatkan KTP asli dan fotokopinya cukup dan langsung bisa diolah.
  • Gerai/cabangnya banyak. Gerai Indomaret bisa diketemukan di semua daerah Indonesia. Ini dipandang seperti suatu hal yang memberikan keuntungan.
  • Membuka sampai malam, bahkan juga 24 jam. Di Indomaret, seolah tidak ada batasan waktu untuk ambil uang kiriman.
  • Hari liburan masih tetap membuka. Pada agen lain, seperti Kantor Pos, Pegadaian, dan bank, pada tanggal merah, service tidak dibuka.
  • Bisa sekalian belanja. Sesudah proses ambil uang sukses dilaksanakan, karena itu Anda bisa memakai uang itu untuk belanja di Indomaret.

Kekurangan Pengiriman Uang lewat Western Union dari Luar Negeri Ke Indonesia Lewat Indomaret

Tapi, meskipun cairkan uang di Indomaret dipandang gampang dan mempunyai sejumlah keuntungan, ada banyak masalah yang umum terjadi saat sedang melakukan transaksi bisnis lewat Western Union, salah satunya:

  • Stock uang kurang cukup. Cukup banyak orang yang coba ambil uang kiriman WU di minimarket ini, dan merasakan kasir/petugas menjelaskan jika stok uang kurang cukup.
  • Formulir akseptasi uang dari Western Union habis. Salah satunya persyaratan ambil uang kiriman pada agen WU mana saja ialah isi Formulir Akseptasi. Tanpa formulir itu, transaksi bisnis tidak dapat diolah.
  • Jaringan error atau masalah. Selainnya formulir akseptasi, hal yang lain harus ada untuk mengolah ambil uang kiriman Western Union ialah akses internet. WU memakai jaringan supaya waktu transfer dapat cepat sampai/real time walau jaraknya jauh bahkan juga antara negara.
  • Kasir yang mengurusinya tidak sedang ada. Kasir di Indomaret biasanya lebih satu.
  • Jumlah uang kiriman tidak dapat dilihat.
Banyak diminati:  Anti Ribet! Ini Dia Cara Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia via Minimarket, 5 Menit Sampai!

Walau begitu, ambil kiriman uang lewat Western Union di Indomaret masih tetap menjadi satu diantara rekomendasi bisa diputuskan oleh warga. Ini bisa dibuktikan dari 2 penghargaan sekalian dari Western Union (WU) sebagai ‘Best Newcomer’ dan ‘Fastest Expanding Network’.

Penghargaan itu diberikan oleh President dan CEO Western Union, Hikmet Ersek ke Merek Development Manajer PT Indomarco Pratama. Indomaret sudah mengawali kerja-sama dengan WU pada tahun 2009. Western Union, sebuah perusahaan jasa pengiriman uang terkenal berbasiskan di Amerika Serikat pilih Indomaret sebagai partner WU karena Indomaret mempunyai jaringan retail menyebar di Indonesia.

Tetapi perlu Anda kenali juga, bila ada ketidakberhasilan ambil uang di Indomaret sesudah isi formulir, karena itu Anda harus ambil kembali formulir yang sudah diisi. Ini untuk memperhitungkan beberapa data yang tertera pada form disalahpergunakan oleh seseorang, ditambah diolah.

Jika Anda tidak inginkan ambil uang di Indomaret, kemungkinan dapat coba ambilnya di Kantor Pos Indonesia. Di sini, syarat yang diperlukan tidak berlainan atau bahkan juga sama dengan di Indomaret, foto copy dan KTP asli, PIN atau code MTCN, dan jangan diwakili.

Menurut up-date terkini di periode wabah virus corona (Covid-19) tahun 2020 ini, Western Union mengaplikasikan ketentuan baru. Bila ingin cairkan uang dari Western Union untuk Anda yang bukan warga lokal di mana tempat Anda domisili, karena itu Anda harus mengikutkan kartu pengenal tambahan seperti SIM atau paspor.

Menurut pengalaman salah satunya pemakai WU dengan KTP Semarang yang akan cairkan dana di Depok, ternyata syarat ini ialah peraturan terkini dari Western Union. Ketentuan itu diterapkan di semua agen Western Union Indonesia, baik di Indomaret, Kantor Pos, atau beberapa bank berkaitan. Bila Anda tidak mempunyai SIM atau paspor, sebagai alternative-nya Anda beritanya bisa juga memakai kartu BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Cara Bermain Saham di BCA Sekuritas

Selainnya lewat service Western Union, Anda bisa berbisnis dengan manfaatkan Berdikari e-cash. Service ini ialah uang electronic berbasiskan server yang manfaatkan tehnologi USSD dan program di handphone yang memungkinkannya pemakainya untuk lakukan transaksi bisnis perbankan seperti Hebat up e-Money, penyerahan dan penarikan tunai, pengujian saldo, transfer antara rekening berdikari e-cash dan feature transaksi bisnis yang lain tanpa wajib melakukan pembukaan rekening di cabang Bank Berdikari.

Banyak diminati:  Link Lamaran Indomaret, Persyaratan, dan Cara Melamar Kerja di Indomaret 2022

Oleh karenanya, Bank Berdikari menggamit Indomaret untuk meluaskan service keuangan digital memakai berdikari e-cash. Program Berdikari e-cash bisa didownload di Google Play, App Toko atau lewat akses *141*6#, yang disebut penyatuan service perbankan dengan media sosial yang bisa dipakai oleh semua kalangan masyarakat.

Anda bisa lakukan registrasi Berdikari e-cash dengan isi beberapa data singkat seperti USSD yang terbagi dalam Nama, Kata Rahasia dan PIN. Dan, program yang terbagi dalam Nama, Nomor KTP, Alamat, Tanggal Lahir, Kata Rahasia, dan PIN.

Faksi Indomaret mengharap ada kerja-sama itu kurangi pemakaian uang tunai dan tingkatkan kesetiaan konsumen setia Indomaret, dan memberinya akses service keuangan ke semua kalangan masyarakat.

Untuk menyaksikan apa service ambil kiriman uang lewat Western Union dan service Berdikari e-cash masih dilayani di Indomaret, Anda dapat berkunjung situs resminya di indomaret.co.id. Langkah yang lain yakni dengan bertandang ke lokasi Indomaret paling dekat.

Beberapa toko memanglah tidak bisa mengolah pencairan karena uang tunainya kurang cukup . Maka, bukan lantaran mereka tidak layani WU kembali.

Dianjurkan untuk jumlah uang yang besar (lebih dari $200), diambil di kantor pos besar atau bank

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

persyaratan ambil uang kirim dari luar negari pkai western union
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol