Transfer Uang dari Jepang ke Indonesia lewat Western Union

Transfer Uang dari Jepang ke Indonesia lewat Western Union

Transfer Uang dari Jepang ke Indonesia lewat Western Union – Langkah untuk transfer uang dari Jepang ke Indonesia lewat Western Union sangat gampang. Berikut keuntungan dan beberapa langkah kirim uang melalui WU di Jepang.

Baca juga: Transfer Uang dari Taiwan ke Indonesia 2021

Western Union (WU) sebagai perusahaan yang layani transaksi bisnis keuangan secara global. Western Union telah populer di penjuru dunia dan jadi unggulan pengangkutan uang rasio internasional.

Di zaman yang makin hebat ini, ada banyak warga Jepang yang memakai jasa Western Union. Tidak kecuali Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yang sementara sekolah atau bekerja di Negeri Sakura.

Warga nusantara yang bekerja di Jepang sebagai TKI dan akan mengirimi uang ke keluarga atau famili di Indonesia cukup banyak yang memercayakan Western Union.

Keunggulan Western Union

– Pengangkutan uang aman dan cepat. Cuman dalam beberapa saat uang telah masuk di rekening bank di Indonesia.
– Kantor dan agen Western Union banyak menyebar di beberapa daerah di Jepang. Anda tidak susah untuk mendapati lokasi Western Union yang dekat sama lokasi Anda.

– Harga termasuk lebih murah dibandingkan jasa pengangkutan internasional yang lain.

– Pengirim bisa mengirimi langsung ke rekening atau ke cabang/agen Western Union di Indonesia.

– Jumlahnya cabang dan agen Western Union yang menyebar di semua daerah di Indonesia yang bakal mempermudah yang menerima untuk ambil uang.

– Bila Anda akan mengirimi ke rekening bank, karena itu ada beberapa bank di Indonesia sebagai partner kerja-sama Western Union, baik bank swasta, pemerintahan, dan bank wilayah, yaitu dalam gambar ini.

Baca Juga: Pengiriman Uang Ke Indonesia? Simak 4 Cara Mudah Berikut ini

Banyak diminati:  Cara Daftar MoneyGO untuk Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia Melalui MiniMarket

Ongkos Pengiriman Western Union dari Jepang

Berdasar info sah dari web Western Union Jepang, uang langsung bisa dikirimkan ke rekening bank yang menerima di Indonesia dari lokasi agen Western Union di Jepang.

Nach, biaya pengirimannya termasuk murah. Anda cuman bayar tidak lebih dari 2.000 yen atau Rp 270.416 untuk mengirimi sampai satu juta yen ke rekening bank di Indonesia.

Sementara bila Anda ingin kirim uang 1-10.000 yen, maka dikenai ongkos pengiriman capai 990 yen.

Seterusnya 10.000 yen sampai 50.000 yen, dikenai ongkos 1.500 yen. Secara lengkap Anda dapat menyaksikan gambar tabel dari Western Union di atas.

Baca Juga: Aplikasi Pengiriman Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

Kirim Uang ke Rekening Bank Indonesia dari WU Jepang

1. Persiapkan beragam persyararan pengiriman, yakni seperti nama yang menerima, nama bank yang menerima, nomor rekening bank yang menerima, dan paspor Anda.

2. Cari lokasi kantor atau agen Western Union paling dekat dengan status Anda di Jepang. Anda dapat cari di web sah Western Union di sini.

3. Setelah tiba di lokasi Western Union, minta meminta dan melengkapi formulir program pengangkutan uang. Anda bisa juga download formulir aplikasi pengiriman uang dari web Western Union.

4. Berikan formulir dan uang yang akan dikirimkan dan pertanda identitas Anda ke petugas. Uang kiriman dan ongkos pengiriman cuman dibayarkan dalam mata uang Jepang (yen).

5. Usai diolah petugas, Anda selanjutnya akan diberi hasil bikin perincian transaksi bisnis dan pertanda terima. Didalamnya ada Nomor Kontrol Pengiriman Uang (MTCN).

6. Kontak yang menerima di Indonesia. Berikan perincian info tentang transaksi bisnis. Nama pengirim, jumlah yang dikirimkan, dan dari negara asal.

Banyak diminati:  9 Mobil Jepang Terbaik Sepanjang Jaman

7. Yang menerima uang harus memeriksa ke rekeningnya apa lewat mesin ATM atau langsung ke bank di Indonesia. Anda bisa memakai code MTCN untuk mencari status pengiriman uang di web Western Union.

8. Pengiriman sukses. Uang di bawah 10 juta rupiah umumnya dibayar ke rekening yang menerima cuman dalam perhitungan beberapa saat.

Baca Juga: Kirim Uang dari Luar Negeri ke Indonesia, Terima di Indomaret

Sementara di atas 10 juta rupiah akan masuk ke rekening yang menerima dalam kurun waktu sekitaran satu hari kerja perbankan. Bila Anda mengirimnya di hari kerja Jumat, karena itu peluang masuk Senin.

Demikian langkah transfer uang dari Western Union di Jepang ke rekening bank di Indonesia.

Mudah-mudahan artikel ini menolong Anda WNI yang sementara ada di Jepang..