kapan waktunya menjual saham

Kapan Waktunya Menjual Saham?

Kapan waktunya menjual saham – Memilih saham bisa memakan banyak waktu dan penelitian, tetapi seringkali sulit untuk mengetahui kapan harus membatalkan, terutama bagi investor pemula. Kabar baiknya adalah jika Anda memilih saham dengan hati-hati, Anda tidak perlu menarik selama Anda akan pensiun. Namun, ada beberapa contoh di mana Anda mungkin perlu menjual saham Anda sebelum Anda dapat mencapai tujuan keuangan Anda.

Baca Juga: 10 Aplikasi Saham Penghasil Uang Terbaik dan Terpercaya 2021

Anda mungkin berpikir bahwa waktu untuk menjual adalah saat nilai saham turun. Broker Anda mungkin juga menyarankan Anda untuk melakukannya. Namun, ini tidak selalu merupakan tindakan yang tepat.

Saham selalu naik turun sesuai dengan perekonomian…tentu perekonomian juga bergantung pada pasar saham. Oleh karena itu, sangat sulit untuk memutuskan apakah akan menjual saham atau tidak. Harga saham turun, tapi cenderung naik lagi.

Kami perlu melakukan lebih banyak penelitian dan memantau stabilitas perusahaan tempat kami berinvestasi. Perubahan perusahaan memiliki dampak yang signifikan terhadap nilai saham. Misalnya, CEO baru dapat mempengaruhi nilai saham. Kecelakaan sektoral dapat mempengaruhi saham. Banyak hal – semuanya – mempengaruhi nilai saham. Namun, hanya ada tiga alasan untuk menjual saham tersebut.

Baca Juga: Sekuritas Terbaik untuk Trading Saham yang Cocok untuk Pemula

Alasan pertama adalah Anda telah mencapai tujuan keuangan Anda. Saat Anda pensiun, Anda mungkin ingin menjual saham Anda dan memasukkan uang Anda ke instrumen keuangan yang lebih aman, seperti rekening tabungan.

Ini adalah praktik umum bagi mereka yang telah berinvestasi untuk mengumpulkan uang pensiun. Alasan kedua untuk menjual saham adalah ketika ada perubahan besar di perusahaan tempat Anda berinvestasi dan kecil atau tidak ada kemungkinan nilai saham akan turun atau turun dan naik lagi. Idealnya, Anda akan menjual saham Anda dalam situasi ini sebelum harga mulai turun.

Banyak diminati:  Apa itu Reksadana

Jika saham naik, itulah alasan ketiga mengapa Anda ingin menjual. Harga saham hari ini adalah $100 per saham, tetapi jika naik menjadi $200 per saham minggu depan, terutama jika diperkirakan akan turun menjadi $100 per saham dalam waktu dekat, maka inilah saat yang tepat untuk menjual. Jual saat saham bernilai $200 per saham.

Pemula disarankan untuk berkonsultasi dengan broker atau penasihat keuangan sebelum membeli atau menjual saham. Bersama Anda, mereka membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan Anda.