Dibuka Donasi Pengadaan Mesin Cetak Al-Qur’an untuk 600 Ribu Tunanetra Se-Indonesia

Donasi online untuk pengadaan mesin Cetak Al-Qur’an Braille untuk 600.000 Saudara Muslim Tunanetra se Indonesia ini dibuka melalui situs donasi online kitabisa.com.

KLIK UNTUK INFO LENGKAP DAN DONASI UNTUK PENGADAAN MESIN CETAK AL-QUR’AN BRAILLE

Seperti kita ketahui, Al-Quran adalah kitab suci umat Islam. Al-Quran selalu relevan untuk diterapkan dalam kehidupan muslim. Masalahnya tidak sedikit saudara kita tergolong tunanetra. Namun kenyataanya banyak diantara mereka yang terus belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Untuk membaca, saudara kita ini membutuhkan huruf braille. Begitu juga untuk membaca Al-Qur’an. Sayangnya Al-Qur’an versi huruf braille tergolong langka karena kita hanya memiliki 1 (satu) mesin pencetak Al-Qur’an Braille di Bandung dengan usia mesin yang sudah tua sekitar 64 tahun!

mesin cetak al quran braile di bandung sudah tua

Tergerogoti usia, mesin pencetak Al Qur’an Braille ini sudah menurun kinerjanya. Dengan kondisi seperti sekarang, dikhawatirkan tidak bisa memenuhi kebutuhan Al-Qur’an Braille untuk saudara kita yang tuna netra.

mesin cetak al quran braille untuk tunanetra di bandung

kebutuhan Al-Qur’an Braille di Indonesia kurang lebih 600.000. Tentunya membutuhkan mesin yang memiliki kondisi fit untuk memproduksi mesin sebanyak itu.

Oleh karena itu, dengan donasi ini, diharapkan dapat membeli mesin cetak digital yang harganya mencapai 100 juta per unit.

mesin cetak digital al quran braile untuk tunanetra

Sebagai tambahan informasi, setiap mushaf yang tercetak dari mesin digital ini nantinya akan dibagikan GRATIS kepada saudara muslim tunanetra yang dibina jejaring Yayasan Pembina Tunanetra di Indonesia.

Donasi untuk pengadaan mesin Al-Qur’an Braille ini akan disalurkan melalui Yayasan Penyantun Wyata Guna (YPWG) dan Yayasan penyedia Al Qur’an Braille lain yang membutuhkan.

KLIK UNTUK INFO LENGKAP DAN DONASI UNTUK PENGADAAN MESIN CETAK AL-QUR’AN BRAILLE

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol