apa gaya investasi anda

Apa gaya investasi Anda?

Mengetahui toleransi risiko dan gaya investasi Anda akan membantu Anda membuat pilihan investasi yang lebih cerdas. Anda dapat melakukan berbagai jenis investasi, tetapi pada kenyataannya hanya ada tiga gaya investasi tertentu. Ketiga gaya dikaitkan dengan toleransi risiko. Tiga gaya investasi tersebut adalah konservatif, moderat, dan agresif.

Baca Juga: Kapan Waktunya Menjual Saham?

Jika Anda merasa toleransi risiko Anda rendah, gaya investasi Anda jelas konservatif atau moderat. Jika Anda mengambil risiko tinggi, Anda cenderung menjadi investor moderat atau agresif. Pada saat yang sama, tujuan keuangan Anda juga menentukan gaya investasi Anda.

Jika Anda menabung untuk masa pensiun di awal usia dua puluhan, Anda harus mengambil gaya investasi konservatif atau sederhana, tetapi jika Anda mencoba mengumpulkan uang untuk membeli rumah dalam satu atau dua tahun, itu sikap agresif. pola.

Investor konservatif ingin mempertahankan investasi awal mereka. Dengan kata lain, jika mereka menginvestasikan $5.000, mereka ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan $5.000 pertama kembali. Jenis investor ini biasanya berinvestasi pada saham biasa, rekening pendapatan tetap, dan pasar uang.

Rekening tabungan yang menghasilkan bunga sangat populer bagi investor konservatif.
Investor menengah biasanya berinvestasi seperti investor konservatif, tetapi mereka menggunakan sebagian dari reksa dana mereka untuk investasi berisiko tinggi. Banyak investor menengah menginvestasikan 50% dari uang mereka dalam investasi yang aman atau konservatif dan sisanya dalam investasi berisiko tinggi.

Baca Juga: Belajar Saham untuk Pemula

Investor agresif bersedia mengambil risiko yang tidak dilakukan investor lain. Mereka menginvestasikan sejumlah besar uang dalam proyek-proyek berisiko tinggi dengan harapan mencapai pengembalian yang lebih tinggi – dari waktu ke waktu atau dalam waktu singkat. Investor agresif sering melampirkan semua atau sebagian besar kepercayaan mereka ke pasar saham.

Banyak diminati:  Sekuritas Terbaik untuk Trading Saham yang Cocok untuk Pemula

Sekali lagi, gaya investasi yang Anda gunakan bergantung pada tujuan keuangan dan toleransi risiko Anda. Apa pun investasi yang Anda lakukan, Anda perlu menyelidikinya dengan cermat. Jangan berinvestasi tanpa mengetahui semua fakta!

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol