3 Situs Edit Foto Efek Online Gratis

3 Situs Edit Foto Efek Online Gratis, Keren, Mudah dan Cepat

Kalian sedang mencari situs edit foto efek online yang paling bagus? Pada saat ini memang ada banyak sekali situs/aplikasi edit foto online yang bisa kita temukan dengan mudah di Internet, namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kalian seringkali merasa bingung untuk mencari dan menemukan mana situs edit photo yang tepat dengan keinginan kalian.

Baca Juga:12 Aplikasi Edit Foto di Komputer Gratis Alternatif Photoshop (Windows)

Pada artikel kali ini, kami sudah memilih 3 situs edit foto efek online dimana masing-masing memiliki keunikan tampilan dengan pilihan efek yang keren dan menarik. Dan tentu saja aplikasi edit foto online ini benar-benar gratis dan sangat mudah digunakan, bahkan bagi kalian yang belum begitu paham cara menggunakan aplikasi untuk edit foto. Di sini kami juga akan memberikan penjelasan singkat dan jelas tentang fitur dan penggunaannya.

3 Situs Edit Foto Efek Online Keren dan Gratis:

1. Pixlr o-Matic

Well, bagi kalian para pengguna smartphone/gadget dengan platform Android atau iOs dan suka mengedit foto, tentu kalian sudah mengenal Pixlr o-Matic. Aplikasi edit photo ini juga tersedia dalam bentuk Web App khusus untuk browser Chrome. Klik https://pixlr.com/o-matic/ untuk menggunakan situs edit efek foto online ini.

Kalian akan melihat tampilan aplikasi yang simpel namun elegan dan cantik. Upload/ambil foto yang ingin diberi sentuhan efek menarik dari komputer / webcam. Dan kurang lebih akan terlihat seperti berikut setelah gambar terupload.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Windows Phone Terbaik dan Gratis

Situs edit foto ini memiliki 3 fungsi/tool yaitu memberikan efek pada foto, overlays, dan frames. Terdapat beberapa tombol/tool yang memiliki fungsi sama saja. Untuk tombol arah panah << & >>, tiap kalian memencetnya, maka akan bergeser ke tool lainnya. Tampilan pertama yang kalian lihat adalah tool edit efek, klik >> maka akan bergeser ke tool overlays, klik lg >> maka merupakan tool frames. Sedangkan tombol seperti speedometer, klik warna merah = tool efek, biru = overlays, kuning = frames. See? Sama saja kan? Silakan cek sendiri fungsi dari tiap tool tersebut. Sangat mudah.

Banyak diminati:  Download Audio Tiktok Tanpa Video

Cara menggunakan, setelah mengupload gambar, pilih salah satu efek dengan cara menekan dan menahan pilihan efek yang tersedia lalu geser dan atau kalian bisa menambahkan overlays dan juga frames, tekan save dan simpan ke komputer kalian. Dan berikut adalah contoh foto sebelum dan hasil foto setelah setelah kami menggunakan ketiga tool yang disediakan.

2. Rollip

Jika kalian menginginkan situs edit foto yang memberikan fitur untuk member efek foto dengan cepat dan mudah dengan klik klik saja, maka Rollip bisa kalian coba. Terdapat banyak pilihan efek dan 100% GRATIS. Silakan kunjungi situs http://www.rollip.com/ untuk menggunakannya.

Cara menggunakannya sangat mudah, klik “CREATE TO CREATE”, dan kalian akan mendapati banyak pilihan photo filter efek. Silakan pilih dan eksplor sendiri yang menarik untuk kalian. Untuk tutorial ini kami memilih Carbon Copy.

Setelah memilih salah satu efek filter, lalu upload foto kalian dan tunggu hingga proses loading selesai hingga muncul notifikasi jika ingin men-sharing ke FB atau twitter. Klik close jika tidak ingin melakukannya. Di sebelah kanan, terdapat 3 pilihan tool tambahan seperti menambah overlay, frame/border, dan menambahkan text. Silakan kalian coba. Klik tombol unduh untuk menyimpan. Jika kalian ingin mendapatkan gambar dengan high quality, klik process in original size, dan simpan foto. Sangat mudah kan?

Berikut ini adalah contoh sebelum dan hasil setelah menggunakan situs edit foto efek Rollip ini.

3. Fotor Photo Effects

Fotor merupakan aplikasi edit foto online seperti aplikasi-aplikasi editing lainnya, namun untuk tool edit efek foto yang ditawarkan oleh situs edit foto ini buat kami termasuk yang terbaik karena terdapat fitur efek lens flare keren. Untuk mencobanya kunjungi klik link http://www.fotor.com/features/photo-effects.html.

Banyak diminati:  Aplikasi Modif Motor Android Terbaru 2021

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Unik dan Keren Terbaru 2021

Cara menggunakannya klik “TRY IT NOW”, lalu kalian akan mendapati tampilan seperti berikut ini.

Pada bagian sebelah kanan, arahkan kursor ke bagian foto default tersebut dan tekan tanda silang yang muncul untuk menghapus foto default tersebut. Lalu klik Add Photos dan ambil foto kalian bisa dari komputer, dropbox, FB, Picasa, Flickr, dsb. Setelah kalian memilih foto yang ingin diedit, kemudian di bagian kiri klik tombol kedua (Effects) di bawah tombol dengan icon Pensil.

Pilih efek yang kalian inginkan dari pilihan yang telah disediakan. Ada banyak pilihan efek keren dan menarik yang disediakan. Fitur keren lens flare bisa kalian coba pilih, dan kalian bisa menggeser efek tersebut sebelum diaplikasikan. Dan berikut adalah contoh setelah mengaplikasi efek lens flare dan classic intensity.

Ada satu fitur efek yang menarik juga untuk kalian coba dari aplikasi Fotor ini, yaitu color splash. Tidak perlu kami jelaskan, cukup lihat hasil berikut ini. Kalian akan lebih puas dengan melakukan eksplorasi sendiri.

Bagaimana sangat menarik kan ketiga situs edit foto efek online di atas? Semoga kalian puas dengan artikel yang kami sajikan kali ini dan bisa memberikan manfaat untuk kalian. Terima kasih telah membaca. Selamat bersenang-senang dan berkreasi dengan foto kalian!

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol