Cara Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia

Anti Ribet! Ini Dia Cara Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia via Minimarket, 5 Menit Sampai!

Ini dia cara kirim uang dari Taiwan ke Indonesia melalui faimilymart. Selain itu, Kamu juga bisa mengirim uang melalui okmart, seven eleven, dan highlife. Prosesnya hanya dalam hitungan menit. Kurs bagus, dan anti ribet!

Baca Juga: Link Belanja Online Sayuran Segar dan Kebutuhan Sehari-hari di Taiwan

Agar bisa mengirim uang melalui empat minimarket populer di Taiwan tadi, kamu perlu mennginstal aplikasi MoneyGO di smartphone. Jangan khawatir, MoneyGO ini sudah memiliki ijin beroperasi resmi dari Pemerintah Taiwan. Aplikasi ini juga sudah bekerjasama dengan BRI. Oleh karena itu, MoneyGO banyak digunakan oleh warga negara indonesia yang berada di Taiwan. Karena aman, cepat, dan resmi tentunya.

Sebagai informasi, jika kamu mau melakukan transfer uang ke Indonesia melalui Seven Eleven dan Okmart, kamu bisa menggunakan fasilitas mesin Ibon. Kalau melalui Familymart dan Highlife, kalian cukup menunjukkan barcode dari aplikasi MoneyGO langsung kepada kasir nya ya!

Agar dapat transfer uang dari Taiwan ke Indonesia menggunakan Aplikasi MoneyGO, kita perlu menginstal dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di aplikasi MoneyGO. Begini Caranya.

Cara Daftar MoneyGO

Silahkan simak terlebih dahulu cara daftar MoneyGo dan Link Download MoneyGO.

Cara Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia menggunakan Aplikasi MoneyGo, Top up di Familymart

Pada dasarnya langkahnya akan sama kalau kamu memilih top up di seven eleven, okmart, dan highlife. Hanya berbeda saat kamu menggunakan mesin ibon dan atau ke kasir. Familymart dan Highlilfe akan membutuhkan barcode yang muncul di aplikasi MoneyGO setelah kamu setting pengiriman uang. Sementara Seven Eleven dan Okmart, kamu bisa menggunakan mesin ibon untuk scan barcode dari aplikasi ini.

Banyak diminati:  Cara Memblokir Konten Pornografi di Ponsel Android

1. Silahkan buka aplikasi MoneyGO, klik Mulai
2. Kemudian masuk. Kalau belum daftar silahkan daftar terlebih dahulu. Tutorial ada di sini.
3. Setelah terbuka, silahkan pilih menu penerima. Kalau sudah pernah mendaftarkan data penerima, Maka akan muncul data penerima. Klik “Tambah penerima transfer” kalau belum pernah mendaftarkan data rekening bank tujuan transfer. Kemucian isi datanya seperti, negara, bank, nomor rekening, dan nomor telepon. lalu Simpan.
4. Kalau sudah ada data penerimanya, silahkan klik, dan masukan nominal transfernya di kolom jumlah transfer.
5. Lalu klik “Cara Pembayaran” untuk menentukan cara pembayaran yang ingin kamu lakukan. Pilihannya ada familymart, seven eleven, okmart, highlife, dll.
6. Dalam hal ini pilih familymart.
7. Barcode sudah siap digunakan untuk pembayaran langsung ke familymart atau platform lainnya di atas.
8. Setelah melakukan pembayaran ke familymart atau lainnya, akan ada notifikasi mengenai status transfernya. Dan itu artinya, transfer uang sudah diproses. Kamu bisa melihat status tersebut di aplikasi moneyGO, dan akan terlihat “Berhasil”

Baca Juga: Transfer Uang dari Taiwan ke Indonesia 2021 Via FC BCA dan IT BNI Taiwan

Note: Barcode hasil pengaturan transfer tadi berlaku selama 1 jam. Jadi silahkan segera ke tempat pembayaran yang kamu pilih dan melakukan pembayaran untuk proses transfer ke rekening bank di Indonesia.

Dalam banyak kasus transfer uang dari taiwan ke indonesia dengan moneyGO ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit sampai ke rekening penerima di Indonesia.

Beberapa aplikasi lain yang sering digunakan PMI Taiwan adalah Indogo. Caranya kurang lebih sama, hanya aplikasi yang berbeda.

Selamat Mencoba.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol