Tips Cepat Waktu Charging untuk Semua Jenis Android

Tips Cepat Waktu Charging untuk Semua Jenis Android

Tips Cepat Waktu Charging HP – Berbicara tentang hp android memang begitu banyak manfaatnya, karena di era sekarang ini teknologi sudah jauh berkembang salah satunya adalah hp android. Banyak sekali kegunaannya mulai dari menonton youtobe/film, foto pemandangan, merekam video, lokasi map dan lain sebagainnya.

Beranekaragam aktivitas kegunaan hp android memang akan memberikan dampak pada daya baterai, bagaimana tidak jika hp android yang anda miliki itu selalu sibuk dengan keperluan anda tadi maka yang di akibatkan baterai cepat habis. Nah, tenang buat anda yang ingin mengetahui tips mempercepat waktu charging hp. Yuk simak selengkapnya di bawah ini :

Tips Cepat Waktu Charging untuk Semua Jenis Android

  • Gunakan Charger yang Baik

Gunakan Charger yang Baik

Yang pertama pastikan anda menggunakan charger yang baik, karena dengan charger pilihan pasti daya yang dihasilkan akan kuat. Berbeda dengan charger hasil KW yang membuat daya aliran listrik menjadi lambat, sehingga tak heran jika hp anda lebih lama dari waktu pengisian baterai.

Selain itu anda juga perlu memahami betul, karena perangkat pada kabel charger tidak semuannya cocok pada baterai di hp anda. persoalannya jika daya tidak normal, maka yang di hasilkan baterai anda akan mudah error atau isinya penuh tapi jika di pakai langsung habis.

  • Pilihan Kabel USB Aslinya

Selanjutnya, perlu anda ketahui ketika charging hp baterai cepat terisi penuh yaitu pilihlah kabel USB yang terbaik. Memang sih hanya sebuah kabel saja akan berpengaruh pada daya di baterai-mu nantinya, jadi usahakan anda jangan menyepelehkan hal ini ya?

Selain itu hindari pilihan kabel KW yang bentuknya asal-asalan tipis, gepeng, dan lain sebagainnya. Biasannya daya yang di hasilkan akan begitu buruk, jadi gunakan logam hantaran yang berkualitas rendah, agaraliran listrik berdaya tinggi mudah menhantarkannya langsung ke baterai.

  • Wajib Matikan Smartphone

Tak sedikit setiap orang ketika sedang charging hp android-nya, tapi masih saja dibuat mainan atau pun stalking di sosial media. Meski terbilang sepele namun proses charging tidak akan berjalan stabil, karena penyebabnya kondisi hp yang anda gunakan akan mengurangi daya yang sedang di charging.

Berbeda ketika hp di power off/ dimatikan, ketika sedang di charging kondisi hantaran listrik menyalur ke baterai secara stabil. So keadaan hp sudah tidak aktif dan terfokuskan pada pengisian saja.

  • Hindari Pemakaian USB PC

Buat anda yang belum paham tentang kabel USB PC atau komputer, sebaiknya dihindari ketika sedang charging di hp android milikmu. Karena kabel USB punya hp yang asli dengan punya PC sangat berbeda dan tentunya lebih besar hantaran punya kabel USB hp.

Agar anda saat pengisian baterai lebih cepat, usahakan memakai kabel USB yang benar ya?  so hantaran kabel PC sekitar 0,1A sampai 0,5A lebih kecil dibandingkan kabel USB hp hingga mencapai 2A.

  • Hindari Kontak dengan HP

Intinya saat ini ketika anda sedang mengisi baterai hp, lebih baik jangan pernah ada hasrat untuk memegang hp. Karena jika sudah menyentuh hp pasti anda tak jauh dengan melihat pesan atau bahkan stalking di sosial media.

Jadi seperti yang sudah dijelaskan, usahakan hp dalam keadaan mati saja. So anda bisa mengambil aktivitas lainnya untuk melupakan hp sesaat, semoga cara simpel satu ini berhasil untuk kamu coba.

Nah itu tadi Tips Cepat Waktu Charging untuk Semua Jenis Android. Semoga referensi di atas bermanfaat dan selamat mencobanya.

Daftar Isi