Rekomendasi 12 Hp Samsung Terbaru 2021, Pilih Mana?

Rekomendasi 12 Hp Samsung Terbaru 2021, Pilih Mana?

Kita akan menilai Hp Samsung yang udah keluar kurang lebih setahun ke belakang. Kita mulai dari HP mid-range dulu ya. Sementara sistem klasifikasinya; S, A, B, C, D. S artinya direkomendasikan, dan D Tidak direkomendasikan.

Samsung Galaxy A32

Ini Samsung Galaxy A32. Layarnya bener-bener bagus. Desainnya juga cakep. Bagian yang paling menarik untuk harga 3 jutaannya. Baterainya juga gede. 5000mAh. Nggak bakal nyesel kalau udah milih HP ini. Tapi di bagian chipsetnya ini, memang nggak secakep HP mendang-mending lainnya. A32 ini masih pake Helio G80. Yang memang enak buat dipake main game enteng, Kalau buat main game berat, Helio G80 di harga 3 jutaan, kerasa agak tinggi lah. Kualitas kameranya juga bagus tapi nggak ada yang spesial sih. Jadi HP ini saya masukin ke Tier A aja.

Samsung Galaxy A52

Galaxy A52, ini langsung saya masukin ke Tier S! Kameranya bener-bener bagus. Kalau dibandingin Hp 4-5 jutaan lain, Samsung Galaxy A52 juaranya. Dia udah ada OIS, foto malamnya cakep, video stabil, desain beda dari yang lain, ketahuan kalau dia itu HPnya Samsung, chipset cakep, layar cakep ngebut, baterai aman, OneUI, tahan air. Sampai sekarang, kalau ada yang nanya HP 5 jutaan yang paling bagus, ini salah satu yang bakal direkomendasikan.

Ini keunggulannya agak unik, dan agak susah disaingin sama yang lain. Yang bisa bikin A52 ini terasa kurang paling di performa aja kalau dibandingin sama Poco. Yah, tapi Poco juga punya kelemahan lah, dan itu nggak usah kita bahas. Ini kita bahas HP Samsung aja. Fokus di Samsung aja. Kalau Poco, kalau kita bawa terus, agak risih gitu rasanya.

Samsung Galaxy A72

Next, kita lanjut, ini masih A Series, ini Galaxy A72, Hmm, ini A32, A52, A72 ini saya masukin Tier B aja ya. Ini HP yang bakal kerasa pas buat yang nyari HP gede, ibaratnya ini HP A52 yang layarnya lebih gede, baterainya lebih gede, dan nambah 1 kamera tele. Harganya lebih mahal sejuta. Mungkin buat sebagian orang yang memang senang HP yang gede, HP ini bakal masuk Tier A atau malah S ya, soalnya worth it banget nambah kayak gitu. Tapi karena saya pribadi udah nganggep kalau A52 itu terlalu bagus, dan A72 itu buat saya cuma versi lebih gedenya aja, jadi A72 nggak bisa setinggi yang tadi. Ya, apalagi ukuran yang gede bikin tangan jadi… Kurang pewe kalau saya, baterai lebih gede udah kebukti nggak bikin dia lebih tahan lama, terus kamera tele kepakenya kadang-kadang aja, jadi A72 ini sebenarnya bagus, tapi udah dimendingin sama A52 ini. B aja.

Samsung M62

Lanjut, ini masih HP mid range, kali ini M62. Ini harganya 4.5 juta – 5 juta ya. Tergantung memori internalnya. Untung ini HP harganya nggak 6 juta kayak pas dia launching, untuk Samsung nggak keukeuh soalnya kalau dia keukeuh di harga 6 juta, saya langsung masukin dia ke Tier D. Langsung lolos gitu aja. Nggak masuk akal banget soalnya. Harga 6 juta dapat kualitas kayak gini. Tapi karena dia udah turun ke 4.5 – 5 juta, Saya masukin ke satu tingkat lebih tinggi, ke Tier C aja. Ya, yang artinya saya nggak terlalu demen sih, nggak bakal saya rekomenin, tapi kalau misalnya anda memang suka sama apa yang ditawarin, silahkan dibeli.

Banyak diminati:  Perbandingan Samsung A02 dan A10S Terbaru 2021

M62 itu nawarin batere yang kapasitasnya 7000mAh, awet banget! Cuma ya sampai situ aja. Batere doang, layarnya memang AMOLED, tapi 60Hz. Chipsetnya memang mantan flagship, tapimasih kalah sama chipset kelas menegah sekarang. Kualitas kameranya juga nggak sebagus Galaxy A, jadi… nggak ada alasan sih buat ngerekomenin M62 kalau misalnya anda nggak nyari batere. 5 juta masih ada okenya. Kalau 6 juta jangan dibeli. Kalau anda ketemu masih ada yang jual 6 juta nih.

Samsung M51

Hmm, atau kalau misalnya anda memang nyari batere gede, bisa coba Galaxy M51 sih… Ini harganya sekitar 4 juta. Dan spek yang dikasih ini mirip-mirip.

Dia bisa lebih murah dari M62 walaupun mirip, karena modelnya ini lebih lama ya, jadi ya tambah lama harganya tambah turun, tapi jadi lebih value lagi. Ini 7000mAh juga. Terus Snapdragon 730G, kamera mirip, ini masuh kategori B lah. Jelas ada kelemahan kalau dibandingin sama Samsung lain. Tapi dia punya keunggulan yang bisa dibanggain. Harganya juga lebih masuk. Pilih M62 itu kalau pingin model yang lebih baru aja sih cuma kayaknya nggak terlalu penting ya? Jadi agak heran sih kenapa Samsung ngeluncurin M62, buka harganya tuh 6 juta. Agak ngadi-ngadi soalnya.

Samsung Galaxy A22

Lanjut ini Galaxy A22. Ini yang versi 4G ya. Ini HP tau sih apa yang dia punya. Dia tau apa yang bisa diunggulin, ini HP di bawah 3 juta, tapi dia punya kamera OIS lho. Itu luar biasa sih… Katanya ada isu kalau semua HP seri A itu bakal punya OIS buat kedepannya. Jadi itu lumayan masuk akal sih… Kalau ngelihat HP kayak Galaxy A22 ini bisa punya kayak gituan, udah awalan yang bagus lah… Layarnya AMOLED 90Hz, batere 5000mAh, memori 128GB, Helio G80, buat harga di bawah 3 juta, itu mantep. Yang bikin HP ini nggak masuk Tier S cuma… Soal resolusi layarnya aja sih yang masih di HD+ kalau dia Full HD, dia bakal langsung masuk Tier S, langsung ngerekomenin banget, tapi Samsung jelas udah ngitung kalau dia ini bakal dapet Full HD, kalau dia dapat Full HD, A32 bakal nggak laku, jadi dia HD+ aja, jadi…HP ini A22 4G masuk di tier A juga sama kek si A32

Samsung S21

Next Samsung S21+ mungkin ini, bakal kerasa agak bias ya karena… saya pakai ini HP sebagai daily driver cuman saya berusaha nggak bias lah, disini… HP yang bisa saya bisa rekomenin dengan gampang, cuman masih ada yang lebih bagus secara objektif jadi… Mungkin masukin ke tier A aja ya S21+ ini bisa saya rekomenin karena… Saya pakai sih, cuman saya bakal coba minta orang itu buat lihat-lihat lagi mungkin lihat Oppo find X3 Pro, lihat HP nya Xiaomi lebih murah tapi… sama bagusnya atau lebih tinggi ini kayak HP yang… Bener-bener saya suka karena pengalaman pribadi saja chipsetnya ini nggak seganas SnapDragon888 yang dipakai HP lain. Dia pakainya Exynos 2100 aja yang kalau dipakai main game itu nggak bakal sengebut 888. Cuma saya tetep betah aja pakai HP ini karena yang saya cari ada disini dan mungkin saya agak mager juga buat pindah ke yang lain kalau misalnya bedanya nggak hampir sejauh itu.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy A52s 5G: Harga dan Spesifikasi Indonesia Terbaru 2021

Ini UI nya simple, gampang pakainya, kameranya bagus. Ini tinggal jepret aja terus langsung upload ke sosmed itu udah cakep. Layarnya bagus, ngebut, baterainya cukup. Saya nggak minta lebih sih cuma… sekali lagi saya akuin kalau misalnya mau di nilai pakai angka, ini bukan HP terbaik. Kelas A. Tapi saya ngenilai pakai perasaan ya. Ya tier S aja lah.

Samsung S21 Ultra

Nah kalau S21 Ultra nih, nih ini… HP yang bener-bener garang dari Samsung yang kalau di nilai pakai angka dia harusnya tier S. Apapun yang namanya Ultra kayaknya… bakal pasti dilebih-lebihin ya. Cuma… entahlah ini mungkin karena saya tipe user HP yang asal cukup aja kayak sama S21+ itu udah cukup yang heboh-heboh kayak gini rasanya malah agak berlebihan, nggak betah pakai lama-lama. Rasanya jadi sering nge-skip HP-HP Ultra gitu mau Mi 11 Ultra, S21 Ultra.

Buat tipe orang yang power user banget semakin banyak spek, semakin banyak fitur, tambah seneng. HP ini bakal bagus banget sih tapi buat saya yang seneng secukupnya aja ini tier A aja lah.

Samsung Z Fold 3

Mumpung lagi ngomongin flagship, kita lanjut ke Z Fold 3 aja. Ini masih fresh ini. Ini kemaren baru kita bahas juga, saya ada bilang kalau harga 27 jutanya kurang relevan ya buat dipertimbangin kedalam penilaian. Harganya itu kayak udah bukan masalah lagi kalau target pasarnya tepat. Saya lebih mentingin dia itu udah mateng belom sebagai foldable. Kalau udah mateng sih bagus banget ya dan buat sekarang ya tier S sih. Ini soalnya nggak ada saingannya. Di Indonesia kalau mau nyari HP beginian Z Fold 3 ini mau nyari yang mana lagi HP Xiaomi yang fold nggak masuk, Huawei nggak masuk.

Jadi karena nggak ada lawan ini tier S sih saya apresiasi banget niat Samsung buat seriusin yang fold ini.

Samsung Z Flip 3

Terus lanjut ke Z Flip 3. Kalau ini belom ada kesimpulan ini masih saya review jadi saya masukin ke tier A dulu lah. Terus abis liat yang mehong-mehong ini sisanya ada 3.

Samsung Galaxy A02

kita coba liat yang entry level ini Galaxy A02. Ini harganya berapa ya? 2 juta kalau nggak salah atau 1,5 juta.

Ini… harganya 1,5 juta atau 1,4 kalau nggak salah, buat spek yang dikasih ini masuk ke tier B aja. HP ini punya beberapa spek yang cakep. RAM nya 3 GB, memori nya 32GB, layarnya udah HD bagus, kameranya 13 MP, baterainya pun gede 5000 mAh. Kurangnya tuh chipset yang didapet bukan yang bagus punya ya, udah agak ketinggalan jaman, kurang oke buat di pakai main game.

Jadi… kita harus tau dulu apa yang anda dapetin dari itu HP. Kalau cuma sekedar chattingan, sosmed masih oke. Kalau buat main game yang enteng pun si Samsung 02 ini udah kurang udah, kurang meyakinkan kalau mau yang cakep yang murah Redmi lebih oke sih. Kalau memang cari Samsung ini oke lah.

Banyak diminati:  5 Harga Tablet Samsung Murah dibawah 1 juta

Samsung Galaxy A12

Lanjut ini Galaxy A12, ini masuk tier C ya karena udah barang lama sih, udah hampir 8 bulan sejak waktu itu kita bahas dan sekarang udah banyak yang bagus buat harga 2 jutaan. Misalnya kayak Galaxy A22 ini yang masuk tier A, ini ya misalnya anda punya duit lebih, ini lebih oke sih.

Soalnya si Galaxy A12 chipsetnya cuma Helio P35 hampir 2 juta loh harganya eh? atau 2 juta lebih ya? Terus masih IPS juga kalau punya dana lebih mending bener-bener dah nambah 200, 300 buat A22 sekalian. Kalau misalnya anda memang udah ketat banget baru si A12 ini masih oke lah kalau yang terakhir A21 S. Kalau ini saya kurang rekomenin harganya 3 juta udah nggak nggak boleh di beli lagi sih kalau yang ini soalnya ada A22 harga sama kalau yang ini udah lebih kurang, lebih kurang. Udah lebih nggak bagus, lebih jelek lah gitu. Jadi… udah mending A22 aja nggak usah beli A21 S lagi, Udah ketinggalan. Itu… apaya? layarnya udah kalah, chipsetnya udah kalah, harga sama. Jadi… udahlah tutup tutup kasus ini memang kalau barang udah lama itu pasti harganya bakal turun sih kecuali barang yang bisa dikoleksi, barang yang punya nilai sejarah kayak Fold yang pertama itu mungkin ada nilai sejarahnya. Tapi kalau A21 S udah lupain aja. D. Ya ini saya lumayan yakin lah kasih yang kayak ginian. Ini lumayan imbang ya tier S terus tier A, tier B dan kali ini ada yang tier D karena memang kalau ada yang bener-bener nggak saya rekomenin harus masuk kesana sih.

Tapi… sisanya oke ya ini ada midrange, ada flagship ada yang midrange, nggak ada HP entry level yang masuk tier A atau S ya, karena ya secara spek Samsung harus lebih… lebih apa? lebih.. semangat lagi, lebih bersaing lagi sama HP-HP kayak Redmi. Harus lebih ngasih banyak lah kalau gitu kalau mau naik kelas.

Kira-kira kayak gitu proses penghakiman HP-HP Samsung yang udah pernah saya coba setaun terakhir. Mungkin harus di rutinin ya komen-komen pada seneng gitu. Mungkin selanjutnya bisa Realme, Oppo, iPhone bisa di ratingin nggak sih? Kayaknya tiap tahun dikit HPnya. Jadi kalau setahun ya cuma 4 HP mau di ratingin kayak gimana? kecuali kesan sejarah-sejarah kemaren ya. Ya ini semoga membantu ratingnya.

Sumber: YT Channel Gadgetin

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

gadgetin rekomendasi hp,hp mirip samsung galaxy a12,hp samsung yang kameranya bagus,pengeluaran hp samsung terbaru 2021,review hp samsung a12 language:id
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol