Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan – Smartphone Samsung sudah tidak asing lagi dengan fitur yang lumayan canggih. Salah satunya yaitu fitur sembunyikan aplikasi tanpa aplikasi pihak ketiga. Bagaimana cara sembunyikan aplikasi tanpa aplikasi pihak ketiga di HP Samsung?

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

1. Tentukan dulu aplikasi yang mau kita sembunyikan. Misalkan aplikasi WhatsApp.
2. Tekan di bagian layar yang kosong. Tekan dan tahan sampai muncul tampilan menu untuk mengatur tampilan layar depan. Kita pilih menu “Pengaturan layar depan” di pojok kanan bawah.
3. Maka akan muncul halaman “Pengaturan Layar Depan”, Silahkan gulir ke bagian bawah, lalu kita pilih “Sembunyikan Aplikasi”.
4. Maka akan kembali ke tampilan layar utama dengan ikon aplikasi yang siap ditandai atau dicentang. Pilih aplikasi apa saja yang ingin kita sembunyikan. Misalkan aplikasi WhatsApp, ceklis aplikasi yang mau kita sembunyikan.
5. Setelah itu kita Klik di pojok kanan atas, yaitu menu “Gunakan”.

Maka sudah selesai cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung tanpa aplikasi tambahan.

dan yang terakhir untuk membuktikan bahwa aplikasi tersebut sudha tersembunyi, coba cari aplikasi WhatsApp di layar utama smartphone Samsung anda, Kalau langkah anda benar, maka aplikasi tersebut akan tidak terlihat.

Selain di layar depan, Aplikasi yang kita sembunyikan tadi tidak akan terlihat juga di menu aplikasi.

Selamat anda sudah berhasil mengikuti Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan.  Semoga membantu!