Android Device Manager Lock and Reset Password

Android Device Manager Lock and Reset Password

Android Device Manager Lock and Reset Password – Pada titik tertentu, semua orang lupa kata sandi mereka. Ini bisa sangat membuat frustrasi. Tetapi kabar baiknya adalah ada cara untuk mengatur ulang tanpa menggunakan telepon.

Cara mereset kata sandi dengan Android Device Manager (ADM)

Artikel ini akan menunjukkan cara menggunakan Android Device Manager untuk mereset kata sandi Anda. Selain itu, Anda akan mempelajari cara mengatur Android Device Manager dan tips dan trik bermanfaat lainnya.

sebelum kamu memulai
Harap dicatat bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan Android Device Manager jika sebelumnya Anda belum mengaktifkan beberapa opsi di ponsel Anda. Jika ponsel cerdas Anda terkunci dan tidak dapat dibuka, Anda tidak akan dapat mengaktifkan opsi ini. Jadi, ada baiknya untuk mengaktifkannya sebelum terjadi sesuatu pada ponsel Anda, untuk berjaga-jaga.

Pertama, Anda perlu mengaktifkan Android Device Manager di ponsel Anda. Jika tidak, Anda tidak akan dapat mengatur ulang kata sandi menggunakan metode ini. Perhatikan bahwa nanti di artikel ini Anda dapat menemukan seluruh bagian tentang cara mengaktifkan Android Device Manager.

Selanjutnya, Anda perlu mengaktifkan GPS ponsel Anda. Saat dinonaktifkan, Android Device Manager tidak akan dapat mengakses atau melacak ponsel jika hilang atau dicuri. Oleh karena itu, harus selalu menyala.

Panduan Langkah Demi langkah

Yang diperlukan untuk proses ini adalah komputer atau telepon lain yang dapat digunakan untuk mengakses Android Device Manager. Jika Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang stabil, lakukan hal berikut:

  • Buka www.google.com/android/devicemanager
  • Masuk ke akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan di perangkat Android.
  • Pilih perangkat yang kata sandinya ingin Anda atur ulang.
  • Pilih “Lock”.
  • Masukkan kata sandi baru.
  • Pilih “Lock” lagi.
Banyak diminati:  5 Aplikasi Yoga Terbaik untuk Android 2021

Itu dia! Anda sekarang dapat membuka kunci ponsel Anda dengan kata sandi baru Anda. Untuk alasan keamanan, kami menyarankan Anda hanya menggunakannya sebagai kata sandi sementara. Jadi, saat Anda membuka kunci ponsel, Anda dapat mengubah kata sandi seperti biasa.

Bagaimana saya bisa mengaktifkan Android Device Manager di ponsel Anda?

Panduan ini untuk orang yang belum mengaktifkan Android Device Manager. Ini akan tersedia di semua smartphone Android sejak 2013, tetapi tidak akan aktif secara otomatis. Inilah yang harus dilakukan:

Aktifkan akses lokasi di ponsel Anda
1. Buka Pengaturan.
2. Pilih lokasi.
3. Geser ke kanan untuk mengaktifkan.
4. Kiat bonus: Kami merekomendasikan memilih Akurasi Tinggi karena ini akan membantu Anda menemukan ponsel Anda dengan tepat jika hilang atau dicuri.

Aktifkan pengaturan keamanan di ponsel Anda

1. Buka Pengaturan.
2. Pilih Google.
3. Pilih Keamanan.
4. Aktifkan opsi untuk mencari perangkat ini dari jarak jauh.
Aktifkan ADM
1. Buka www.google.com/android/devicemanager
2. Masuk dengan kredensial Google Anda.
3. Uji apakah fitur lokasi berfungsi.

Itu dia! Jika memungkinkan, luangkan waktu untuk mempelajari tentang Android Device Manager dan opsinya. Dengan cara ini, lebih mudah digunakan saat Anda membutuhkannya.

Untuk apa saya dapat menggunakan Android Device Manager?

Selain dapat mengatur ulang kata sandi Anda dari jarak jauh, Android Device Manager memiliki banyak opsi berguna lainnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menggunakannya untuk menemukan perangkat Anda di peta. Ini sangat berguna jika ponsel Anda hilang atau dicuri. Semakin Anda menyesuaikan resolusi, semakin besar kemungkinan Anda untuk menemukan telepon.

Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengatur ulang telepon Anda ke pengaturan default pabrik. Reset pabrik menghapus semua data seperti kontak, foto, aplikasi, dll. Jika Anda bertanya-tanya mengapa seseorang melakukan ini, inilah jawabannya. Jika ponsel Anda dicuri dan tidak dapat ditemukan, setidaknya Anda dapat melindungi data Anda. Anda dapat menghapus semua data Anda dari jarak jauh sehingga tidak ada orang lain yang menyalahgunakan data Anda.

Banyak diminati:  Game Ninja Terbaik Paling Seru 2021

Yang harus Anda lakukan adalah login ke Android Device Manager dan klik “Scan”. Namun, telepon harus terhubung ke internet agar opsi ini berfungsi. Jika tidak, reset pabrik akan terjadi saat ponsel terhubung ke internet lagi. Jika semua data dihapus, ponsel tidak akan lagi terhubung ke Android Device Manager dan Anda tidak akan dapat menggunakan ADM lagi.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk membuat cadangan ponsel Anda jika ini terjadi. Ada banyak layanan cloud yang tersedia. Beberapa yang terbaik adalah Google Drive, Google Foto, dan OneDrive dari Microsoft.

Android Device Manager adalah penyelamat

Kita sering bertanya-tanya bagaimana orang bisa hidup tanpa Android Device Manager. Seperti yang Anda lihat, ini berguna dalam banyak situasi dan dapat menjadi perangkat penyimpanan nyata. Jadi, meskipun tidak membutuhkannya saat ini, ada baiknya untuk berkenalan dengannya. Bagi mereka yang tahu kapan itu akan membantu!

Itulah bahasan mengenai Android Device Manager Lock and Reset Password. Semoga membantu

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Download Android Device Manager Lock,android device manager buka kunci,cara reset sandi di i manager
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol