Tentang Samsung Galaxy Z Flip 3 Lagi! Hp yang Cantik Berlipat 2

Tentang Samsung Galaxy Z Flip 3 Lagi! Hp yang Cantik Berlipat

Samsung Galaxy Z Flip3! Harga Z Flip3  jauh lebih terjangkau daripada seri Fold. Itu salah satu alasan pengguna untuk lebih tertarik seri ini. Harga Fold itu antara 25 Jt atau 27 jt, sementara harga Samsung galaxy Flip 3 ini adalah Rp15jt-Rp16jt. Selisihnya lumayan besar, yaitu sekitar 10 jutaan.

Mungkn akan banyak pengguna yang akan merasa lebih familiar ketika menggunakan Samsung Galaxy Z Flip 3 ini. Salah satunya karena feel HP ini mirip seperti menggunakan HP yang mainstream kalau cover screennya udah kita buka. Sementara seri Fold lebih mirip tablet lipat, karena bentuknya lebih besar. Jadi karena faktor harga, dan orang sudah lebih kenal, tidak heran kalau orang lebih minat Z Flip3 dibanding Z Fold3. Lebih gampang buat dijangkau orang yang pengen ngerasain teknologi HP yang bisa dilipat. Orang yang sekarang lagi pake iPhone juga, kalau mau pindah ke Flip atau Fold, Samsung mulusin jalannya! Mereka berhasil ngelobi WhatsApp, supaya history chattingan di iPhone, mulai dari chat, foto, suara, video, bisa dipindahin dengan gampang ke Android, terutama yang HPnya Samsung.

samsung z fold 3 vs samsung z flip 3

Karena sekarang, biar bisa pindahin datanya, masih harus pake aplikasi Smart Switch khas Samsung. Fiturnya pun, pas video ini dibuat, baru bisa dinikmatin di Flip3 sama Fold3 ya, katanya ke depannya sih… bakal bisa ditransfer ke HP Samsung lain yang udah pake Android 10 ke atas. Kalau buat HP lain nggak tau. Ya itukan urusan Samsung whatsaap Kalau buat HP lain mungkin kita harus nunggu berita lebih lanjut Tapi intinya migrasi WA ini bakal jadi nilai plus banget Nilai plus buat nambahin daya tarik Galaxy Z Flip3 yang dari awal udah tinggi karena desainnya yang unik kayak gini .

HP ini memang dicarry banget oleh desainnya, Jadi andelan utama. Kalau ngomongin Z Flip3, yang pertama dibahas pasti soal… bentuknya yang lucu, fashionable, bikin salfok. Sampe sekarang aja, setelah saya pake HP ini seminggu lebih, Ekbal sama Windy masih sering komen kalau mereka salfok sama bentuk HPnya, mulai dari pas saya keluarin dari kantong, sama pas kelar pake juga berasa keren aja. Bisa diflip flip gitu. warnanya juga lumayan banyak ya, buat ngedukung desainnya tadi. Yang kita bahas sekarang ini namanya warna green, keliatan lumayan kalem. Ada juga warna yang lebih netral kayak cream, ada phantom black, dan ada warna Lavender juga, warna yang sekarang lagi hits.

Kalau anda pengen model HP ini jadi lebih wah lagi, Samsung juga ada nyediain banyak aksesoris kayak casing yang bisa dipakein ke bodinya. Sekalian buat proteksi juga. Casing lumayan penting sih. Soalnya selama pake HP ini, saya yang biasanya teledor pas pake barang Ada waduh… Ada susunya di dalem Huakh!!! saya yang nggak terlalu hati hati pas pake barang, jadi lebih waspada lagi. biasanya kalau saya taruh HP biasa di meja, atau di lemari, ya main taruh taruh aja, nggak banyak mikir. Tapi kalau naruh Z Flip3 ini, rasanya harus liat 2x gitu. kalau taruh di meja, dia terlalu deket sama pinggir nggak ya? nanti jatuh lagi.

Atau kalau tempat lain, posisinya udah aman belum. Saya yakin, anda pasti bakal lebih hati hati juga pas pake Z Flip3 ini. Desainnya yang cakep bikin kita pengen ngasih perawatan ekstra. Samsung sendiri udah ngasih upgrade yang lumayan penting ya ke durability HP ini, biar bawaan HPnya juga kuat. Contohnya kayak bagian framenya, sisi sisi HP ini pake bahan yang namanya Armor Aluminium. Samsung ngeklaim… kalau ini bahan aluminium paling kuat yang dipake di smartphone. Di bagian bodinya, Samsung lapisin pake kaca Gorilla Glass Victus, jenis gorilla glass terbaik buat sekarang. Dan tentu aja, sama kayak Z Fold3, Z Flip3 ini juga udah punya rating IPX8, yang artinya HPnya nggak bakal kenapa -kenapa kalau kecebur dalem air tawar sedalem 1.5meter selama 30 menit.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy Z Flip 3 5G - Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021

samsung galaxy z flip 3 tahan air

Buat HP dengan engsel yang selalu digerak gerakin dan bikin dia jadi banyak celahnya, ini keren sih. Samsung sukses buat ngesegel semua bagian dari dalem biar air nggak bisa masuk. Selain upgrade di bagian durability, fungsi di bodinya ini juga udah ditambah ya. di cover screennya ini, layar depannya. Kalau di Z Flip pertama dia cuma seiprit doang, kali ini layarnya udah jauh lebih gede. 1.9 Inci Super AMOLED. Jadi lebih bisa dipake lagi. Fungsi utamanya buat ngeliatin jam sih, tanggal, sama sisa batere. Kalau kita mau ganti ganti skinnya juga bisa. Lucu lucu pilihannya Serasa always on display di HP biasa lah. Pas kita swipe swipe cover screennya, bakal ada beberapa widget shortcut yang bisa kita pake juga, kayak musik, cuaca, jadwal hari ini, alarm, samsung health, voice recorder, dan timer. Urutan widgetnya bisa kita setting di menu.

Kalau misal nggak mau kita hide aja Kita juga bisa ngeliat notif yang masuk kalau kita swipe layarnya dari kiri, sama atur volume dan brightness kalau swipe dari atas. apakah itu doang? Nope. Kita juga bisa jadiin cover screennya sebagai viewfinder buat ngepreview kamera pas kita lagi foto. Cara aktifin kameranya tinggal dobel klik tombol powernya aja, nanti kameranya bakal aktif. Ini fitur yang cerdik sih buat manfaatin… cover screennya, jadi kayak fold gitu. bisa pake kamera belakang buat selfie. Tapi pas saya pake HP nya, fiturnya cuma saya coba sekali dua kali sih. Sisanya kalau mau selfie, saya mending buka layar utamanya aja, soalnya kamera depan di dalemnya udah bagus, beda sama fold dan lebih pewe juga kalau preview foto selfie kita rasanya lebih gede. Cuma saya hargain lah fitur kayak ginian. Siapa tau bakal kepake kan buat orang lain, tiap orang beda dan kalau tambah banyak cara buat maksimalin bentuk flipnya ini, tambah bagus, dia jadi tambah unik dibanding HP lain Dan ngomong ngomong soal maksimal, ini sekilas info aja.

Pas ngelaunching Flip3 sama Fold3, samsung juga ada ngenalin TWS baru mereka ya, ini namanya Galaxy Buds2, yang tentu aja klop kalau dipasangin sama Flip3 ini. Desainnya lucu sih, bulet, imut-imut gini dan enak di telinga. Kalau dipasangin sama Flip, rasanya cocok aja liatnya. Experience pakenya juga mantep, pas pertama kali pake, TWSnya langsung otomatis kehubung, terus suaranya juga tentu aja khas Galaxy Buds sih, balanced. Fitur fiturnya ada ANC sama ambient sound mode. Terus kalau anda udah masuk lumayan dalem ke ekosistem Samsung, dan ada pake Galaxy Tab juga, switch sumber suara dari HP… ke tablet juga gampang banget di Buds2 ini. Otomatis. Galaxy Buds2 ini rekomended sih, bahkan buat anda yang nggak pake Samsung juga enak. Sekarang kita lanjut ke bagian layar di bagian dalemnya. ini pake panel Dynamic AMOLED 2x, dengan resolusi 1080p, refresh ratenya 120Hz adaptive. Dan selama saya pake tentu aja saya langsung mentokin 120Hz lah biar kerasa mahal gitu. Masa ada 120Hz kita pake 60Hz.

Banyak diminati:  Rekomendasi 12 Hp Samsung Terbaru 2021, Pilih Mana?

layar depan samsung galaxy z flip 3

Karena panelnya ini jenis yang bisa dilipat punya, teksturnya berasa beda ya dari kaca biasa, panel di Flip3 ini… kayak lebih lembut gitu, Kalau kita swipe-swipe nggak boleh dihajar tekanan tinggi, yang tajem tajem gitu, Jangan! Teknologi layar lipat belum sekuat itu. Makanya bisa dilipat Teknologi layar lipat juga sampe sekarang, masih bakal ngasih kita bekas lipatan di tengahnya. Dari generasi awal udah gitu, udah jadi sifat alami lah. Kalau udah lama dipake bakal kebiasa, walau kadang-kadang memang mata kadang gatel sih kalau diinget dan nyadar gitu.

Yang uniknya dari layar Z Flip3 ini, rasionya panjang. 22:9. Mungkin ini HP yang rasionya paling panjang yang pernah saya review rasio yang nggak biasa, yang bikin tangan kita harus agak diposisiin jinjit dikit kalau mau nyentuh tepi atasnya. Terus, rasio kayak gini juga bikin cara kita pake beberapa app jadi agak beda. Kalau misalnya buka app yang scrollnya nggak abis-abis gitu, rasanya enak, muatan kontennya lebih banyak. Tapi kalau app yang harusin kita buat pake rasio 16:9, atau 18:9, misalnya IG story gitu, di bawahnya bakal ada hitam-hitam, ada sisanya Awalnya berasa agak aneh sih kayak ada bugnya, tapi masuk akal, buat dipikir-pikir Daripada kita paksain foto kita 22:9, pas mau bikin story terus diliat di HP orang lain yang 18:9, kan nanti jadi kepotong. dan nggak sesuai yang kita mau Jadi penyesuaian appnya udah bagus lah. Di Flip3 ini… juga udah ada beberapa app yang bisa manfaatin layarnya yang panjang, layarnya kayak otomatis dibelah 2 gitu, yang atas konten sendiri, yang bawah konten sendiri. misalnya Youtube, dia bisa auto penuhin setengah layar atas, terus bawahnya ini bisa liat komen atau video lain.

Terus kamera juga bisa penuhin setengah atas pake preview, bawahnya buat kontrol. Mungkin ke depannya bakal tambah banyak lagi app yang bisa maksimalin layarnya gini ya. Terus, ngomong ngomong soal maksimal, sebenernya mesin yang dipake di Galaxy Z Flip3 ini udah maksimal. Dia udah pake chipset Snapdragon 888 yang dikenal garang. Chipsetnya ditemenin RAM 8GB, internal 128/256GB. Tapi cerita Z Flip3 ini sama kayak Z Fold3 kemaren ya, yang kerasa nggak maksimal kalau kita mainin game seberat Genshin Impact Ini harus diperhatiin buat anda yang ngaku ngaku sebagai gamer berat. Kalau game lain, kayak PUBGM atau ML, aman. Settingan bisa mentok semua dan masih mulus. Saya punya satu teori sih kenapa Genshin nggak bisa maksimal di Flip sama Fold.

samsung galaxy z flip 3 lipat terbaik 2021

Kita tau lah kalau Genshin itu game berat banget. Udah level PC dan butuh power yang tinggi juga buat jalaninnya. Power gede, otomatis panas ekstra juga. Dan panas berlebih itu, artinya nggak pernah bagus buat apapun. Dan di Flip ini harus lebih hati hati lagi kalau panas, karena ada satu bagian ekstra yang agak lembut, tadi sudah saya sebutin soal layarnya. Kalau kena panas berlebih, layar kayak ginian ntah bakal kayak gimana ya, kenak panas terus-terusan. Jadi mungkin nih ya, Samsung sengaja turunin power mesinnya biar… pas kita main Genshin Impacy itu Messninya nggak kepanasan yang ujung ujungnya beresiko ngerusak layar, efeknya negatif Itu teori saya sih. Nebak nebak aja. Batere di HP ini juga harus kita kasih perhatian lebih. Pas saya pake harian, biasanya menjelang malem udah sisa 10%an aja, kurang buat dipake sampe tidur. Saya sih nggak heran ya sama daya tahan baterenya gini, kapasitasnya 3300 mAh. Terus saya juga selalu aktifin mode 120Hz yang variabel tadi, yang kenceng. Tangki kecil tapi tenaga gede. Otomatis ya batere cepet abis. Kalau anda mau baterenya tahan seharian, harus lumayan diasuh sih. Nggak usah pake kalo nggak ada tujuannya.

Banyak diminati:  Hp Mid-Range Terbaik 2021

Buat patokan, pas saya pake HPnya buat maps, setengah jam kemakan 7% Tiktokan sejam 16% Main PUBGM 30 menit 13%, Jadi memang lebih cepet kemakannya. Buat chargingnya pun, HP ini nggak pake teknologi yang… kenceng kenceng banget, maksimal 15Watt aja. Pas saya cas pake charger 25Watt, dia butuh waktu 1 setengah jam buat penuh. Kalau setengah jam dia keisi 40an persen. Nah, sementara buat kameranya sendiri, Galaxy Z Flip3 pake sistem dual camera di cover screen, di sampingnya ini buat kamera belakang, satu kamera utama 12MP dengan OIS, dan satu lagi 12MP buat ultra wide. buat kamera depan, yang di dalem layar utama, resolusinya 10MP. Hasil fotonya sih mirip mirip kayak Galaxy Z Fold3 ya, ini udah bisa dibanggain buat dipamerin di sosmed, ini jelas kalau fotonya ini dijepret pake HP kelas atas.

Warnanya keluar banget, cerah, dynamic range juga luas, detil dapet. Low light pun bagus. Tapi kalau mau dibilang yang the best, belum kena sih, masih ada HP HP lain yang memang ngasih lebih banyak… di kamera kayak S21 Ultra. Mulai dari sensor yang lebih gede sampe kamera tele optical zoom. Di Flip ini masih belum ada, di HP ini yang penting penting aja. (Sampel video) Buat kamera depannya dia bisa 4k 60 FPS jadi mirip kayak kamera belakangnya kalau soal stabil Set-Set, ya dia stabil jadi mirip kayak… Kamera belakang sih 4k tetep bisa stabil terus yah tajem juga karena 4k Dari dulu Samsung kamera depannya 4k Kesimpulannya! Samsung Galaxy Z Flip3! Ini pilihan yang cocok banget… buat anda yang pengen pake HP dengan nilai fashion yang tinggi. Penuh gaya, bikin usernya kerasa lebih keren, kalau pake HP ini, kepala bisa lebih tegak karena pede. Kalau taruh HPnya di meja, bisa bikin salfok karena beda sendiri dari HP lain, bisa pamer juga kan kayak video call terus taruhnya kayak gini, bikin orang…

Nggak bisa nggak ngelirik gitu ini juga bisa jadi awal bahan obrolan yang bikin kita lebih akrab sama orang lain Lebih sosial gitu Sejak awal seri Flip ada, HPnya bener bener menang disana lah. Gaya. Di Flip terbaru ini, gayanya didukung sama durability yang lebih kokoh lagi, sama fungsi yang lebih kaya lagi. Tapi tetep pondasi utama HP ini, tetep soal style. Kalau misalnya anda adalah user yang lebih fokus ke nilai teknis, kayak gamer misalnya, masih lebih cocok HP yang konvensional kayak seri S , misalnya S21+ atau S21 Ultra. Soalnya HP HP yang mainstream gitu memang udah keuji di berbagai hal, hasil pengembangan bertahun tahun kan, kualitasnya jadi lebih mateng lagi, lebih merata dan lebih aman buat kebanyakan orang. Mulai dari baterenya yang lebih gede, teknologi kamera juga lebih variasi. Dan lain lain. Aturan mainnya udah beda sih flip sama konvensional Jadi ada pasarnya sendiri lah.

Sumber: Gadgetin

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol