Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di Android

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di Android

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di Android – Mengatur keuangan pribadi biasanya dilakukan melalui buku catatan. Namun dengan buku catatan segalanya akan bersifat manual sehingga anda akan kesulitan menganalisanya secara otomatis. Oleh sebab itu anda memerlukan aplikasi pengatur keuangan pribadi di android. Melalui aplikasi ini, kita bisa tahu sebarapa banyak pemasukan dan berapa besarnya pengeluaran anda. Dari pemasukan dan pengeluaran ini kita bisa menganalisa kesehatan keuangan pribadi hanya dengan akses ponsel android saja.

Aplikasi bisa menghadirkan data keuangan melalui diagram dan laporan yang lebih rinci. Selain pengeluaran dan pemasukan, anda bisa mengatur beberapa pos keuangan sehingga segalanya akan tercatat lebih rinci. Untuk penyimpanannya sendiri juga sudah didukung dengan layanan online. Misalnya Google Drive atau Google Docs. Untuk anda yang sedang mencari aplikasi pengatur keuangan pribadi, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi terbaiknya untuk anda. 

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di Android

  1. AndroMoney

Secara sederhana, aplikasi akan bekerja melacak pemasukan dan pengeluaran keuangan. Kustom anggaran juga bisa ditampilkan secara rinci melalui grafik. Grafik yang ditampilkan juga bisa mencakup pengeluaran, serta berbagai pos keuangan lainnya. Anda bisa menentukan anggaran untuk berbagai keperluan sehingga segalanya lebih terkontrol. Untuk penyimpanannya, anda juga akan terbantu dengan fitur penyimpanan online melalui Dropbox atau Google Docs.

  1. Cash

Kerja aplikasi gratis ini terbilang efisien dalam mengatur keuangan. Anda bisa melakukan tracking terhadap rekening pribadi, saham, hingga pendapatan dan pengeluaran dalam satu aplikasi. Meskipun gratis, aplikasi tidak terganggu dengan banyaknya iklan. Secara terperinci, aplikasi akan melaporkan arus keuangan pribadi melalui diagram pie atau chart sehingga anda bisa menganalisisnya secara lebih mendetail. 

  1. Cash Droid

Grafik keuangan pribadi bisa anda lihat secara jelas melalui diagram pie. Tampilan grafiknya mampu menganalisis keuangan bahkan melalui file yang anda impor pada platform lain. Anda bisa mendapati fitur yang mampu berjalan pada mode multi-window khusus pada perangkat Samsung. Beberapa jenis pos keuangan seperti pemasukan dan pengeluaran bisa dikelompokan secara detail sehingga memudahkan anda untuk trakking. 

  1. Money Lover

Berbagai fitur menarik tersedia dalam aplikasi ini. Mulai dari budget, events, savings, dll. Anda bisa mengatur keuangan dalam sebulan. Mulai dari mengatur kebutuhan, makan, transportasi, hingga keuangan untuk liburan. Segala jenis pengeluaran bisa terkontrol lebih baik sehingga anda tidak perlu menulis laporan keuangan lagi di kertas. Pemasukan dan pengeluaran pun akan terpantau secara efektif melalui aplikasi ini. 

  1. Financial Calculators

Tidak hanya sebagai pengatur anggaran, aplikasi gratis ini juga bisa menjadi alat untuk membantu mengatur keuangan. Anda bisa mendapatkan fitur Auto Lease Calculator, Return on Invesment, Auto Loan, dll. Anda bisa menentukan kebijakan keuangan pribadi melalui analisis yang dihadirkan aplikasi ini. Misalnya apakah akan membeli, menyewa hingga bermain saham. 

Banyak diminati:  10 Game Anime Terbaik untuk Android 2021

Demikian beberapa referensi aplikasi pengatur keuangan yang akan membantu anda dalam mendapatkan keuangan pribadi yang lebih terkontrol. Semoga bermanfaat. 

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol