Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi – Fingerprint yang tidak berfungsi akan menimbulkan masalah tersendiri. Selain kesulitan mengakses perangkat, keamanan ponsel pun akan terganggu. Memang anda bisa mendapatkan alternatif melalui pola kunci atau PIN sebagai alternatifnya. Namun memperbaiki fingerprint secara cepat tentu menjadi keharusan. Khusus ponsel Xiaomi, anda memiliki beberapa cara khusus agar fitur bermasalah ini kembali normal. Cara memperbaikinya bisa melalui tahapan paling sederhana sampai membawa ke service center.

Fingerprint bermasalah pada ponsel satu ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Mulai dari sidik jari yang kotor, perangkat yang terlalu ‘lelah’, sampai ROM dan MIUI yang tidak diupdate. Anda mesti mengidentifikasi penyebabnya terlebih dulu dengan memperbaiki fingerprint dari cara paling sederhana. Dengan demikian pertolongan yang tepat bisa kita berikan secara baik. nah dibawah ini akan diulas lebih lanjut untuk cara mengatasi fingerprint rusak pada Xiaomi. 

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Bermasalah

  1. Restart perangkat

Pertama-tama cobalah langkah paling mudah terlebih dulu dengan merestart perangkat anda. Tujuan dari restart adalah menyegarkan sistem sehingga kinerja ponsel lebih baik lagi. Bisa jadi fingerprint yang tidak berfungsi disebabkan oleh perangkat yang terlalu lelah sehingga menghambat kinerja fitur tersebut. 

  1. Sidik jari anda mesti bersih

Jika setelah restart tidak menunjukan hasil, cobalah lihat bagaimana kondisi jari anda. Pastikan ketika menempelkan jari kondisi tangan anda bersih. Pasalnya sensor tersebut tergolong sensitif sehingga jika terdapat kotoran akan menghambat kinerjanya. Bersihkan jari serta sensor pemindainya dengan tisu atau kain lembut kemudian cobalah gunakan kembali.

  1. Upgrade ROM MIUI 

Upgrade ROM MIUI ke versi terbaru bermanfaat untuk meminimalisir bugs pada perangkat. Bugs pada perangkat akan menyebabkan beberapa fitur tidak berfungsi, seperti halnya sidik jari pada pemindai fingerprint. Kesalahan sistem yang tidak disengaja karena ROM MIUI memiliki versi lawas juga bisa menjadi penyebab mengapa fingerprint tidak bekerja optimal. 

  1. Flash ROM ke ROM Resmi Global Stable

Lakukan flashing ROM ke ROM resmi sehingga masalah fingerprint tidak bekerja bisa anda cover secara optimal. Xiaomi menawarkan penggunaan ROM distributor di dalamnya sehingga kondisi tersebut membuat beberapa fitur terganggu kinerjanya. Cobalah melakukan flashing ROM ke resmi untuk memperbaiki kondisi fingerprint secara lebih cepat. 

  1. Bawa ke service center

Jika pertolongan pertama sampai ke-empat tidak membuat ponsel anda bekerja seperti semula, maka sudah saatnya untuk membawa HP Xiaomi anda ke service center. Bisa jadi permasalahan sesungguhnya bukan pada sistem namun pada fingerprint sensor yang terganggu sistemnya. Bawa ke service center resmi untuk mendapat jaminan pelayanan yang tepat. 

Banyak diminati:  Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Demikian beberapa solusi agar fingerprint Xiaomi berkerja normal kembali. Semoga bermanfaat. 

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol