Samsung Galaxy A52s 5G harga spesifikasi indonesia 2021

Samsung Galaxy A52s 5G: Harga dan Spesifikasi Indonesia Terbaru 2021

Jika Anda mencari HP dengan bujet 5 juta-an, salah satunya HP yang banyak direferensikan ialah Samsung Galaxy A52. Cameranya bagus, telah ada OIS, bentuknya terlihat cukup unik, sederhana tetapi dapat terlihat berlainan dari lainnya, baterainya tahan lama, monitornya bagus, UInya nyaman, dan pasti saja, yang belum dapat ditantang merek lain, peringkat IP67 yang membuat HPnya jadi tahan terhadap air.

Samsung Galaxy A52s 5G tahan air
Gadgetin

Tetapi harus diakui, perform mesin dari Galaxy A52 yang pakai Snapdragon 720G, dapat disebut standard. Buat main games mainstream enak, Mobile Legends lancar, PUBG mulus. Tetapi jika buat muasin gairah gamer hardcore yang selalu nuntut perform gaming tinggi dari sang HP buat orang yang bersaing sekali, Galaxy A52 kurang memikat. Tentu Samsung mengetahui masalah itu, karena itu mereka barusan datangkan Galaxy A52s 5G ini, dengan spesifikasi yang lebih dipoles kembali, lebih disempurnain kembali. Ini kali, telah memakai chipset baru yang terkenal, Snapdragon 778G, yang performnya lebih tinggi dari Snapdragon 720G.

Jika kita pakai dasar score AnTuTu 9, perbedaannya dapat sampai 50%! Masalahnya score yang didapetin Galaxy A52s 5G ini dapat tembus 500 ribu lebih, sementara score tipikal buat 720G itu sekitaran 340 beberapa ribu. Jika ditest di Geekbench 5, score singgel core dari 778G kerasa loncat! Yang didapet di A52s ini 760an point, perbedaannya sekitaran 35%. Jika multicore justru berbeda 60% lebih. Gampangnya, buat… nafsirin beberapa angka barusan, jika anda tidak tahu pokoknya mesin yang berada di Galaxy A52s 5G ini, 50% lebih kencang dari mesin yang berada di Galaxy A52 reguler.

Samsung Galaxy A52s 5G indonesia
Gadgetin

Pengalaman main gamenya juga… automatis terang berbeda ya. Jika di Galaxy A52 biasa, kita main PUBG mentoknya di smooth ultra saja, di Galaxy A52s, settingannya dapat kita pentokin ke smooth extreme, yang maknanya itu… ada extra 20 fps tambahan agar perasaan gamingnya lebih mulus kembali. Jika ingin digas setelah, dapat sampai HDR Ultra sich, tetapi 40 fps saja karenanya batasan settingan ultra. Sementara jika buat beberapa game yang super berat seperti Genshin Impact bisa juga dihandle sang naga 778G dengan mudah. Tetapi harapan kita harus disesuaiin ya. Untuk saya, paling sweet spotnya sich di preset media 60 saja, ia dapat dapat lebih kurang 40 fps. Gambar bagus, frame rate nikmat. Dan yang gak kalah penting, temperaturnya gak buat tangan sakit. Ini… Ini di ruang tidak gunakan AC Saya sukai Snapdragon 778G Jika ingin dapat 50-60 fps, kita dapat set ke preset lowest, tetapi gambar kurang lezat ya. Sesuaiin sama hasrat sendiri lah. Samsung sudah benar sekali, pakai Snapdragon 778G buat ngeupgrade Galaxy A52s ini. Kelas chipsetnya masih midrange, agar harga dapat tetep dijaga midrange , tetapi perform yang diberi sudah ala-ala ala flagship dua tahun kemarin.

Banyak diminati:  Beli OPPO Find X3 Pro atau Samsung S21 Ultra?

Sudah 5G kembali, agar futureproof. Oh ya, masih masalah mesin, Samsung Galaxy A52s 5G ini… hanya punyai satu variasi memory intern saja ya, yang 256GB, RAM 8GB, agar sekaligus langsung yang optimal saja. Masalahnya jika di Galaxy A52 reguler, kita diberi opsi intern 128 atau 256GB. Jika ini harus 256 langsung auto yang tinggi Terus satu kembali, bicara ngomong masalah RAM, di Galaxy A52s ini, Samsung ada ngenalin feature yang bernama RAM Plus, itu cocok HPnya diupdate, ada info masalah tambahan featurenya. Perannya buat nambahin virtual RAM up to 4GB, ini feature yang serupa seperti HP lain lah. Feature yang sedang hits. Perbedaannya jika di Samsung mekanismenya itu automatis nyesuaiin sama skema pakai usernya. sehingga kita gak perlu bolak balik hidup matiin featurenya kembali. Terus habis chipset, variasi intern, RAM Plus… Oh iya!!, monitornya! Ia tetep pakai monitor Super AMOLED, ukuran tetep sama sich 6.5 inch dengan resolusi Full HD+, kaca yang dipakai Corning Gorilla Glass 5, tetapi refresh ratenya sudah dinaikin jadi 120Hz! Lebih kencang kembali dari A52 yang kemaren pakenya di 90Hz ini agar scrolling-scrolling di HP ini menjadi terasa lebih mulus kembali.

Samsung Galaxy A52s 5G spek kamera chipset

Topik HP ini serba dibuat lebih kencang ya. Sama lebih segar masalah opsi warna. Masalahnya di Galaxy A52s, ini kali ada opsi warna yang sudah anda simak dari barusan, Ini namanya warna Awesome Mint. Hijau-hijau pastel begini lah. Di Galaxy A52 reguler tidak ada. Tetapi di A52s ini tidak ada warna biru ya, hanya berada di versus reguler saja. Ini sich, beberapa bagian yang berbeda dari Samsung Galaxy A52s 5G jika dibandingin sama A52 reguler. Mesin yang lebih kencang, variasi memory intern yang auto lebih besar, ada RAM Plus, refresh rate lebih kencang, warna baru… 5 point itu bekasnya sama, yang sudah bagus dari sejak awalnya, tidak disentuh kembali oleh Samsung. Dan memang tidak perlu sich. Misalkan peringkat IP67 yang buat A52 jadi berbeda dari lainnya, pasti tetep dipertahanin di A52s, silahkan direndam-celupin saja ke air itu tidak jadi masalah. Ketahanan baterai 4500mAh nya tetep aman buat dipakai sepanjang hari. Dipakai main Mobile Legends 30 menit terkena 7%, PUBGM 30 menit 8%, Terus main Genshin Impact 30 menit 10%.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy A02s: Harga dan Spesifikasi Terbaru 2021

Nikmat. Ngecasnya perlu waktu satu 1/2 jam buat ngisi dari 0 sampai penuh. Buat cameranya , dari resolusi sampai ke feature, semua tetep dijaga. Alias sama. Dimulai dari resolusi sampai ke OIS, persis sama. Berwarna tetep nikmat dilihat, detail dapat, low lightnya tajem dan jelas Gak kerasa ada yang berbeda. Kualitas camera depan dari Samsung Galaxy A52s 5G Ini di resolusi Full HD saja ya ia dapat di… 4K hanya… Jika jalan… kerasa konstan sich Yah, saya cukup lega lah cocok tahu jika Galaxy A52s 5G ini tidak sepakatin apa yang sudah bagus dari A52. Masalahnya… saat itu kan saya sempat sharing tuch, jika merek buat 2 versus HP, yang 4G dan 5G, tentu ada saja yang dikurang-kurangin dari versus 5G, ntah mengapa. Kemungkinan agar spesifikasi versus 4G tidak kerasa jomplang sekali atau agar 5G itu… harga tidak jauh sama 4G Tetapi di Galaxy A52s ini tidak kerasa ada yang dikurangkann.

Yang akan kerasa lebih berat ya pasti di harga ya. Gak kemungkinan harga sama-sama. Buat harga resminya, Samsung Galaxy A52s 5G ini dipasarkan Samsung pada harga 6.lima juta, beda 1 juta-an sama harga pasar A52 reguler sekarang ini. Logis sama upgradenya. Cocok video ini dibikin Samsung kembali membuka pre order dari tanggal 16-18 September ya, yang memberi potongan 500 ribu jadi enam juta. Jika misalkan anda dapat dapat pada harga enam juta, Galaxy A52s 5G ini lebih worth it buat diputuskan. Apa lagi kalau anda type yang mentingin perform sekali. Perbedaannya akan terasa Tetapi jika anda dapat pada harga 6.lima juta, coba pertimbangin anda butuhnya apa. Jika misalkan anda tidak perlu main games berat, atau tidak perlu 5G, tidak terlampau suka sama warna baru, refresh rate 90Hz saja sudah cukup kencang, lebih arif buat milih A52 reguler. Irit uang itu asyik. Kedatangan A52s ini benar-benar tidak buat A52 reguler jadi cemas lah, karena dari sejak awalnya kwalitasnya memang sudah di tingkat recommended.

Banyak diminati:  Nokia X20 Siap Bersaing dengan Samsung dan Apple, Smartphone 5G Siap Diluncurkan

Galaxy A52s ini lebih sebagai pendamping saja, versus yang serba optimal, HP ini… jadi jawaban dari Samsung buat anda yang awalannya suka sama A52 reguler, tetapi tetap sangsi karena perform dan sama jaringan 5G nya masih… ya tidak ada 5Gnya . Maka… Itu saja sedikit ulasan dari GadgetIn buat Samsung Galaxy A52s 5G.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

hp samsung a52 harga,samsung terbaru 2021 termahal