Redmi 10 Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021

Redmi 10: Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021

Redmi 10: Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021 – HP ini yang RAM-nya 6GB, internalnya 128GB, kurang lebih 2.5 juta. Speknya udah cakep banget buat ukuran entry level. Bahkan bisa menyaingi produk lain yang harganya 3 jutaan.

Di dalam box versi resminya. Ada label garansi resmi Xiaomi, kami buatan Indonesia, seperti biasa ada logo Xiaomi, di sini kelihatan kalau desain dari HPnya kamera belakangnya lumayan gede ya. Kayak lumayan makan bagian belakangnya. Xiaomi memang ada kayak nge-teasing-teasing, kasih pancingan-pancingan di IG itu, katanya say goodbye to desain hapeyang gitu-gitu aja atau desain hape gitu-gitu aja. Mungkin mereka pingin bilang kalau Redmi 10 ini entry level yang desainnya itu keren. Mungkin kayak gitu, tapi kalau dilihat kayak gini…

Agak gede juga ya? Terus di sini juga bagian depannya, bezelnya juga kelihatan lumayan… Ada! Lumayan tebal, nanti kita lihat aja ini aslinya gimana ini baru di gambarnya doang. Di sini ada tulisan Redmi 10, dan kayaknya 3 bulan atau 6 bulan kedepan kita bakal sering ngelihat stiker ini, Xiaomi No.1 Smartphone Brand Indonesia. Source! Ada sumbernya juga biar nggak dibilang sembarangan ngomong. Xiaomi memang lumayan ngebanggain prestasi mereka sebagai brand no. 1 di Indonesia dan itu memang pantas dibanggain sih… Bukan sesuatu yang gampang di negara yang penduduknya banyak dan ____ dan banyak mendang-mending. Di sini Redmi 10, di sini Redmi 10, di belakang ada spesifikasi kunci, ada Remi 10, dual-SIM, dual Standby, nggak ada 5G, ya ini entry level, belum saatnya.

Terus kamera utamanya 50MP Quad-camera, dual speaker, stereo, ukuran layar 6.5 inch, 90Hz, lumayan ya 90Hz, tapi Infinix juga ada, tapi ini ya Xiaomi baru, soalnya di Redmi Note 10, yang harganya mirip-mirip, belum 90Hz, tapi ini nggak AMOLED, terus ini dia pakai chipset baru juga, Helio G88, penasaran sih sama Helio G80 kayak gimana, dan baterenya 5000mAh, terus udah support fast charging 16 Watt, ini warnanya Pebble White, varian paling tinggi, 6GB/128GB. Kalau misalnya pingin warna lain, ada juga varian yang namanya Sea Blue sama… satu lagi tuh kalau nggak salah namanya Carbon Grey. Jadi ada 3, warna biru, putih, sama abu-abu. Ini timing Xiaomi masukin Redmi 10 lumayan pas ya. Kalau nggak salah beberapa minggu lalu kayak 2 minggu lalu, Xiaomi ngumumin, kalau mereka stop-in penjualan Redmi Note 10 ya.

Banyak diminati:  Game Turbo Xiaomi Apk - Cara Install atau Update Game Turbo V 4 di Redmi 9

Yang harganya itu di bawah 2.5 juta juga. Kalau saya tebak, Redmi Note 10 di-stop, di-discontinue karena Redmi Note 10S memang lebih bagus, harganya nggak jauh beda, Terus karena ada ini juga kali? Harganya sama, jadi kalau ada 2 harga sama, saling bunuh jadi mending satu di-stopin aja. Dan ini penggantinya. Di sini ada Powered by Redmi, terus yang tadi saya tutup ada salam dari… apa ini namanya? Sampai lupa, ini gelarnya apa? Country Director Xiaomi Indonesia. Alvin Tse. Biasanya kita kan cuma sebutnya bos Xiaomi gitu. Ya orangnya santai banget, asik sih… Ada SIM Ejector, terus di sini ada… Casing silikon dan buku petunjuk, dan di dalamnya ada HP-nya. Redmi 10! Oke, kita taruh dulu, kita lihat kelengkapannya ada apa aja, ada kabel USB, ini udah Type-C harusnya, yep! Ini udah Type-C, terus ini juga Type-A to Type-C, dan chargernya kalau nggak salah kita bakal dapetin yang 22.5 Watt ya? Walaupun dia cuma bisa support sampai 18 Watt. Tapi kita dapatnya yang 22.5 Watt. Yep, di sini ada tulisan 22.5 Watt. Sep, sekarang kita lanjut ke HP-nya.

Coba kita lihat! Nggak ada bunyinya lagi ya HP jaman sekarang? Ini desainnya… Hmm…. Mirip… Eh… Mirip Poco itu sih… Mirip Poco X3 GT tapi nggak ada bagian hitamnya sini sih. Soalnya dia kan hitamnya lumayan panjang, Ini kok kayak ada-Oh… Saya kirain di sini ada 4 kamera, taunya ini ada 1 kamera, 2 kamera, 3 kamera, dan ini LED Flash, terus ini kamera utamanya. Memang kelihatan agak beda, dan kalau misalnya anda bilang ini HP 2 juta, ya ini bisa dibilang lumayan mewah sih. Lumayan bagus buat standar HP yang kisarannya sekitar 2 juta. Tapi kalau 3 juta ya nggak sebagus itu lah. Standar aja. Ini warnanya putih, teksturnya lumayan keset-keset gitu, dia pakein doff aja. Ada tulisan “AI-CAM Photography System” dia ini resolusinya 50MP ya, makanya Xiaomi di Instagramnya juga kayak ngasih teaser kalau “Foto kok masih kotak-kotak?” Mungkin dia pingin nyindir HP entry level lain yang nggak terlalu tajam ya, yang nggak sampai 50MP.

Banyak diminati:  Hp Mid-Range Terbaik 2021

Padahal harusnya semuanya tahu, HP yang nggak tajam itu bukan ditentuin oleh Megapixel-nya. Samsung aja dia 12MP, iPhone 12MP, ya nggak kotak-kotak kan malah? Bagus banget, jadi ya pesannya dapat, cuma buat orang yang ngerti ya senyumin aja lah. Intinya ini 50MP, terus di sini ada kamera ultrawide 8MP, ada kamera makro, dan ada kamera depth 2MP, yang nggak usah terlalu dipikirin. Di bagian depannya di sini ada kamera depan 8MP kalau nggak salah. Ya, ini harusnya 8MP. Widih, ini Poco… Haduh banyak banget Poco, Poco X3 GT ya? X3 GT ya, kalau kita bandingin? Ya desainnya gitu-gitu aja sih… Nih, mirip nih… Wuh, suara bagian depannya…. Bgaian atasnya kayak gini… Terus ini ada flash-nya… Buletannya aja yang dibedain… Sama teksturnya, jadi… Kalau Xiaomi bilang “Desain gitu-gitu aja?” Ya itu mungkin buat HP yang entry level kali ya? Soalnya HP entry level ya nggak usah terlalu mikirin desain, kalaupun mikirin desain, biasanya juga ngikutin yang atasnya. Dan ini juga ngikutin yang atasnya, jadi… Ya udah lah… Iyain aja… Sep, jadi ini adalah penampilan paling awal dari Redmi 10! Kalau kita lihat spesifikasi di kotaknya tadi, HP ini hebat sih, anggap aja harganya paling murah 2 juta ya, dan itu jadi patokan kita kalau misalnya ada yang mau beli semurah mungkin, dia layarnya udah 90Hz, terus desainnya ini bisa dibilang keren lah.

Harga 2 juta, terus kameranya 50MP, baterenya 5000mAh, chargingnya 18 Watt, terus layarnya tadi 90Hz, udah Full HD, dan chipsetnya Helio G88, kayaknya itu lebih tinggi dari Helio G80 yang dipake di HP Samsung, OPPO 3 jutaan, kedengarannya keren banget sih, Tapi kalau misalnya saya udah lihat langsung, ini kesan pertamanya… Ya masih ada aura-aura entry levelnya lah… Nama Redmi itu masih tetap kerasa di HP ini. Dan memang udah seharusnya kayak gitu sih, kalau nggak, harusnya namanya udah beda ya. Contohnya di bezelnya yang, ya ini kelihatan lumayam tebal sih… Memang kelihatan tebal dibanding HP Redmi Note itu, terus kalau saya lihat juga, warnanya nggak secerah itu sih… Kalau dibandingin sama Poco, ya ini percaya aja, buatmata saya, ini warnanya nggak secerah kalau misalnya kita pake HP Redmi Note, atau…

Banyak diminati:  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10s Indonesia

Tapi itu pake AMOLED sih… Ini pake IPS. Jadi, HP 2 jutaan pake IPS itu wajar… Terus apa lagi ya? Ini kalau coba kita cek ada NFC nggak? Harusnya nggak ada sih… Hmm…. Mode gelap, proyeksi jendela… berbagi langsung, kalau kita cek di setting…. Yang pasti… Kalau NFC ada, kalau kita ketik dia ada. Ya, HP ini nggak ada NFC, Cuma, untungnya sebagai HP Redmi, atau HP dari Xiaomi, dia masih punya fitur-fitur khasnya, ini ada tombol volume sama power, terus di atasnya ada speaker! Ini mantep, jadi memang speakernya udah stereo, dari sini juga, jadi harusnya suaranya lumayan keras, nanti bakal saya review HP ini. Di sini ada IR Blaster, headphone jack, terus di sebelah kiri ada SIM Tray yang… berapa nih? Ini SIM Tray-nya udah triple slot, jadi mantap, di bagian bawah dia USB Type-C, oke, di sini ada mikrofon, dan ada speaker.

Jadi kayak HP Xiaomi sih memang, dia secara spek kalau diatas kertas tinggi dan itu bagus, cuma tetap aja kita harus ingat kalau ini adalah HP entry level. Nanti saya juga review-nya harus pakai pikiran entry level sih. Kalau misalnya review HP entry level pakai pikiran mid range, atau flagship nggak mungkin sih. Ya harus kayak gitu lah, harus disesuaiin lah. Cuma kesan pertama memang campur aduk, tapi bisa dimaklumin. Kurangnya apa? Kalau ada yang mendang mending bisa tulis di bawah, saya pingin tahu apa yang bisa and amendang mendingin dari HP yang harganya 2 juta dan speknya kayak gini. Sekarang kita coba foto-foto bentar. Kamera 50MP! Nggak kotak-kotak. Kalau kotak-kotak itu cuma 100 pixel kali ya fotonya. Soalnya kalau udah 2MP aja, ya itu hitunagnnya bukan kotak-kotak sih, tapi nge-blur. Ya tapi foto yang di Xiaomi itu bagus ya. Kreatif yang bikin. Jadi gitu aja dulu, unboxing buat Redmi 10!

Sumber: Gadgetin