Cara Mengetahui Pesan yang Dihapus di WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Pesan yang Dihapus di WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Pesan yang Dihapus di WA Tanpa Aplikasi – Kalau anda pengguna WhatsApp tentunya pernah mengalami moment ketika anda sedang chat dengan teman atau lainnya atau mungkin dalam grup, kemudian ada pengguna lain yang mengirim chat, kemudian menghapusnya sebelum anda membacanya. Tapi anda merasa penasaran apa yang dia kirim tersebut. Nah! Sebetulnya WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk bisa mengetahui isi chat yang dihapus tersebut. Bahkan tanpa aplikasi tambahan lainnya. Berikut ini beberapa cara mengetahui pesan yang dihapus di WA tanpa Aplikasi.

Cara Mengetahui Pesan yang dihapus di WA Tanpa Aplikasi

Cadangkan Pesan

Salah satu fitur WhatsApp tersebut adalah fitur untuk mencadangkan pesan whatsapp anda. Fitur ini membuat anda dapat melihat kembali chat dalam kurun waktu tertentu termasuk chat wa yang dihapus penggguna.

1. Silahkan buka WhatsApp di smartphone anda.
2. Buka Setting/Setelan
3. Anda akan melihat pilihan menu Chat > Cadangan Chat
4. Lalu klik pilihan cadangan ke Google Drive untuk menyimpan cadangan pesan ke akun Google Drive anda.
5. Klik pilihan waktu percakapan yang ingin dicadangkan.

Fitur ini memungkinkan anda untuk memilih pencadangan secara otomatis. Selain itu anda bisa pilih cadangan video juga. Dan agar tidak boros kuota, anda bisa pilih pencadangan menggunakan Wifi.

Fitur Export Chat

Fitur export chat ini memungkinkan anda untuk mengekspor isi pesan Whatsapp untuk satu riwayat pengguna. Riwayat pesan yang akan dihasilkannya berupa file .txt atau berupa text yang mungkin biasa anda lihat di notepad windows. Fitur ini cukup powerful untuk mengetahui seluruh isi pesan whatsapp target anda.

1. Caranya silahkan buka Setelan > Chat > Riwayat Chat
2. Pilih Eksport Chat dan tentukan kontak yang ingin anda cadangkan
3. Klik pilihan “Sertakan Media” jika ingin menyertakan file, dokumen, gambar, dan video yang ada.
4. Lalu silahkan simpan di Google Drive atau melalui Email.
5. untuk melihatnya, silahkan buka Google Drive atau Email. Akan ada file .txt yang berisi isi pesan whatsapp kontak yang tadi anda cadangkan.

Banyak diminati:  Download Aplikasi Whatsapp (WA) Aero Terbaru 2021

Uninstal dan Instal Whatsapp

Dengan menguninstall dan menginstall kembali whatsapp, beberapa pesan whatsap yang dihapus kemungkinan akan bisa kembali muncul jika pengaturan pencadangan sudah ditentukan sebelumnya. Anda tinggal mengunsintall lalu install kembali, setelah itu restore. Selesai!

Demikian beberapa cara mengetahui pesan yang dihapus di wa tanpa aplikasi. Selamat Mencoba!