Aplikasi Rekam Video Call yang Bisa Digunakan

Aplikasi Rekam Video Call yang Bisa Digunakan

Aplikasi Rekam Video Call yang Bisa Digunakan – Di era modern seperti sekarang, berkomunikasi jarak jauh menjadi lebih mudah dilakukan. Interaksi tatap muka tanpa bertemu seseorang cukup dengan menggunakan aplikasi yang mendukung video call, seperti Line atau Whatsapp. Namun sayangnya aplikasi tersebut tidak bisa langsung disimpan karena tidak memiliki fitur perekaman. Tapi, jangan khawatir! Saat ini sudah banyak aplikasi perekaman video call yang bisa digunakan secara gratis!

Biasanya beberapa orang melakukan video call di ponsel atau laptop yang menyediakan webcam. Dengan aplikasi perekaman video call, pengguna dapat menonton kembali percakapan yang telah dilakukan. Berikut rekomendasi aplikasi perekaman video call yang bisa digunakan secara gratis!

  1. AZ Screen Recorder

Pertama adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini berfungsi untuk merekam aktivitas di layar ponsel pengguna secara gratis dan tanpa iklan yang mengganggu. Selain itu, aplikasi ini menyertakan fitur seperti pause recording, no watermark, dan fitur lainnya. Pengguna juga dapat menghitung mundur waktu, menambahkan logo, teks, atau memberikan efek selang waktu.

AZ Screen Recorder juga membebaskan pengguna untuk mengatur resolusi video mereka sendiri. Namun, semakin tinggi resolusinya, semakin baik hasil videonya, dan semakin besar ukurannya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tidak perlu repot rooting. Tidak hanya sebagai perekam panggilan video, aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam aktivitas layar lainnya, seperti bermain game, membuat tutorial, dan lain-lain.

  1. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder juga menyertakan aplikasi perekaman video call yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi rekaman terpopuler dan sudah diinstall lebih dari 100 juta!

Kualitas video yang dihasilkan juga bagus. Ada pilihan antara 240p hingga 1080p. Tidak hanya itu, Mobizen Screen Recorder juga menyediakan fitur untuk memotong rekaman video yang bisa digunakan secara gratis! Uniknya, terdapat fitur FaceCam yang mampu merekam ekspresi wajah sekaligus layar pengguna secara bersamaan.

Sama seperti AZ Screen Recorder, aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan selain merekam video call, seperti bermain game atau merekam video. Namun, tampilannya yang kurang sederhana akan membingungkan pengguna baru dan ukurannya yang cukup besar.

  1. DU Recorder
Banyak diminati:  Aplikasi Membaca Pengasil Uang Jutaan Rupiah

DU Recorder juga menjadi salah satu aplikasi yang digunakan oleh pengguna ponsel. Tidak hanya menyediakan aplikasi perekaman dengan kualitas video yang tinggi, DU Recorder juga menyediakan fitur streaming ke beberapa platform seperti YouTube dan Facebook. Pengguna juga tidak perlu repot mendownload aplikasi pemotong video karena DU Recorder sudah dilengkapi dengan video editor. Sehingga pengguna dapat mengedit video dengan cepat.

  1. Record Video Call

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memang berfungsi sebagai perekam video call dari berbagai aplikasi. Cocok untuk pengguna yang sering melakukan panggilan video dengan berbagai minat. Misalnya, WhatsApp, Skype, Facebook, dan aplikasi panggilan video lainnya.

Aplikasi ini juga dapat merekam suara dengan jelas sehingga tidak mengganggu pengguna saat digunakan. Namun, aplikasi ini tidak dapat memotong video secara langsung dan membutuhkan aplikasi editor video. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis dengan ukuran yang sangat kecil, yaitu 4 MB.

  1. Video Call Record

Sama seperti aplikasi nomor 4, aplikasi ini ditujukan untuk merekam video call dengan mudah. Cukup klik tombol start untuk merekam dan berhenti, maka video call dapat direkam. Antarmukanya yang sederhana juga memudahkan pengguna baru. Video yang dihasilkan juga berkualitas tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir resolusinya pecah atau kabur.

Aplikasi ini juga bisa merekam video call dari berbagai aplikasi seperti WhatsApp, IMO, bahkan Google Duo. Memiliki ukuran instal kecil hanya 5 MB tidak akan membebani ponsel. Namun seperti halnya Rekam Video Call, aplikasi ini tidak menyediakan fitur untuk memotong video secara langsung dan membutuhkan aplikasi tambahan.