Aplikasi Slow Motion Android Yang Layak Dicoba

Aplikasi Slow Motion Android Yang Layak Dicoba

Aplikasi Slow Motion Android Yang Layak Dicoba – Terkadang seseorang tidak puas dengan hasil perekaman video yang telah dilakukannya. Oleh karena itu, tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih menggunakan efek tertentu untuk mendukung video tersebut. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi slow motion Android untuk membuat tayangan video lebih dramatis dan terlihat asik untuk ditonton.

Mengingat kebutuhan video saat ini tidak hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja. Malahan sudah menjadi konten sehingga bisa menarik banyak penonton. Di beberapa smartphone telah disediakan fasilitas untuk melakukan editing seperti ini. Namun bagi yang smartphonenya tidak dilengkapi fasilitas tersebut, jangan khawatir, karena efek slow motion bisa didapatkan dari aplikasi berikut ini:

  1. Slow Motion Video FX

Ini adalah salah satu daftar aplikasi video slow motion Android yang bisa dicoba untuk membantu pengguna memberikan kesan tertentu pada video. Pengguna tidak hanya bisa merekam video dengan efek slow motion dengan aplikasi ini. Namun bisa juga menimbulkan kesan slow motion dari video yang sudah ada sebelumnya. Sistem penggunaan aplikasi ini cukup mudah.

Dimana pengguna hanya perlu melakukan pemilihan kata “Start Slow Motion”. Selanjutnya pengguna akan dihadapkan pada dua pilihan, yang pertama untuk membuat video baru atau yang kedua untuk memilih untuk mengedit video yang sudah ada. Aplikasi ini dapat dicoba secara gratis, tetapi pengguna juga dapat memilih versi pro untuk menghindari berbagai iklan.

  1. Slow Motion Camera

Tidak sedikit orang yang akhirnya memilih untuk menggunakan aplikasi ini dan tidak jarang beberapa pengguna menjadikannya sebagai favorit. Salah satu hal yang membuat proses editing video di sini terlihat menarik adalah karena berbagai fitur yang melengkapinya.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, melalui kamera slow motion ini pengguna juga bisa mengedit video langsung dari hasil jepretan kamera. Serta video yang telah disimpan di galeri. Pengguna juga memiliki kemungkinan untuk melakukan reversal, kemudian crop, kemudian pemutaran video dan berbagai jenis pengeditan lainnya.

  1. Videoshop – Video Editor

Dengan menggunakan aplikasi slow motion android ini, pengguna tidak hanya bisa membuat efek dramatis. Namun bisa juga menambahkan sejumlah editan seperti musik, melakukan penyesuaian warna, membuat rekaman suara dan lainnya. Salah satu daya tarik dari videoshop ini terletak pada pemilihan klip yang akan diedit yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat sebuah video memiliki efek dramatis atau slow motion pada aplikasi ini adalah dengan mengatur tingkat kecepatan dari video itu sendiri. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan melalui tahap download terlebih dahulu. Namun, jika pengguna menginginkan fitur yang lebih lengkap, mereka dapat memilih versi berbayar.

  1. Slow Motion Video Maker

Seperti namanya yang disematkan, aplikasi ini memang didesain khusus untuk membuat video bergerak lambat. Hampir sama dengan aplikasi slow motion Android lainnya. Di sini pengguna juga akan diberikan opsi untuk mengedit video langsung dari tangkapan layar kamera. Serta video yang berasal dari media penyimpanan file.

Selain membuat efek slow motion, pengguna juga bisa mengedit video dengan menghilangkan suara latar. Kemudian potong video untuk mendukung tampilan yang disajikan, dan berbagai bentuk pengeditan lainnya. Bagi pengguna yang memiliki video dengan format lama seperti FLV atau AVI tetap bisa melakukan proses editing menggunakan aplikasi ini.