Pentingnya Kreativitas Dalam Mengembangkan Aplikasi yang Luar Biasa

Pentingnya Kreativitas Dalam Mengembangkan Aplikasi yang Luar Biasa

Pentingnya Kreativitas Dalam Mengembangkan Aplikasi yang Luar Biasa – Mengembangkan aplikasi sedikit seperti bepergian ke negara baru: ada undang-undang, kebiasaan, dan bahasa yang berbeda, namun gagasan umumnya sama. Saat mengembangkan aplikasi android, Anda harus mengingat perbedaan antara jenis pengkodean ini dan pengkodean yang lebih tradisional yang tidak berhubungan dengan platform android. Jika tidak, Anda dapat menemukan diri Anda tersesat dalam beberapa kebiasaan yang mengatur tanah perangkat android ini secara berbeda.

Satu hal yang harus Anda ingat adalah keterbatasan kemampuan yang Anda miliki saat bekerja dengan perangkat android. Contohnya adalah aplikasi Screen Shoot It saya, yang sebenarnya merupakan bagian dari aplikasi Copy Paste It saya. Saya ingin melihat fungsionalitas salin dan tempel di perangkat Android (yang biasanya tidak menyalin teks apa pun). Satu-satunya cara saya bisa melakukan ini adalah mengambil tangkapan layar layar dan kemudian menjalankan Pengenalan Karakter Optik (OCR) pada tangkapan layar ini untuk mengekstrak teks. Kedengarannya sederhana, bukan?

Salah. Copy Paste Butuh beberapa saat untuk membuatnya meskipun itu adalah utilitas yang sederhana. Bagian tersulit bukanlah menjalankan pengenalan OCR, karena ada beberapa perpustakaan OCR dan bahkan layanan web yang mengekstrak teks dari tangkapan layar. Bagian tersulit dari coding Copy Paste Itu pasti mendapatkan screen shot.

Mengapa? Mengambil tangkapan layar adalah sesuatu yang sebenarnya tidak diperbolehkan di perangkat Android, jadi saya butuh beberapa waktu untuk mengetahui cara menerapkannya. Dan begitu saya mengetahuinya di Copy Paste It, saya akhirnya hanya membuat aplikasi kedua yang disebut Screen Shoot It dari fungsionalitas screen shot Copy Paste It. Screen Shoot Ini hanya memungkinkan orang untuk mengambil screen shot, namun ini adalah aplikasi yang akhirnya menghasilkan lebih banyak uang.

Banyak diminati:  Honey Live App Download Versi Ori 2.9.7 dan MOD APK V 1.0.0 Terbaru 2021

Ini hanya menunjukkan kepada Anda bahwa seringkali, bagian tersulit dalam mengembangkan aplikasi baru adalah bekerja dengan teknologi yang Anda berikan. Dengan perangkat android, ada beberapa hal yang sebenarnya tidak diperbolehkan, jadi Anda sebagai seorang programmer harus kreatif. Ini membawa saya ke poin berikutnya: berurusan dengan produsen.

Ini adalah satu hal untuk mengatasi pembatasan teknologi android. Ini hal lain untuk mengatasi kendala kebijakan perusahaan. Dengan aplikasi Screen Shot It saya, masalah besar datang dari pembaruan Android yang menonaktifkan bagian dari perangkat lunak saya. Ketika Anda memiliki ponsel yang di-rooting, Anda memiliki akses penuh ke perangkat Anda dan dengan demikian telah memberikan akses ke aplikasi seperti Screen Shoot It atau Copy Paste It. Masalahnya adalah dengan ponsel yang tidak di-root, yang terkadang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar secara tidak sengaja dan terkadang tidak membiarkan Anda mengambil tangkapan layar dengan sengaja.

Ponsel yang tidak di-root yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar melakukannya karena pabrikan secara tidak sengaja meninggalkan beberapa file yang dapat dibaca. Namun, ketika produsen ponsel menemukan celah ini, mereka menutupnya dengan pembaruan perangkat lunak. Itu sebabnya sering kali aplikasi seperti Screen Shot Ini akan berfungsi pada ponsel yang tidak di-root, dan kemudian ketika pengguna mengunduh pembaruan OS baru ke ponsel mereka, fungsionalitas aplikasi itu akan rusak.

Inilah sebabnya, sebagai pengembang, saya kemudian harus melihat pembaruan baru dan mencari cara lain untuk mengambil tangkapan layar di perangkat android itu. Ini sedikit permainan bola bolak-balik antara pabrikan dan pengembang. Produsen akan melakukan pembaruan dan menutup celah dan pengembang harus menemukan celah lain. Tentu saja, ini hanya untuk ponsel yang tidak di-root.

Banyak diminati:  5 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus

Lucunya, sering kali, perusahaan seperti Android dan Google akan sangat agnostik tentang celah ini. Mereka tentu saja tidak mendukungnya, tetapi sekali lagi, mereka tidak memberi tahu pengembang untuk tidak melakukan apa yang kami lakukan. Ada banyak aplikasi di luar sana yang memerlukan rooting ponsel, dan tidak ada masalah khusus dalam menerbitkan aplikasi semacam itu; Saya akan mengatakan tiga atau empat aplikasi terlaris bahkan membutuhkan ponsel atau celah yang di-rooting. Pabrikan yang lebih peduli dan menegakkan celah ini untuk alasan keamanan (misalnya, tangkapan layar dapat secara diam-diam mengirim gambar informasi pribadi pada perangkat yang tidak di-root).

Pada akhirnya, ada beberapa kendala yang harus diperhitungkan sebagai pengembang android. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah sisi teknologinya: apa yang dapat dilakukan oleh perangkat android yang tidak di-root versus yang di-root (atau bahkan diizinkan untuk dilakukan)? Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah batasan yang akan diberikan oleh produsen ponsel kepada Anda. Tetapi jika Anda berpikir kreatif, Anda harus dapat bekerja dengan perangkat lunak android dengan baik.