Game vs. Aplikasi Fungsional: Bagaimana Anda Memilih Mana yang Akan Dibangun?

Game vs. Aplikasi Fungsional: Bagaimana Anda Memilih Mana yang Akan Dibangun?

Game vs. Aplikasi Fungsional: Bagaimana Anda Memilih Mana yang Akan Dibangun? – Ayam atau Telur? Kucing atau Anjing? Game atau Aplikasi Fungsional? Ketika datang ke aplikasi telepon, pertanyaan apakah akan membuat game versus aplikasi fungsional sangat membebani pikiran banyak pengembang yang baru memulai.

Ada banyak alasan yang mendukung kedua keputusan tersebut, tetapi bukan berarti memilih salah satu dari yang lain adalah “pilihan yang tepat”. Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa game dan aplikasi fungsional dapat menghasilkan hasil yang sangat sukses, dan pada akhirnya terserah pengembang untuk mencari tahu tetapi mana yang lebih cocok.

Tetapi jika Anda kesulitan memutuskan, berikut adalah daftar singkat wawasan tentang kedua jenis aplikasi tersebut:

-Aplikasi Fungsional:

+ Risiko lebih rendah, pengembalian aman

Aplikasi fungsional adalah sedikit permainan yang lebih aman. Anda memiliki risiko yang lebih kecil dan peluang pengembalian yang cukup tinggi. Ini semata-mata karena aplikasi fungsional didasarkan pada kebutuhan, sehingga Anda dapat mengetahui apa yang dibutuhkan orang di platform Android atau apa yang mereka inginkan di ponsel mereka, lalu semudah membuka dan membangunnya. Selama Anda membangun aplikasi fungsional di sekitar sesuatu yang dibutuhkan, mungkin akan ada dasar penjualan yang aman.

+ Lebih mudah

Aplikasi fungsional lebih mudah daripada aplikasi game karena jauh lebih mudah untuk menulis aplikasi fungsional. Ini juga membutuhkan waktu lebih sedikit untuk menulis aplikasi fungsional dibandingkan dengan aplikasi game. Khusus untuk pengembang yang baru memulai, aplikasi fungsional mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk memulai. Tetapi jika Anda menyukai Android, Anda harus mencoba memprogram aplikasi game.

Banyak diminati:  Aplikasi Membaca Pengasil Uang Jutaan Rupiah

+ Teknologi baru

Jika Anda ingin mengembangkan teknologi baru, pergilah dengan perusahaan rintisan. Sebuah perusahaan startup menggunakan ponsel sebagai strategi distribusi. Startup adalah pola pikir yang berbeda di mana Anda tidak mencoba menghasilkan beberapa dolar per unduhan, tetapi Anda mencoba mendapatkan dana untuk mengembangkan teknologi baru dan membangun perusahaan baru di sekitar teknologi ini. Jika Anda akan menempuh rute ini, ini jelas merupakan komitmen jangka panjang yang rumit. Tetapi jika Anda merasa nyaman dengan berapa lama prosesnya, ini adalah permainan yang dapat menghasilkan hasil besar. Dalam kasus kode QR, mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk ditetapkan. Teknologi baru ini jelas bukan kesuksesan dalam semalam, tetapi sekarang pasti sukses.

-Aplikasi Games:

+ Risiko lebih tinggi, pengembalian lebih tinggi

Karena game lebih didasarkan pada hiburan, tidak ada yang benar-benar perlu mengunduh game untuk memainkannya. Tetapi orang ingin mengunduh game untuk memainkannya. Inilah sebabnya mengapa permainan sedikit lebih berisiko: ini adalah keinginan dan bukan kebutuhan. Pada saat yang sama, jika seseorang menyukai permainan Anda dan memberi tahu orang-orang tentangnya, roda dapat mulai bergulir sesuai keinginan Anda. Seseorang akan kecanduan dan blog akan mulai menulis tentang aplikasi Anda, dan kemudian Anda memiliki peluang lebih besar untuk menghasilkan banyak uang. Inilah sebabnya mengapa aplikasi game berisiko tinggi, imbalan tinggi.

+ Kesederhanaan => Popularitas

Mari kita lihat studi kasus, khususnya di Angry Birds. Angry Birds adalah aplikasi yang sangat sederhana, dan ini ditambah dengan fakta bahwa pemain dapat berhubungan dengan karakter, membuat ini menjadi hit. Orang-orang menyukai burung-burung ini, alur cerita yang lucu dan keterampilan yang berbeda. Ini adalah permainan yang hebat, tetapi sederhana (bahkan tidak ada petunjuk tentang cara bermain). Semakin sederhana gim Anda, semakin besar daya tariknya. Jika Anda memiliki sesuatu yang sangat rumit, orang tidak akan mau memainkannya. Di sisi lain, jika Anda memiliki sesuatu yang anak-anak dan orang dewasa dapat mainkan dengan kurva belajar yang sangat cepat, permainan Anda akan menjadi sangat populer dan mungkin menjadi viral. Dalam hal teknologi modern, menjadi viral pada dasarnya berarti Anda memiliki permainan populer yang akan menyebar ke jutaan orang melalui Internet dan bentuk media sosial, email, dan situs web yang sudah ada sebelumnya. Jadi, jika gim Anda cukup sederhana, gim itu bisa menjadi sangat populer dengan sangat cepat melalui Internet.

Banyak diminati:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP

+ Faktor bermain

Faktor bermain jelas penting, terlebih lagi jika Anda memusatkan faktor ini pada karakter atau jalan cerita. Melakukannya akan menambahkan efek multi-pemain ke aplikasi Anda yang akan membuatnya lebih menarik. Misalnya, di Angry Birds, Anda benar-benar ingin burung Anda berhasil dan Anda membantu mereka melakukannya sebagai pemain. Efek ini membantu membuat game lebih adiktif secara keseluruhan.

Seperti yang Anda lihat, ada hal positif dan wawasan tentang game dan aplikasi fungsional. Seringkali, terserah pengembang untuk memilih jenis aplikasi mana yang cocok. Tetapi begitu Anda memiliki aplikasi, Anda akan memecahkan pertanyaan penting yang mengganggu banyak pengembang aplikasi pemula.