Perbandingan Samsung A32 dan A51

Perbandingan Samsung A32 dan A51

Perbandingan Samsung A32 dan A51 – Mungkin di luar sana masih banyak yang bingung memilih antara Samsung Galaxy A51 dan A32. Keduanya memiliki harga yang berdekatan. Oleh karena ini, di sini kita akan menyampaikan perbandingan Samsung A32 dan A51.

Perbandingan Desain Samsung A32 dan A51

Di sektor desain, banyak yang bilang lebih bagus A32 dibanding A51. Samsung A51 memiliki dua varian; Ada yang seperti kaca atau glass, ada yang tampak seperti aluminium. Varian Samsung A51 Yang seperti kaca versus A32, tampak lebih cantik A32. Mungkin karena Samsung membawa desain minimalis ke HP ini, jadi terasa sangat fresh. Kameranya tidak diberi frame, membuatnya kelihatan unik, tapi cakep.

Desain sisi belakang A51 ini melengkung, sementara A32 ini datar. Hal ini tentunya tergantung selera, namun banyak yang mengatakan bahwa secara keseluruhan, lebih cakep A32.

Di sisi lainnya, A51 terasa lebih tipis. Ukuran kedua HP ini hampir sama. Sebetulnya Layar A51 lebih besar 0,1 inci. Mungkin karena bezel layar M51 yang tipis banget. Jadi ukurannya bisa mirip. Memang bezel a51, apalagi bagian dagunya itu yang tertipis di kelasnya.

Perbandingan Layar Samsung A32 dan A51

Perbandingan Layar Samsung A32 dan A51

terus ke bagian layar bisanya ini berbeda ya kalau a51 memakai infinity O atau punch-hole yang di tengah. Sedangkan A32 memakai Infinite U atau water drop. Memang lebih kelihatan modern di A51. Kalau berangkat dari hp Note biasa atau water drop bakalan biasa aja pas lihat desain layar a32 ini. Tapi kalau kalian awalnya pakai punch hole terus ganti ke waterdrop, mungkin ya awalnya bakalan terasa jadul, tapi dalam beberapa hari saya rasa bakal terbiasa lagi.

Untuk panel keduanya sama-sama memakai Super AMOLED dengan resolusi full HD +. kualitas panel seperti warna, view Angel mirip diantara keduanya. sama-sama bagus. tapi A32 ini sudah mendukung refresh 90hz. jadi layarnya terasa smooth lebih smooth diantara HP pada umumnya yang masih 60hZ, termasuk a51.

Banyak diminati:  Hp Gaming Samsung Harga 2 Jutaan Terbaik 2021

untuk software saat ini Semuanya sudah memakai One UI 3.1 terbaru yang berbasis Android versi 11. HP ini juga sama-sama ada NFC. Dan total slot ada 3 buah. Sektor hardwarenya cukup berbeda, kalau A51 memakai Exynos 9. A32 memakai Mediatek Helio G80.

Konfigurasi CPU nya agak cukup berbeda. Helio G80 memang memakai arsitektur yang lebih baru. Otomatis lebih bagus tapi powerfull corenya cuma dua. kalau exynos ada empat dan clock speednya lebih tinggi.

yang penting adalah real performancenya. Tes buka tutup aplikasi, terutama aplikasi dasar seperti social media YouTube dan browsing internet, memang terasa lebih cepat di A32. Tapi perbedaannya enggak jauh sih. dan Beberapa ada yang mirip.

untuk GPU-nya cukup berbeda. Dan kelihatannya lebih bagus di exynos, clock speednya juga lebih kenceng dikit. Tes main game memang performanya lebih baik Galaxy A51 yang memakai exynos 9611. Apalagi kalau main PUBG. seperti yang kita tahu, A51 bisa main di settingan smooth extrim. walau enggak terlalu stabil dan dapat disekitar 50fps belum di 60fps. Tapi itu udah lumayan banget dibanding a32 yang cuma bisa hingga Ultra atau sekitar 40fps.

Untuk game lainnya juga terrasa lebih baik di A51, walau perbedaannya enggak jauh banget, jadi A32 ini untuk di kelasnya juga udah oke banget buat dipakai main game.

Perbandingan Kamera Samsung A32 dan A51

sekarang kita masuk ke pembahasan yang cukup menarik yaitu kameranya. keduanya memakai setup kamera di bagian belakang. Diatas Kertas kamera ultra wide dan kamera utama kedua HP ini berbeda. kalau kamera makro dan Depth sensornya mirip.

Untuk fitur, lebih lengkap di A51. dia ada fitur single take, terus ada super slow motion. kalau di A32 cuma ada slow motion biasa. Dan pengaturan mode pronya pun lebih lengkap di A51, sedangkan a32 cukup terbatas.

Banyak diminati:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G Terbaru 2021

Untuk kamera ultra widenya kelihatan kalau A51 lebih unggul dibandingkan a32. Apalagi kalo liat dynamic range dan warna yang kelihatan lebih bagus di A51. kalau untuk detail dan ketajaman sih enggak terlalu beda jauh. pas di kondisi gelap, A51 juga kelihatan lebih unggul. Tapi bedanya dikit doang. Paling A32 agak lebih noise aja.

Untuk kamera utamanya dari detail sih saya lihat cukup mirip diantara kedua HPnya. Untuk ketajaman juga enggak terlalu terasa bedanya. Apalagi kalo liat dari layar HP doang ya. yang cukup kelihatan adalah kontrasnya. A51 ini punya kontras yang lebih tinggi dibandingkan dengan a32. Saturasi kelihatannya Mirip ya. paling white Balance nya aja yang agak berbeda. Pas ambil foto tanaman di sore hari atau Golden hour, kelihatan kalau A51 warnanya cenderung agak cool atau biru dikit. Kalau A32 sedikit lebih hangat. Tapi saya merasa warna dari A32 jatuhnya memang lebih mirip dengan warna aslinya. ini kalau foto tanaman ya.

Dynamic range kadang ada yang mirip. Kadang A32 cenderung terangin subjek, jadi bikin background nya agak over dikit.

Untuk foto low light, keduanya saya bilang hampir mirip. Tapi memang sedikit lebih unggul A51. Kalau A32 sedikit lebih soft. dan foto malam lebih noisy.

Untuk kamera macro, sepertinya ada peningkatan di lensa A32. Saya merasa fokusnya bisa sedikit lebih dekat ke subjek. dan white balancenya juga lebih akurat.

Kamera depannya berbeda nih. A51 punya resolusi 32MP, sedangkan A32 20MP. Sebetulnya secara ketajaman dan detail tidak terlalu berbeda jauh. paling kelihatan beda itu kalau Di white balancenya aja. kalau A32 lebih warm atau kuning.

Banyak diminati:  Beli OPPO Find X3 Pro atau Samsung S21 Ultra?

Untuk perekaman video, lebih unggul A51 karena dia bisa merekam hingga resolusi 4K 30fps. kalau A32 cuma mentok di full HD 30fps. Tapi keduanya enggak ada pilihan 60fps ya. kamera ultra widenya juga sama-sama bisa merekam hingga full-hd 30fps. terus keduanya punya fitur video stabilisasi, tapi aA51 punya fitur super STeaddy. sedangkan a32 gak ada.

Perbandingan Baterai Samsung A32 dan A51

kapasitas baterai lebih besar di A32. beda 1000mAh. fast chargingnya sama-sama mendukung adaptif fast charging 15watt.

Jadi kedua HP ini sih sama-sama worthed untuk harga segini. kalau kalian mementingkan desainnya yang minimalis, tapi cakep banget. Terus mau layar yang smooth dengan kualitasnya bagus, dengan performa yang cukup baik, kualitas kamera utama yang lumayan bagus, dan baterai yang lebih besar, bisa pilih Galaxy A32.

Kalau kalian suka HP yang tipis. layarnya juga bagus banget walau belum 90hZ. Yang penting design udah punch hole. Terus performa gaming yang lebih baik. performa kamera yang secara keseluruhan lebih bagus. bisa ambil A51

jadi itu tadi Perbandingan Samsung A32 dan A51.

Semoga membantu!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

samsung a51 vs samsung a32 4g,samsung a51 vs samsung a32,bedanya samsung A32 dan A51,hp samsung a32 vs a51,spesifikasi a51 vs a32
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol