Perbandingan Samsung A02 dan A10S Terbaru 2021

Perbandingan Samsung A02 dan A10S Terbaru 2021

Perbandingan Samsung A02 dan A10S – Samsung A10S bukan produk terbaru dari Samsung memang. malah bisa dibilang Samsung A10S ini sudah cukup lumayan lama berada di pasar Indonesia. kurang lebih sekitar satu tahun, dan masih eksis sampai sekarang tahun 2021.

Dan ini adalah Samsung A02. Produk terbaru dari Samsung yang dimana Samsung A02 ini memiliki RAM lebih besar, serta ukuran layar dan baterai yang lebih besar dibandingkan Samsung A10S. Tapi pertanyaannya, apakah Samsung A10S ini kalah dengan Samsung A02? Mengingat Samsung A10S ini memiliki RAM yang lebih kecil serta ukuran layar dan baterai yang lebih kecil dibandingkan Samsung A02. Daripada penasaran, Langsung saja kita bahas bareng-bareng.

Perbandingan Harga Samsung A02 dan A10s

Samsung A10S untuk saat ini dijual dengan harga 1,4 jutaan sedangkan samsung A02 dijual dengan harga 1,5 jutaan. Jadi untuk harga, bedanya cuman sedikit. Sekitar 100 ribuan saja.

Perbandingan Desain Samsung A02 dan A10S

Dari segi desain, kedua HP ini jelas sangat tampak perbedaannya. Samsung A02 memiliki finishing yang matte atau Doff. Sedangkan di Samsung A10S memiliki finishing yang glossy atau tampak mengkilap.

Selain itu, Samsung A10S lebih unggul. Karena sudah memiliki sensor sidik jari atau fingerprint. Sedangkan di Samsung A02 belum punya. Dan sayangnya di Samsung A02 ini juga belum support fast access. sedangkan di Samsung A10S sudah bisa.

Perbandingan Layar Samsung A02 dan A10S

Layar kedua hp ini sama-sama menggunakan konsep layar water drop screen. bedanya disini ukuran layar dari Samsung A02 lebih besar dibandingkan Samsung A10S. Samsung A02 memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inch, HD+ dengan resolusi 720×1600 px. Panel yang digunakan adalah panel PLS IPS LCD.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy Z Flip 3 5G - Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021

Sedangkan Samsung A10S memiliki ukuran layar sebesar 6,2 in, HD+ dengan resolusi 720 x 1520 Pixel. Dan menggunakan penel PLS IPS LCD, sama dengan Samsung A02.

Dari segi desain kalau kamu nyari yang layarnya lebih besar, maka pilihannya ada di Samsung A02. tapi kalau kamu nggak pengen hp-nya terlalu berat, dan enak saat dipegang, dan yang paling penting sudah punya sensor sidik jari atau fingerprint, dan sudah support flash unlock, maka pilihannya ada di Samsung A10S.

Perbandingan Spesifikasi Samsung A02 dan A10S

Selanjutnya kita akan geser ke masalah spesifikasi atau performa dari kedua handphone ini. spesifikasinya sendiri kalau kita berpatokan dengan angka yang ada di atas kertas, Samsung A02 lebih unggul. Tapi kenyataannya tidak demikian. setelah dilakukan pengetesan, performa Samsung A02 masih kalah dengan Samsung A10S.

Samsung A02 sendiri memiliki RAM sebesar 3GB, dengan internal memorinya 32GB. Chipset yang digunakan adalah MediaTek 6739W octacore 28nm. Dan untuk baterainya, sudah 5000mAh.

Sedangkan Samsung A10S memiliki RAM dan baterai yang lebih kecil. RAM nya hanya 2GB. dan internal memorinya 32GB. chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P22 octa-core 12nm. Dan untuk kapasitas baterainya, cuman 4000mAh.

Dari spesifikasi yang ada, skor Antutu yang dihasilkan kedua HP ini beda jauh. Samsung A02 cuma mampu menghasilkan skor Antutu diangka 40ribuan. Sedangkan Samsung A10S mampu menghasilkan skor Antutu diangka 80ribuan.

Dari skor Antutu yang ada, jelas ya, Cari HP Jangan cuman mau ram-nya aja yang gede. Tapi kamu juga harus perhatikan chipset atau prosesor yang digunakan. Pengalaman saya main PUBG di Samsung A02, kurang memuaskan. Frame drop nya sangat berasa disini. Samsung A02 ini kurang cocok kalau buat main game. Sedangkan di Samsung A10S walaupun memiliki RAM yang lebih kecil, tapi experience main gamenya lebih baik dibandingkan dengan Samsung A02.

Banyak diminati:  Perbandingan Samsung M11 dan A11

Di A10A ini memang masih banyak frame drop, tapi seenggaknya nggak separah di Samsung A02.

Untuk masalah spesifikasi atau performa, menurut saya Samsung A02 ini cuman menang dari Ram dan baterainya aja yang lebih besar. Tapi kalau untuk performanya lebih Menang Samsung A10S bandingkan samsung A02. Walaupun Samsung A10s RAM nya lebih kecil, cuma 2GB, tapi di sini dia mampu menghasilkan skor Antutu yang lebih besar dan experience game juga lebih enak dibandingkan Samsung A02.

Perbandingan Kamera Samsung A02 dan A10S

Dan yang terakhir kita akan geser ke bagian kamera dari kedua handphone ini. Dari sektor kamera belakang keduanya ini sama-sama memiliki dua lensa. Samsung A02 memiliki 13MP kamera utama, dan 2MP kamera makro. Dan untuk kamera selfie nya sebesar 5MP. Sayangnya fitur kamera yang ada di Samsung A02 ini sangat minim. Disini cuman ada mode foto atau video dan makro.

Sedangkan di Samsung A10S memiliki 13MP kamera utama, dan 2MP kamera bokeh. Untuk kamera selfie nya sendiri sebesar 8MP lebih besar dari Samsung A02 yang cuman 5MP.Dari fitur kamera yang ada di A10S juga lebih banyak di sini. Selain mode foto dan video, di sini masih ada mode panorama dan mode profesional pun udah ada disini. Secara keseluruhan, hasil kameranya lebih bagus di Samsung A10S dibandingkan Samsung A02.

Kesimpulan Perbandingan Samsung A02 dan A10S

Dari keseluruhan tadi kalau kamu nyarinya cuman yang penting ram-nya gede, baterainya gede, dan layarnya gede, ya mungkin kamu bisa pilih Samsung A02. Tapi kalau kamu yang orang itu mementingkan lebih ke performanya, enak buat main gamenya, juga enak kameranya lebih bagus, banyak fiturnya, dan yang paling penting sudah punya sensor sidik jari, Face Unlock dan keamanannya komplit, yang mungkin kamu bisa pilih Samsung A10S.

Banyak diminati:  Tentang Samsung Galaxy Z Flip 3 Lagi! Hp yang Cantik Berlipat

Demikian perbandingan Samsung A02 dan A10S yang bisa kami sampaikan. Semoga membantu!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

perbandingan samsung a10 dgn a 02