Samsung Galaxy S22 Ultra: Harga, Spesifikasi, Tanggal Rilis (Rumor)

Samsung Galaxy S22 Ultra: Harga, Spesifikasi, Tanggal Rilis (Rumor)

Sejumlah rumor tentang kedatangan Samsung Galaxy S22 Ultra telah beredar. Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel Anyar ini bakal segera rilis pada Januari Tahun 2022. Serangkaian render baru untuk Galaxy S22 Ultra muncul secara online beberapa waktu lalu, memperlihatkan panel depan dan belakang ponsel ini. Dan kabar terbaru hadir mengenai warna Samsung Galaxy S22 Ultra.

Banyak yang berekspektasi dengan varian warna perangkat ini Samsung dapat menghidupkan kembali warna yang memulai debutnya di Galaxy S8 dan Galaxy S8 plus, yang disebut burgundy red, warna merah yang sangat gelap. Setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh rumor yang diperkuat oleh leaker ice Universe.

Varian warnai ini memang sudah lama hilang dari deretan seri Samsung, terutama di segmen flagship. Terakhir kali Samsung menggunakan warna burgundy red terjadi pada seri Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus. Kedua ponsel ini diluncurkan pada tanggal 25 Februari tahun 2018 lalu.

Perusahaan asal Korea Selatan itu Kini lebih memilih untuk menggunakan warna hitam putih, Ungu, atau warna cerah lainnya. Smartphone Galaxy S22 series generasi berikutnya, dikabarkan hanya terdiri dari tiga model, yakni meliputi Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22 plus, dan Galaxy S22.

Laporan yang muncul sebelumnya menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra, dapat menyandang nama Galaxy Note 22 Ultra. Pembocor gadget dunia, mulai mengeluarkan spesifikasi ini lantaran ponsel ini disinyalir akan memiliki slot s-pen bawaan.

Selanjutnya untuk lebih detail dan lengkapnya, berikut kami akan menyajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Samsung S22 Ultra.

Desain Samsung Galaxy S22 Ultra

Desain fisik atau bodynya sebagai sektor terluar dari perangkat ini. Hal ini merupakan hal penting yang cukup menjadi salah satu bagian dengan fungsi penarik minat konsumen dari sisi tampilan bodinya. karena hal ini maka tak Ayal jikalau Samsung S22 Ultra dirancang dengan konsep bodi yang mampu menarik perhatian konsumen, khususnya di segmen kelas elit.

Hanya saja untuk soal detail dimensi pada Samsung S22 Ultra sendiri, masih belum bisa diketahui untuk sementara ini. Yang jelas, satu yang pasti bahwa perangkat canggih premium garapan Samsung ini bakal dibuat lebih elegan dengan sudut bodi yang smooth. Perlu diketahui bahwa body yang diusung pada Samsung S2 dua Ultra ini diketahui telah mengusung bahan material aluminium. Dimana body yang dimiliki ponsel ini sudah dibekali dengan sertifikasi ip68 yang membuatnya begitu tangguh dan tahan terhadap air.

Banyak diminati:  Perbandingan Redmi 10 Vs Samsung Galaxy M22

Melihat spesifikasi Samsung S22 Ultra ini, tentu saja sektor bodi fisik yang diusung ponsel ini menjadi bahan pertimbangan para calon konsumen apalagi dengan bentuk tampilannya yang begitu menarik dan sangat kuat akan kesan mewahnya.

Layar Samsung Galaxy S22 Ultra

Sementara itu di lain sisi pada sektor layar dari spesifikasi Samsung S22 Ultra ini juga akan jadi sektor pembahasan yang bakal turut kami bahas secara mendalam. Bukan Tanpa Alasan, mengingat sektor layar di sini punya peran penting dalam menjamin tampilan visualisasinya. Maka dari itu tak bisa dipungkiri bahwa Sisi layar visual pada smartphone canggih kelas menengah-atas garapan Samsung ini akan membawa teknologi layar yang canggih sebagai penjaminnya.

Yang mana untuk soal ini diketahui bahwa Samsung S22 Ultra sendiri akan mengusung layar berponi mungil pada sisi depan di bagian atas Tengah, dengan ukuran 6,81 inci, layar ini diklaim telah menggunakan teknologi panel Dynamic AMOLED 2x berkecepatan layar 120 hz yang siap memberikan jaminan kejernihan visual yang sangat tinggi.

Tak hanya itu saja Bahkan untuk soal kemampuan resolusinya, diketahui bahwa Samsung S22 Ultra sendiri telah dibekali dengan kemampuan resolusi layar besar yang dipastikan bakal sanggup menjamin ketajaman visual secara merata dengan tampilan yang begitu berkualitas.

Tak cukup sampai disitu saja Bahkan pada sisi lain di spesifikasi Samsung S22 Ultra ini juga sudah dibekali dengan pelapis atau pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass victus yang sangat handal dan mumpuni dalam mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Dapur Pacu Samsung Galaxy S22 Ultra

beralih pada sesi berikutnya kini kami akan memasuki Sisi ruang pacu yang diusung spesifikasi Samsung S22 Ultra. memang untuk soal performa dari ponsel ini diyakini bahwa Samsung akan menerapkan beberapa komponen handal sebagai salah satu penjamin mutu maupun kualitas performanya.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy S21 Ultra vs Note 20 Ultra: Mana yang Lebih Baik?

Berkenaan dengan soal itu tentunya menjadi hal penting untuk kita ketahui apa saja fitur yang disematkan pada smartphone canggih garapan Samsung Ini.

pertama diketahui bahwa Samsung S2 dua Ultra sendiri bakal mengandalkan chipset Snapdragon 898 atau exynoS2200 tergantung pemasarannya. Selain itu prosesornya juga terbilang mumpuni dengan model CPU octa-core sebagai platformnya.

Selain itu pada smartphone Samsung terbaru ini diketahui bahwa pihaknya akan membenamkan dua varian RAM dengan kapasitas super jumbo yakni 12GB atau 16 GB. jadi dengan bekalan RAM sebesar itu maka kebutuhan akan performa maupun kinerja multitasking supercepat akan menjadi lebih jauh terjamin responsivitas nya.

Kemudian dilain sisi, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung S22 Ultra ini juga sudah dibekali dengan OS Android 11, generasi terbaru sebagai platformnya yang sangat ringan namun berkinerja cepat.

Disisi lain masih berkenaan dengan hardware dari spesifikasi Samsung S22 Ultra, diketahui bahwa ponsel canggih kelas premium ini akan dibekali dengan ruang simpan internal yang sangat mumpuni dan memadai. Diantaranya yaitu ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 256GB atau 512GB yang mana dipastikan bakal bisa menampung berbagai macam file secara lebih efisien.

Sayangnya menurut pembocor Samsung, smartphone ini tidak dibekali slot micro SD sehingga kalian hanya mengandalkan memori internalnya saja.

Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

di satu sisi Tak bisa dipungkiri juga bahwa pada pembahasan soal spesifikasi Samsung S22 Ultra disini kita juga akan menelaah mengenai Sistem fotografi yang diusung oleh perangkat terbaru Samsung ini.

Samsung S2 dua Ultra akan membawa tiga kamera belakang dengan kehandalan resolusi antara 108MP, 12 megapixel periskop telephoto, dan terakhir Ultra white 12MP. Tentu dengan bekalan kamera super canggih dan beresolusi tinggi ini maka bisa dipastikan bakal memberikan Hasil bidikan foto yang sangat berkualitas dan modern.

Tak cukup soal itu saja Bahkan Samsung S2 Ultra juga sudah dibekali dengan kamera depan yang cukup handal. Yang mana memiliki kemampuan resolusi 32MP dengan dukungan dual pixel PDAF, sebagai penjamin performa foto selfie yang jauh lebih berkualitas dengan bidikan foto yang lebih smooth.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy Z Flip 3 5G - Harga dan Spesifikasi Indonesia 2021

Selain daripada itu Samsung S2 dua Ultra juga sudah dilengkapi dengan slot dual simcard yang bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya itu, pada smartphone canggih ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pembayaran berupa Samsung pay.

Disisi lain ada pula beberapa fitur koneksi lain yang juga memiliki peran penting. Antara lain yakni WiFi, dual-band, wi-fi direct, hotspot, bluetooth NFC, radio FM, s-pen dan USB type-c 3.1.

Baterai Samsung Galaxy S22 Ultra

Beralih pada sektor selanjutnya kali ini kami akan bahas tentang baterai dan diusung oleh spesifikasi Samsung S22 Ultra. Sedangkan disisi lain untuk kapasitas dayanya sendiri Samsung S2 dua Ultra diketahui akan mengusung baterai berkapasitas 5000mAh, pengisian daya cepat 65W. Tentu saja dengan bekalan kapasitas begitu besar maka akan membuat ponsel canggih ini Sanggup Bertahan dalam waktu yang lama, karena dijamin dengan sokongan daya yang besar.

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

setelah membahas soal spesifikasinya yang detail berikutnya kami akan berbicara soal harga Samsung S2 dua Ultra. Hanya saja dimungkinkan bahwa harga Samsung S2 dua Ultra diprediksi akan berada pada kisaran Rp 17jutaan. Tentunya perkiraan harga ini disesuaikan dengan segmentasi pasar fitur dan tentunya spesifikasi yang dibawanya.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy S22 Ultra

ngomongin tanggal rilis Smartphone Ini bakal baru dirilis pada awal 2022 mendatang di Global, meski begitu render Galaxy S22 Ultra ini belum resmi diumumkan Samsung. Jadi belum bisa dipastikan Apakah bocoran ini akan sesuai saat ponsel diluncurkan nanti.