Cara Memblokir Website di Smartphone Terbaru 2021

Cara Memblokir Website di Smartphone Terbaru 2021

Cara Memblokir Website di Smartphone Terbaru 2021 – Ada banyak website yang bisa diambil manfaatnya untuk kehidupan kita. Namun ada banyak juga website yang unfaedah atau beresiko jika sampai diakses anak-anak anda. Anda tidak bisa melarangnya begitu saja dengan ucapan karena biasanya anak-anak memiliki rasa kepenasaranan yang tinggi. Oleh karena itu anda bisa memblokirnya dengan cara memblokir website di smartphone berikut ini.

Cara Memblokir Website di Smartphone Melalui Browser Mozilla Firefox

Browser atau peramban bawaan smartphone android biasanya tidak memiliki ekstensi untuk ditambahkan, namun mozilla firefox memilikinya. Ia memiliki ekstensi bernama Blocksite Add-on” yang juga mendukung ekstensi seluler. ekstensi ini berguna untuk memblokir website tertentu yang tidak diinginkan.

– Silahkan instal terlebih dahulu mozilla firefox di smartphone android anda.
– BUka browser, lalu tap titik tiga di pojok kanan atas.
– Pilih add-ons dan tap browse firefox’s recomended extentions.
– Ketik blocksite, setelah ketemu silahkan tambahkan ke firefox anda.
– Tunggu sampai add on terinstal, lalu buka, dan silahkan atur website apa saja yang ingin anda blokir.

Cara Memblokir Website di Smartphone Menggunakan Google Family Link7

Salah satu fitur Google Family Link adalah untuk membatasi akses terhadap website tertentu. Dengan Google Family link, anda bisa juga memblokir akses website tertentu dari chrome dan Google Play Store.

Cara Memblokir Website di Smartphone dengan Menggunakan BlockSite

Aplikasi Blocksite hadir untuk memblokir website tertentu di smartphone anda. Dengna blocksite anda jug bisa menentukan kata sandi untuk aplikasi yang ingin anda lindungi.

Cara Memblokir Website di smartphone dengan menggunakan Mobile security & Antivirus

Ini adalah aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan unutk memblokir website di smartphone. Selain memblokir, aplikasi ini juga dapat melindungi smartphone anda dari serangan virus dan malware.

Banyak diminati:  Cara Memilih MicroSD Terbaik

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 14 hari. Setelah itu hanya perlu membayar biaya langganan. Ini jika anda ingin terus menggunakan fitur perlindungan orang tua.

Download Mobile Security & Antivirus dari Google PLay Store

Cara Memblokir Website di Smartphone Menggunakan OpenDNS

Anda dapat mengubah pengaturan wifi dan ubah menjadi OpenDNS untuk memblokir website tertentu.

Caranya,
– Silahkan ke pengaturan wifi di smartphone. Jika smartphone anda tidak memiliki akses untuk mengubah DNS, anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengatur pengaturan DNS Wifi.

– Setelah menemukan pengaturan DNS, anda perlu memasukan DNS berikut ini: DNS 1: 208.67.222.123, DNS 2: 208.67.220.123

Cara memblokir website dengan OpenDNS ini hanya berlaku untuk penggunaan jaringan Wifi. Jadi ini tidak akan berfungsi jika jaringan internet menggunakan data Seluler.

Demikian beberapa cara memblokir website di smartphone yang bisa anda praktekkan segera untuk melindungi akses website yang tidak diinginkan.

Semoga membantu!