Spesifikasi dan Harga Vivo V23e Indonesia Terbaru 2021

Spesifikasi dan Harga Vivo V23e Indonesia Terbaru 2021

Spesifikasi dan Harga Vivo V23e Indonesia Terbaru 2021 – Adalah Vivo V23e! HP Vivo terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 4.4 juta. Bagian yang paling menarik dari Vivo V23e ini, ada di bagian mesinnya. HP ini menyematkan chipset MediaTek Helio G96. HP yang menggunakan Helio G95, biasanya memiliki performa yang aman, yang terbilang bagus untuk HP kelas menengah. Jadi G96 ini cukup menarik, dan V23e ini yang pertama menggunakannya. Kalau kita lihat speknya di website MediaTek, tertulis bahwa Helio G96 ini sudah support layar 120Hz, dan kamera 108MP.

Cuma, sayangnya di Vivo V23e ini kurang bisa maksimalin potensi baru dari Helio G96, karena layar yang dipake punya refresh rate standar 60Hz, dan kamera belakangnya punya resolusi 64MP. Soal kualitas layar sama kameranya sendiri bakal kita bahas lebih jauh nanti. Yang pasti, Helio G96 yang ada di Vivo V23e ini kira-kira bisa disamain kayak Helio G95 lah. Yang artinya bisa sayang, kurang dimaksimalin, tapi bisa bagus juga, karena chip yang ada di dalem HP ini masih punya performa yang mantep buat ukuran HP kelas menengah. Misalnya, di game game populer, kayak Mobile Legends, di settingan ultra mentok kanan, kita bisa dapetin fps yang maksimal di 60 frame per second, mulussss.

Terus buat PUBGM, game kelas menengah, ini HPnya bisa jalanin di mode Smooth Ultra, dan frame ratenya lancar di 35 fps, entah kenapa nggak dapet 40 kayak smooth ultra yang lain, tapi kalau diliat dari grafiknya, ini mentoknya segini. Yang asiknya dari Helio G96 ini, pas kita main game yang paling berat, si Genshin Impact, kita bisa dapetin frame rate yang mendaki gunung lewati lembah ya. Naik-turun! Cuma ini nggak terlalu masalah karena lembahnya, titik paling rendahnya ada di sekitar 28 frame per detik, paling tingginya bisa di 50an.

Dan rata rata dapet di 40 fps di setting lowest. Bisa dibilang cukup lah buat HP mid range. Oh iya, pas kita lagi main game, Vivo V23e juga ada nawarin mode performance, kalau dari namanya, harusnya dia bakal ngasih performa yang lebih lagi. Tapi pas saya coba, ternyata nggak ngaruh. Grafiknya malah tambah gejolak. Jadi enakan mode biasa aja. Ga usah pusing setel apa apa di HP ini. Main aja! Mayoritas game pasti lancar. Helio G96 udah mantap lah. Dan nggak mudah panas juga. Paling anget-anget doang. Mesinnya pun bisa dibilang lumayan hemat daya ya. Walaupun batere yang dipake nggak bisa dibilang gede-gede banget di 4050 mAh, Tapi durasi hidupnya tetap lama. Main Mobile Legends 30 menit, dia kemakan 6% aja, PUBGM 30 menit, 6% aja, Genshin 30 menit, 15%! Kayaknya bukan kali ini doang batere Vivo bisa ngasih durasi hidup di atas rata-rata dengan kapasotas tertentu ya.

Banyak diminati:  Oppo A53 dan Vivo Y20 Bagus Mana?

Buat kecepatan ngecasnya sendiri, kalau kita pake charger bawaan FlashCharge 44 Watt-nya, setengah jam colok udah keisi 66%. Ini kenceng! Kalau mau penuh sampe 100%, tambah setengah jam lagi. Jadi totalnya 1 jam doang. Kalau saya tebak, daya tahan baterenya ini bisa tinggi karena layar yang dipake di Vivo V23e ini masuk ke kategori “hemat daya” ya, speed refresh ratenya dibuat standar aja di 60Hz, nggak sengebut 90Hz atau 120Hz kayak kebanyakan HP mid range jaman sekarang. Jadi daya yang dipake juga dikit. Panel yang dipake juga punya peran lah, HP ini udah pake AMOLED yang jelas lebih hemat daya dari IPS karena dia bakal matiin bagian layar yang nampilin warna hitam.

Terus ukuran layarnya pun nggak gede-gede banget di 6.44 inci resolusinya sendiri, FullHD+. Nyaman buat dipegang di tangan. Karena beratnya juga cuma 172 gram dan tipisnya 7.41mm. Dan ngomong ngomong soal nyaman dipegang di tangan, bodi dari Vivo V23e, berasa mahal sih. Teksturnya lembut, halus. Vivo bilang, mereka pake back door kaca yang dikasih nama Satin AG Glass ya. Buat varian yang kita bahas kali ini, namanya Sunshine Coast yang warnanya bakal berubah ubah tergantung sama sudut kita liatnya dari mana. Berkat dual-layer coatingnya! Terus ada satu lagi varian warna yang lebih kalem, dia itu gelap aja, namanya Moonlight Shadow.

Kalau anda minat sama Vivo V23e, nanti bakal bingungnya di pilih varian warna aja ya. soalnya kalau kapasitas RAM dan memori internal, dia udah fix di RAM 8GB, plus ada RAM Extended 4GB, dan memori internalnya 128GB. Di sebelah kanan HP ini, kita bakal nemuin tombol power dan volume, di atas ada mikrofon, di kiri polos aja, nggak ada tombol, dan di bawah ada SIM tray hybrid, yang bisa masuk 2 kartu nano SIM atau 1 kartu nano SIM dan satu microSD, di bawah sini juga ada mikrofon lagi, jadi nih HP ada dual microphone, terus ada port USB type C, dan speaker. Speaker di HP ini mono ya, jadi suaranya kedengeran kurang rame dan kurang hidup kalau kita bandingin sama speaker stereo atas bawah.

Banyak diminati:  Vivo V23 Pro (5G) Harga dan Spesifikasi

Ya udah saatnya lah Vivo, HPnya dikasih dua speaker. Soalnya udah ada dua mikrofon lho, biar lengkap gitu. Satu lagi, di bagian atas nih speakernya… Vivo V23e juga tentu aja udah punya NFC Multifunction. Nah, buat kualitas kameranya nih. Vivo V23e ngandelin sistem triple camera. Kameranya ngandalin 64MP Night Camera, ditemenin 8MP Super Wide-Angle Camera, dan ada 2MP Super Macro Camera. Di bagian depan, ada 50MP AF Night Portrait Camera. Dan kualitasnya gimana… Hmmm… Standar kamera 3-4 jutaan lah ya.

Buat kondisi terang, warna yang ditangkep udah bagus, cerah, detilnya juga dapet, bahkan lumayan lebih ditajemin kalau dibandingin sama aslinya, dynamic range oke. Tapi kalau udah motret di dalam ruangan yang ngandelin cahaya lampu ketajamannya udah mulai nurun ya, dan efek oversharpen di fotonya jadi tambah berasa lagi. Efek HDR juga dikencengin lagi biar warnanya bisa kejaga tetep cerah. Kompensasi di software lah buat ngimbangin kualitas hardware kameranya. Vivo juga lumayan ngandelin beberapa fitur di software kameranya yang bisa kita mainin ya. Ada Multi style portrait, sesuai namanya: ini biar kita bisa ambil foto portrait dengan style yang beda-beda.

Ada Dual view video juga: ini bukan fitur baru, buat ngerekam video pake kamera depan dan belakang secara barengan, tapi pastinya bakal asik buat sebagian orang. Kalau double exposure, bisa gabungin 2 foto dengan efek overlay, biar ada dramatis-dramatisnya, AI Extreme Night juga ada, buat ngambil foto di kondisi cahaya yang sangat minim, Steadyface Selfie biar muka kita tetep stabil pas lagi ambil video selfie, dan ada bokeh flair portrait juga. Buat kamera depannya, dia bisa ngerekam di resolusi 1080p 30 fps maksimalnya. Di sini, warnanya gaka sedikit di… Diputihin ya muka ya? Dan aga di-smoothing juga, mungkin biar ada efek beautify-beautifynya. Dan kalau mau 4K belum yah… Wuh, hampir… Kesimpulan buat Vivo V23e. Nggak ada yang menonjol banget sih dari HP ini. Nggak ada yang bisa digembar-gemborin gitu. Statusnya aman aja. Performanya oke, bisa dipake buat berbagai macem game, daya tahan baterainya juga bagus, ngecasnya cepat, desainnya pun buat saya cakep sih dan enak dipegang juga. Halus, mewah! Layarnya bisa ngeluarin warna yang cerah dan resolusi tajam, dan kamera yang kira kira udah sesuai sama standar pasar lah.

Banyak diminati:  Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Cuma ya itu tadi… nggak ada bagian yang wow, gimana gitu. yang bikin dia bener bener menang dari HP sekelas. Jadi V23e ini sekedar diselipin Vivo aja ke pasar, dan cocok buat nargetin orang yang nyari HP Vivo dengan harga 4 jutaan. Ini salah satu alternatifnya. Ini alternatif yang aman lah, buat orang yang open ke merek apapun, udah ngeliat banyak HP sekelas lain, V23e kerasa standar aja.