Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Password

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Password

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Password – Adakalanya kita lupa password saat akan login akun shopee. Oleh karena itu, sebaiknya kita memiliki data khusus data login akun baik akun sosial media, marketplace, email, dan yang lainnya agar tidak menemukan kasus lupa seperti ini. Jika kita ingat email dan bisa login emailnya, masalah ini akan mudah teratasi. Begitu juga jika kita sudah mendaftarkan nomor telepon aktif. Karena untuk mengembalikan akun Shopee yang Lupa password membutuhkan verifikasi email atau nomor telepon.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Shopee Paling Mudah Untuk Penjual dan Pembeli

Tapi kasusnya akan berbeda jika kemudian anda juga tidak bisa login email yang akan digunakan shopee untuk mengirimkan kode verifikasi, atau mungkin tidak lagi menggunakan nomor yang pernah terdaftar di shopee. Kemungkinan akun shopee kembali akan sangat minim. Juga pada akun-akun lainnya.

Email dan nomor telepon saat ini ibarat identitas anda di internet. Jadi selalu ingat login email dan pastikan mengganti nomor telepon di Shopee terlebih dahulu jika memang akan menggantinya dengan nomor lainnya. Kalau tidak mau repot nantinya.

Lalu bagaimana cara mengembalikan akun shopee yang lupa password? Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda bisa mengembalikan akun shopee melalui email atau nomor telepon.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Password Melalui Email dan Nomor Hp

Di setiap halaman login akun, termasuk Shopee, akan terdapat menu untuk melakukan request password jika anda lupa. Menu ini bisa berupa link untuk melakukan reset ulang password atau untuk memanggil sistem agar mengirimkan kata sandi atau password melalui email. Untuk melakukan itu, tentunya syarat utamanya anda harus dapat mengakses email tersebut.

Banyak diminati:  Cara Menghapus Tanda di FB dan Menghindari Tanda agar Tidak langsung Muncul di Beranda FB Anda

Baca Juga: Cara Beli Tiket Bioskop Online Lewat Shopee

– Silahkan buka shopee.co.id kemudian klik login. Atau melalui link berikut ini: https://shopee.co.id/buyer/login?next=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2F

halaman login shopee lupa password

– Klik “Lupa Password” di bagian bawah kanan tombol Log in

Note: Anda bisa juga mencoba melakukan login melalui facebook, google, atau Apple jika sebelumnya sudah pernah terhubung dengan akun-akun tersebut.

– Anda akan dibawa pada halaman untuk reset password. Isikan Email atau Nomor telepon.

halaman reset password shopee lupa password
– Klik Berikutnya.
– Selesaikan captcha. Biasanya berupa puzzle yang harus digeser pada kotak kosong sebelah kanan.

captcha shopee
– Setelah itu akan ada notifikasi bahwa email verifikasi telah dikirimkan ke alamat email anda. Jika dengan nomor telepon, anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS.

email verifikasi dikirim mellaui email untuk reset password lupa
– Klik Ok untuk kembali ke halaman login Shopee.
– Silahkan buka email anda. Atau buka SMS untuk mendapatkan kode
– Anda akan melihat email dari shopee mengenai pengaturan ulang password Shopee anda.
– Email tersebut akan berisi link untuk melakukan reset password. Klik link tersebut untuk melakukan reset password.
– Silahkan masukan password baru anda dan konfirmasikan atau ulang password baru anda.
– Klik OK
– reset password berhasil!

Itu artinya anda sudah berhasil mengganti password lama yang anda lupa dengan password baru anda. Setelah itu, silahkan coba untuk login dengan email ataupun nomor telepon anda dengan password baru.

Langkah tersebut sama dengan langkah ketika anda lupa password di aplikasi Shopee. Ikuti langkah demi langkahnya dengan seksama.

Demikian Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Password . Semoga membantu!

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol