8 Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok Beserta Contoh Tiktoker Sukses Dunia

8 Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok Beserta Contoh Tiktoker Sukses Dunia

8 Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok (Panduan Lengkap) – Sudah pernahkah Anda membuat muka lucu di cermin kamar mandi? Dapatkah Anda menyesuaikan tiap kata dari episode klimaks film favorite Anda? Saat lagu nomor satu Anda diputar di toko kelontong, apa Anda menari seperti tidak ada yang melihat⁠—bahkan bila semuanya orang melihat?

Bagaimana bila muka konyol Anda dan penyelarasan bibir yang penuh nafsu dapat membuat Anda jadi jutawan? kelihatannya seperti mimpi, tapi di TikTok, ini ialah cerita nyaris tiap pembikin content yang sukses.

Walau tidak dikeluarkan secara internasional sampai tahun 2017, TikTok (bersama dengan partnernya di pasar Cina, Douyin) ialah aplikasi ketujuh yang terbanyak didownload di tahun 2010-an. Untuk pebisnis, itu banyak kekuatan marketing.

Bila Anda ingin manfaatkan pangkalan pemakai TikTok yang besar sekali dalam membuat audience Anda, berikut taktik pembikin content paling atas basis sosial media.

Siapakah yang menghasilkan uang terbanyak di TikTok?

Musim panas lalu, Forbes mengeluarkan daftar pertama bintang TikTok berpenghasilan paling tinggi:

Addison Rae Easterling, $5 juta (84,3 juta pengikut)
Charli D’Amelio, $4 juta, (124,3 juta pengikut)
Dixie D’Amelio, $2,9 juta, (55 juta pengikut)
Loren Gray, $2,6 juta, (54 juta pengikut)
Josh Richards, $1,5 juta, (25,lima juta pengikut)
Michael Le, $1,2 juta, (50,1 juta pengikut)
Spencer X, $1,2 juta, (54,tujuh juta pengikut)

Masing-masing pemakai ini hasilkan lebih satu juta dolar di dalam 12 bulan—tetapi bagaimana mereka melakukan? Silahkan kita ulas cara-cara pemakai berpendapatan tinggi mendapatkan uang di TikTok.

Apa Anda dibayarkan untuk mengupload video di TikTok?

TikTok tidak langsung bayar pembikin content untuk produksi dan mengupload video. TikTok memang tawarkan permodalan untuk pembuat content berbentuk Dana Pembuat TikTok (selanjutnya mengenai itu nanti), tapi pembayaran bervariatif berdasar beberapa faktor seperti jumlah penyiaran video, tingkat keterkaitan, dan orisinalitas pemakai yang turut serta dengan pos.

Ada banyak kasus di mana merk kemungkinan bayar influencer terkenal untuk membikin video, tapi pemakai berpenghasilan paling tinggi TikTok umumnya memonetisasi account mereka lewat beragam saluran penghasilan⁠.

Bagaimanakah cara manghasilkan uang dari TikTok?

Ada beberapa langkah untuk mendapatkan uang di TikTok⁠—termasuk sponsor merk, jual barang dagangan, dan membuat iklan dalam umpan. Beberapa saluran penghasilan memberi keamanan yang semakin besar, tapi saat putuskan bagaimana Anda akan mendapatkan uang riil di TikTok, factor paling besarnya ialah audience Anda.

Pertama, ketahui audience Anda untuk menghasilkan uang di TikTok. Di TikTok, audience Anda condong lebih muda. Sebagian besar pemakai (62%) berumur di bawah 30 tahun, dan 32,5% pemakai berumur di bawah 20 tahun. Beberapa orang condong memandang reputasi TikTok dengan Gen Z sebagai karakter yang tentukan, tapi ini dapat berbeda secara cepat.

Survey terkini dari majalah Fortune memperlihatkan makin banyak milenium yang tergabung dengan platform, dan media sosial condong terpopuler di kelompok remaja di awal kemunculannya⁠—jadi awalan yang bagus untuk layani pemakai TikTok yang lebih tua bisa memberikan Anda keuntungan yang besar dalam sekian tahun.

Content TikTok benar-benar bervariatif. Apa yang sukses untuk satu audience kemungkinan bukan untuk seseorang. Tipe content yang Anda publish harus dibantu oleh ketertarikan audience Anda, tapi ada banyak feature umum dari content TikTok yang condong lebih gampang diterima oleh basis pemakainya:

Orisinalitas. TikToker yang terpopuler kemungkinan mempunyai talenta yang beragam⁠—dari penari sampai komedian sampai filsuf⁠—tetapi kemiripan yang mereka punyai ialah kesediaan mereka menjadi diri mereka yang sebetulnya.

Keterlibatan audience. TikTok tawarkan banyak langkah unik untuk turut serta dengan audience Anda⁠—seperti feature Bertanya Jawab, duet, dan balasan video untuk komentar. Pemakai TikTok menginginkan sentuhan yang lebih “individu”⁠, jadi pakai feature ini sekerap mungkin.

Sering posting. Saluran content yang stabil akan membuat Anda jadi yang paling depan dalam pikiran penganut Anda, menambahkan nilai content Anda di mata algoritma TikTok, dan memberikan Anda semakin banyak kesempatan menjadi trending dan meluaskan lingkup audience Anda.

Tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semuanya untuk TikTok, tapi mempunyai pengetahuan yang kuat mengenai audience Anda akan tempatkan Anda pada status yang lebih bagus untuk mendapati langkah terbaik untuk memonetisasi penganut Anda.

8 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Putuskan langkah memonetisasi akan jadi lebih gampang sesudah Anda memperoleh pengetahuan yang lebih dalam mengenai audience sasaran Anda. Tidak ada pendekatan tunggal untuk monetisasi, tapi pemroduksi paling tinggi umumnya menjaga beberapa saluran penghasilan pendamping.

Silahkan mengulas cara-cara umum pengguna menghasilkan uang di TikTok:

– Bergabunglah dengan Dana Pembuat TikTok (TikTok Creator Fund)
– Jual barang dagangan ke fans Anda
– Siarkan dan mengumpulkan hadiah virtual
– Berpartner dengan influencer atau merk lain di pasar pembuat TikTok
– Buat iklan in-feed dengan pengelola iklan TikTok
– Project crowdfund dengan kumpulkan sumbangan dari fans
– Mengumpulkan “tips” dari audience Anda
– Mulai Patreon dan pasarkan berlangganan fans

1. Bergabunglah dengan Dana Pembuat TikTok (TikTok Creator Fund)

Sama seperti yang sudah kami singgung awalnya, pemakai yang sudah kumpulkan banyak pengikut kemungkinan menimbang untuk menghasilkan uang lewat TikTok Creator Fund.

Penghasilan dari Dana Inisiator bisa bervariatif dari 1 pemakai ke pemakai yang lain, dan dihitung berdasar beberapa faktor seperti ukuran audience Anda, kualitas keterlibatan pemakai Anda, dan frekwensi posting Anda.

Untuk tergabung dengan TikTok Creator Fund, Anda harus penuhi persyaratan berikut ini:

– Anda harus berumur minimum 18 tahun.
– Anda harus berbasiskan di AS, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, atau Italia.
– Anda harus mempunyai minimum 10.000 pengikut.
– Video Anda harus mempunyai 100.000 penayangan video dalam 30 hari akhir.
– Account Anda harus patuhi Dasar Komunitas TikTok dan syarat service.

Banyak diminati:  Cara memakai Facebook Bussines Manager untuk Beriklan Di FB Ads

Dana Pembuat Konten ialah gagasan yang baik bila Anda telah mempunyai pengikut, tapi itu dapat benar-benar terbatas, dan pembayaran masih tetap tidak selamanya jadi agunan.

Bila Anda baru mengawali, ada beberapa langkah lain untuk memonetisasi account Anda. Dan walau Anda sudah tergabung dengan Dana Inisiator, sebaiknya Anda masih tetap mempunyai saluran penghasilan tambahan.

2. Jual merchandise ke penggemar Anda

Jual produk Anda sendiri benar-benar baik untuk memonetisasi sebagian besar tipe content. Kreator mana pun⁠—apakah mereka penari, vokalis, atau komedian⁠—dapat membuat dan jual merchandise ke fans paling setia mereka.

Dan dengan beragam jenis perusahaan print-on-demand, ada banyak barang dagangan untuk diputuskan. Anda bisa jual t-shirt, tas jinjing, sarung bantal, topi, cangkir kopi, stiker, buku catatan⁠⁠—atau gabungan produk apa saja.

Jual produk print-on-demand bahkan juga mempunyai faedah di luar penghasilan. Mempunyai merchandise bermerek memberikan fans Anda jaringan yang lebih individu ke tugas Anda, dan tiap penganut yang menggunakan peralatan Anda di muka umum membuat kesempatan baru untuk menebarkan informasi mengenai merk Anda ke mana saja mereka pergi.

Peroleh inspirasi: Unxpectd

Merk baju Unxpectd awalannya diatur sebagai project sekolah untuk enam pelajar sekolah menengah atas. Tapi saat barisan tersebut turun ke TikTok untuk mempromokan baju yang mereka bikin dengan tangan di ruangan bawah tanah orangtua mereka, hidup mereka berbeda selama-lamanya.

Account TikTok Unxpectd mempunyai trending hit pertama kalinya pada Desember 2020, dan cuman dalam beberapa waktu, jumlah penganutnya melesat. Semenjak lulus, team sudah berpindah ke Los Angeles, di mana mereka masih memberi warna dan merajut produk mereka sendiri⁠—ketika mereka tidak membuat content TikTok baru.

Apa yang sukses dari account TikTok Unxpectd ialah jarang-jarang dipakai untuk mempromokan produknya langsung. Kebalikannya, Unxpectd mengundang penganut untuk mengenali pendiri merk di tingkat yang lebih individu, bawa mereka bersama untuk perjalanan membuat brand-nya.

3. Siarkan dan mengumpulkan hadiah virtual

Hadiah langsung adalah feature TikTok yang paling bermanfaat untuk pembuat konten yang ingin memonetisasi content mereka lewat live streaming. Mayoritas media sosial mempunyai feature live streaming, tapi yang membuat TikTok unik ialah memungkinkannya penganut untuk memperlihatkan penghargaan mereka secara real time dengan mengirim hadiah virtual, yang bisa ditukar dengan pembayaran.

Berikut beberapa panduan untuk membantu memperoleh hasil optimal dari tayangan live di TikTok:

Tentukan waktu yang akurat. Anda ingin lakukan tayangan live saat mayoritas pengikut Anda online. Check wawasan audience Anda dengan buka pengaturan profile Anda dan pilih tab Analytics untuk menyaksikan kapan audience Anda sangat aktif.
Tetap Live lebih lama. Tidak seluruhnya pengguna akan bertahan sepanjang durasi waktu penuh live streaming Anda, tapi tinggal semakin lama akan memberikan semakin banyak pemakai peluang untuk masuk dan menyaksikan sepintas tayangan Anda.
Posting sepanjang live streaming Anda. Saat Anda mempublikasikan video pendek saat tayangan live, TikTok minta pengguna yang menyaksikan video di saluran mereka dengan link ke tayangan live Anda, menolong tumbuhkan penonton langsung Anda.
Pakai tagar TikTok. Seperti jaringan sosial media yang lain, pemakai kerap mencari halaman hashtag cari account baru untuk diikuti. Pakai tagar TikTok untuk tingkatkan jangkauan video Anda.
Tes akses internet Anda dan perlengkapan yang lain. Tidak boleh meremehkan faktor tehnis dari tayangan live. Yakinkan akses internet, pencahayaan, dan perlengkapan suara Anda bisa dipakai untuk waktu lama.
Tetap aman. Ingat-ingatlah jika TikTok memberikan Anda kekuatan untuk memfiltrasi komentar, membisukan pemakai, dan memblok penonton. Tidak boleh takut memakai feature ini untuk pemakai yang tidak berperan dalam pembicaraan dengan niat baik. Tidak seorang juga harus tahan dengan gertakan atau penghinaan.

Turut serta dengan pengguna secara real time benar-benar baik untuk membuat jalinan yang bernilai dengan penggemar Anda. Penonton yang mempunyai jalinan kuat dengan pembuat content condong meningkatkan kebutuhan individu dalam keberhasilan mereka, yang memiliki arti tayangan live bisa menolong tingkatkan saluran monetisasi yang lain juga.

Peroleh inspirasi: Habits 365

Dibangun oleh saudara remaja Eli dan Spencer Zied, Habits 365 ialah perusahaan baju yang berbasiskan di New York yang terpusat pada mantra jika keberhasilan dibuat dengan memiara rutinitas positif⁠—dengan pendiri muda yang percaya diri dari merk itu bertindak selaku duta sempurna dari filosofi ini.

Kesuksesan Habits 365 berada pada kesediaan pendirinya untuk biarkan pengguna mengenali mereka secara individu. Mereka kerap memakai feature langsung TikTok, kerap mempublikasikan video pendek mengenai diri mereka yang kerjakan merk mereka sampai tengah malam.

4. Berpartner dengan influencer atau merk lain di TikTok Creator Marketplace

Salah satunya langkah paling inovatif TikTok memungkinkannya pembikinnya mendapatkan uang ialah lewat Creator Marketplace. Creator Marketplace menolong menyambungkan merk yang pas dengan pemberi dampak yang pas, memberikan fasilitas kerja sama dengan yang mudah dan cepat untuk kedua pihak.

Merk yang ingin jalankan kampanye influencer bisa mencari marketplace dan secara cepat mengacak content yang dibikin oleh pembuat content yang mereka yakin terbuka untuk berpartner dengan merk.

Creator Marketplace bertindak selaku agen pemberi dampak, biarkan kedua pihak memperlihatkan kesediaan mereka untuk bekerja dengan keduanya, hilangkan beberapa kecanggungan dalam dekati pemberi dampak yang kemungkinan dirasakan pemasar dengan marketing influencer di platform lain.

Banyak diminati:  Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi Di Whatsapp Via File Manager

Peroleh inspirasi: Peace Out Skincare

Seperti banyak usaha luar biasa yang lain, Peace Out Skincare dibuat saat pendirinya alami permasalahan yang tidak mempunyai solusi⁠—sampai ia membuatnya.

Sesudah berusaha menantang jerawat dan hiperpigmentasi, antara permasalahan kulit yang lain, Enrico Frezza mulai mempelajari proses peningkatan produk perawatan kulit dan membuat merk produk perawatan kulitnya sendiri.

5. Buat iklan in-feed dengan pengelola iklan TikTok

TikTok banyak memiliki kesempatan marketing organik yang luar biasa, tapi bila Anda siap keluarkan sedikit uang untuk meluaskan capaian content Anda, Anda bisa menimbang untuk membikin iklan in-feed Anda sendiri dengan pengelola iklan TikTok.

Iklan TikTok ada di umpan “Untuk Anda” pengguna dan diputar automatis seperti video TikTok yang lain. Dengan iklan berbayar, Anda bisa pastikan video Anda mencapai penonton yang paling tertarik lewat produk Anda.

Tetapi sisi terbaik? Manager iklan TikTok terpadu dengan mulus dengan Shopify. Itu memiliki arti Anda bisa membuat iklan TikTok, pilih audience sasaran, dan tingkatkan performa iklan Anda⁠—semuanya dari toko Shopify Anda.

Peroleh inspirasi: Luxe Collective

Luxe Collective ialah toko model eksklusif yang berbasiskan di Liverpool yang tawarkan beberapa barang eksklusif pra-pakai terkini pada harga yang tambah murah dibanding yang Anda dapatkan di retail lain. Itu di Instagram, bukan TikTok, tempat Luxe Collective awalannya menyaksikan keberhasilan besar dalam tumbuhkan audience media sosialnya.

Tapi pada tahun kemarin, Luxe Collective sudah memupuk banyak pengikut TikTok, menyaksikannya tumbuh nyaris 3x lipat jumlah pengikut merk di Instagram.

Account TikTok Luxe Collective sarat dengan panduan mode, panduan, dan informasi terkini mengenai semua merk mode eksklusif paling besar. Biarkan watak audiensnya mendikte isinya, Luxe membuat account sosial media yang berperan double untuk sumber informasi untuk audience yang pas yang hendak berminat untuk beli produknya.

6. Project crowdfund dengan kumpulkan sumbangan dari penggemar

Crowdfunding adalah langkah termudah dijangkau untuk pembuat content yang ingin mendapatkan uang riil. Anda meluapkan beberapa waktu dan usaha untuk membikin content untuk penggemar Anda⁠, jadi tawarkan langkah gampang dan tanpa penekanan untuk mereka untuk memberikan kembali benar-benar baik untuk amankan saluran penghasilan reguler.

Crowdfunding bisa ambil banyak wujud, bergantung pada tipe permodalan yang Anda mencari. Bila Anda cari dana awalnya untuk project tertentu, Anda bisa kumpulkan pengikut Anda dengan memutuskan arah permodalan dan mengadakan acara penggalangan dana langsung.

Bila Anda ingin memodali project tertentu, berikut beberapa situs crowdfunding untuk ditelusuri:

Kickstarter. Kickstarter ialah basis crowdfunding situs yang terbanyak dipakai, hingga jumlah simpatisan dan pengetahuan mengenai merk ialah asset paling besarnya.
Indiegogo. Bila Anda tidak mempunyai sasaran permodalan yang diputuskan, Anda kemungkinan cenderung pilih Indiegogo, yang tawarkan arah bagiangan dana yang lebih fleksibel, memungkinkannya Anda terima dana sesudah tenggat waktu Anda.
Fundable. Fundable memungkinkannya perusahaan rintisan tawarkan ekuitas dengan imbalan permodalan, menjadikan alat yang luar biasa untuk mendapati investor. Tetapi, sekarang ini Fundable cuman ada untuk pengguna di Amerika Serikat.
Crowdcube. Crowdcube tawarkan perusahaan yang sukses dalam arah bagiangan dana mereka faedah terbatas dari organisasi partner mereka lewat Crowdcube Funded Klub mereka.
Crowdfunder. Crowdfunder memungkinkannya perusahaan tingkatkan modal lewat investor terakreditasi, dengan jaringan lebih dari 12.000 pemodal ventura dan investor malaikat untuk tersambung.
Mighty Cause. Tanpa ongkos atau periode nantikan untuk kesepakatan saat sebelum mengeluarkan kampanye Anda, basis Mighty Cause yang gampang dipakai sangatlah baik untuk membikin halaman permodalan secara cepat untuk kumpulkan bantuan.
SeedInvest. SeedInvest memungkinkannya orang pemula yang bukan investor terakreditasi untuk melakukan investasi di perusahaan di website mereka. Di SeedInvest, simpatisan Anda ialah investor, bukan simpatisan⁠—jadi dana diberi sebagai tukar ekuitas.

7. Mengumpulkan “tips” dari audience Anda

Bila Anda tidak mempunyai project tertentu dalam pemikiran, atau mungkin tidak siap untuk tawarkan ekuitas ke investor, basis crowdfunding kemungkinan bukan jalan yang bagus untuk diambil. Untuk langkah mudah dan cepat terima bantuan, pikirkan untuk memakai basis pemberian panduan.

Basis panduan ialah pilihan keuangan yang lebih individu. Mereka bekerja seperti topeles panduan kehidupan riil. Pilihan ini ada untuk penggemar, tapi tidak harus, dan mereka bisa menyumbang jumlah berapa saja yang mereka sukai kapan pun mereka ingin.

Bila ini kedengar makin menarik untuk Anda, berikut beberapa basis panduan yang baik untuk dicoba:

Tipeee. Tipeee tidak tawarkan berlangganan, tapi keunggulannya berada pada kesederhanaannya. Di Tipeee, pembuat content bisa atur halaman untuk penggemar mereka untuk langsung “memberikan panduan” berapa saja yang mereka harapkan, kapan saja mereka ingin.
Buy Me a Coffee. Buy Me a Coffee senang karena dibikin untuk pembuat content, tidak untuk usaha. Seperti Tipeee, kemampuannya ialah kesederhanaannya. Penganut dikirimkan ke halaman di mana mereka bisa beli “kopi” sebanyak-banyaknya untuk pembikinnya sesuka mereka. “Kopi,” dalam masalah ini, ialah pembayaran $1 yang ditransfer ke pembuat lewat PayPal atau perbankan online.
Ko-fi. Ko-fi tawarkan strategi, keanggotaan, dan langkah tawarkan komisi ke pengguna untuk content yang dipersonalisasi, seperti panduan khusus atau percakapan video.

8. Mulai Patreon dan pasarkan berlangganan penggemar

Crowdfunding berperan untuk beberapa proyek besar dan pemberian panduan ialah langkah paling mudah untuk kumpulkan dana dengan cepat—tetapi bagaimana bila Anda ingin memperoleh saluran penghasilan yang semakin teratur? Dalam masalah ini, Anda bisa menimbang untuk memakai basis abonemen berbasiskan pembuat content, seperti Patreon.

Banyak diminati:  Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android

Mode penghasilan berbasiskan berlangganan benar-benar pas untuk pembuat content, karena Anda bisa jaga ongkos berlangganan pribadi masih tetap rendah dan konsentrasi pada kenaikan jumlah konsumen setia Anda.

Berlangganan memiliki biaya rendah, ucapkanlah, satu dolar satu bulan ialah pemasaran yang gampang untuk satu penggemar yang berdedikasi. Bila Anda banyak memiliki penggemar yang berdedikasi, dolar itu mulai semakin bertambah.

Patreon ialah basis besar pertama kali yang dibuat untuk memungkinkannya pembuat content dan influencer hasilkan penghasilan lewat keanggotaan berbayar dari penggemar mereka yang paling setia⁠. Di Patreon, Anda bisa atur tingkat keanggotaan yang memungkinkannya Anda untuk tawarkan content terbatas ke simpatisan paling besar Anda.

Alternative ada (khususnya Ko-fi, yang mengikutkan feature tip)—tetapi Patreon mempunyai faedah tambahan dari kesadaran merk, yang menambahkan tingkat keyakinan dari calon simpatisan.

Bila menurut Anda service abonemen kemungkinan sebagai langkah terbaik untuk memonetisasi account TikTok Anda, berikut beberapa praktek terbaik yang penting dikenang:

Jadilah terbuka. Sukses di Patreon mengikutsertakan membuat tingkat keyakinan yang tinggi dengan audience Anda, jadi terbuka mengenai jumlah yang Anda menghasilkan dan bagaimana dana Anda dibelanjakan.
Pikat penggemar Anda dengan hadiah. Penonton condong tingkatkan bantuan mereka bila mereka memperoleh suatu hal yang bernilai sebagai balasannya. Hadiahi simpatisan paling besar Anda dengan faedah menarik, seperti content terbatas dan merchandise gratis.
Terima simpatisan Anda langsung. Buat penggemar Anda berasa dipandang dan kemungkinan mereka terus akan memberikan dukungan kreasi Anda. Balas komentar, berikan tag pengguna, dan beri video panggilan ke simpatisan Anda sekerap mungkin.
Promokan profile Patreon Anda. Penggemar tidak bisa menyumbangkan bila mereka tidak paham jika Anda terima bantuan. Kaitkan ke halaman Patreon Anda dari profile TikTok Anda dan sebut di video Anda, terlebih bila Anda barusan memperoleh banyak penganut baru.
Jauhi ongkos abonemen rendah. Lebih gampang memperoleh $1 dari 50 penganut dibanding memperoleh $50 dari 1. Menjaga supaya ongkos abonemen Anda masih tetap rendah dan konsentrasi pada kenaikan jumlah konsumen setia Anda.
Buat content baru secara stabil. Penonton yang bayar mempunyai harapan yang semakin tinggi dalam soal berapa kerap Anda melaunching content baru. Taruh kalender content dan launching content baru dengan teratur.

Cara “jual” tanpa mengganggu audience Anda

Sisi paling sulit dari memakai sosial media untuk jual produk ialah tidak terlalu berlebih dengan jumlah materi promo. Penggemar Anda pahami jika Anda membutuhkan dana untuk selalu membuat content yang mereka gemari, tapi tidak ada yang ingin ikuti account yang cuman berasa seperti terus-terusan berpromosi.

Ini khususnya berlaku dengan TikTok, karena basis tersebut benar-benar ditujukan untuk membuat jaringan individu dengan audience Anda.

Pengguna menghargakan content yang baik, jadi kemungkinan menolong untuk ambil pendekatan “konten-pertama”. Dibanding mengawali dengan promo pemasaran Anda dan membuat content di sekelilingnya⁠, buat content lebih dulu dan diamkan content itu memberikan inspirasi langkah terbaik untuk memonetisasi account Anda.

Peroleh inspirasi: Partly Sunny Projects 

Partly Sunny Projects ialah distributor tanaman online yang mengirim tanaman hijau California yang mengagumkan ke semua negeri. Pendiri Sonja Detrinidad mengawali usaha ini sebagai penyeling dari depresi tugas setiap harinya sebagai professional hipotek.

Saat ia stop dari kerjanya dan memilih untuk memulai usahanya secara penuh, ia mulai pikirkan langkah untuk arahkan jalan raya ke tokonya. Dan saat itu Sonja berpindah ke TikTok.

Tidak perlu waktu lama untuk penonton TikTok untuk jatuh hati dengan pribadinya yang menarik. Pendekatan Sonja yang tidak logis untuk bercocok tanam hanya tipe content orisinal yang kelaronansi prima dengan audience TikTok.

Apa yang membuat pemakaian TikTok oleh Sonja untuk usahanya demikian sukses ialah karena ia konsentrasi membuat content yang ia mengetahui akan dicicipi penontonnya. Sonja meliputi topik yang terkait dengan bercocok tanam, secara efisien mengundang perhatian tipe penganut yang pas yang bisa diganti jadi konsumen setia.

Bersatulah dengan ekonomi kreator

Pembuat content jarang-jarang didorong oleh prospect mendapatkan uang. Pembuat ialah seniman⁠—dan dengan begitu, pemenuhan mereka dalam membuat tidak tiba dari uang yang mereka menghasilkan tapi dari ciptaan tersebut.

Tapi jadi kreator pada tahun 2021 memiliki arti lebih dari mulanya. Kreator tidak cuma aktris kembali. Mereka ialah seniman, pebisnis, pemasar, tenaga pemasaran, akuntan, pendiri, CEO⁠—dan segala hal salah satunya.

Dalam ekonomi pembuat, bintang dibikin sendiri⁠—tembusan besar mereka tidak lahir dari dompet penjaga gerbang kaya, tapi dari kreasi, keinginan, dan kemauan mereka sendiri untuk membuat suatu hal yang unik.

Waktu ialah uang⁠—dan hasilkan semakin banyak uang dari seni Anda memberikan Anda semakin banyak waktu untuk membuat seni. Bila uang tersebut kurang cukup berguna, waktu tambahan yang hendak dibelinya.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol