Cara FYP di TikTok kenali Algoritma TikTok

Cara FYP di TikTok: Kenali Algoritma TikTok

Cara FYP di TikTok: Kenali Algoritma TikTok – TikTok semakin berkembang menjadi satu diantara aplikasi sosial media terpopuler.

Pada Q1 untuk tahun 2020, aplikasi capai rekor 315 juta penginstalan, dan selekasnya kegiatan rutin menari, rintangan, dan #MedievalTikTok jadi benar-benar terkenal.

Saat reputasi TikTok tumbuh, begitupun satu pertanyaan: “Bagaimana saya dapat masuk ke halaman TikTok For You?” Ini ialah halaman khusus dari content yang dikurasi yang disaksikan pengguna saat mereka masuk.

Artikel ini akan jawab pertanyaan itu dan mengajarkan Anda semua yang penting Anda kenali mengenai algoritma misteri TikTok dan langkah memakainya untuk keuntungan Anda.

Apakah itu TikTok?

TikTok ialah aplikasi sosial media iOS dan Android untuk membuat dan share video pendek memiliki durasi 15 sampai 60 detik mengenai topik apa saja.

Di tahun 2016, aplikasi dikeluarkan sebagai Douyin di China, dan di tahun selanjutnya, ByteDance melaunchingnya untuk pasar di luar China sebagai Musical.ly saat sebelum lakukan rebranding ke TikTok.

Semenjak itu, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 2,6 miliar kali dan mempunyai lebih dari 800 juta pengguna aktif, menjadikan situs sosial media paling besar ke-9 di dunia.

Kenapa TikTok demikian Terkenal?

Walau diawali sebagai aplikasi penyelarasan bibir yang membahagiakan dengan pengikut Gen Z kultus, itu berkembang jadi langkah untuk pengguna untuk share drama humor pendek, strategi usaha, dan banyak.

Sebagai aplikasi sosial media terkini di block itu, semakin lebih gampang untuk tumbuhkan pengikut di TikTok dibanding di website yang terlampau jemu seperti Instagram dan Facebook dengan algoritme limitasi.

Apakah itu For You Page (FYP)?

For You Page, alias “FYP,” ialah halaman pertama kali yang Anda membuka saat buka aplikasi TikTok. Ini ialah umpan video yang dikuratori dari pembuat yang kemungkinan tidak Anda turuti, tapi algoritma TikTok memandang Anda akan menyenanginya berdasar ketertarikan dan hubungan Anda awalnya.

Misalkan: Bila Anda menyenangi dan tinggalkan komentar di sejumlah video mengenai strategi Instagram, Anda bisa menginginkan untuk menyaksikan hidangan baru marketing sosial media TikToks di halaman Untuk Anda tiap hari.

Anggap saja sebagai Halaman Jelajahi Instagram. Aplikasi ini ingin menyambungkan Anda dengan semakin banyak content yang Anda gemari supaya Anda terus menggulir semakin lama.

Kenapa Anda Harus Memaksimalkan Content Anda untuk fyp

Halaman FYP ialah “cawan suci” keberhasilan di aplikasi. Ini memiliki arti Anda sudah membuat content yang sesuai audience Anda. Algoritma sudah ambil ini dan mengenal kualitas content Anda di atas semua video lain di aplikasi.

Apakah arti ini untuk pemilik usaha dan influencer:

Pengikut dan Monetisasi: Dengan masuk FYP, Anda dapat memperoleh pengikut bisa lebih cepat serta lebih dekat dengan target 10 ribu. Sesudah Anda capai tonggak riwayat itu, Anda mulai dapat mendapatkan uang dari video Anda dengan TikTok Creator Fund.
Sponsor, Kepemimpinan Pemikiran, dan Penjualan: Sesudah algoritma mulai menggerakkan video Anda ke audience yang bertambah luas, Anda kemungkinan mulai memperoleh semakin banyak pernyataan sebagai master niche Anda. Ini bisa hasilkan sponsor berbayar atau semakin banyak pemasaran dalam usaha Anda.
Pertumbuhan Platform: Pernah dengar peribahasa, “diperlukan platform untuk tumbuhkan platform?” Sesudah Anda memperoleh emas TikTok, Anda bisa memakai perhatian untuk arahkan jalan raya kembali lagi ke platform Anda lainnya seperti Instagram atau YouTube dan memulai meningkatkan komune Anda secara detail.

Banyak diminati:  TIPS Mengganti Nomor Telepon Line Di Semua HP

Eksposur Gratis: Bila Anda umumnya memperoleh 100 penampilan per TikTok, feature FYP bisa mendorongnya jadi beberapa puluh ribu. Eksposur mengagumkan yang bisa Anda gunakan tanpa keluarkan uang sepeser juga untuk iklan.

3 Faktor Rangking FYP

Sepanjang tahun, algoritma FYP Tiktok diselimuti misteri. Rumor dan pertaruhan bersebaran di internet, memacu timbulnya tagar seperti #fyp dan #ForYou, sampai TikTok HQ keluarkan pengakuan yang menuntaskan pembicaraan untuk selama-lamanya.

Dalam sebuah posting komunitas TikTok mengatakan:

Di TikTok, umpan Untuk Anda menggambarkan opsi yang unik untuk tiap pengguna. Mekanisme mereferensikan content dengan memberikan rangking video berdasar gabungan factor – dimulai dari ketertarikan yang Anda pastikan sebagai pengguna baru dan sesuaikan untuk beberapa hal yang Anda kira tidak Anda meminati – untuk membuat umpan Untuk Anda yang dipersonalisasi.

Berikut detil sangkut-paut algoritma TikTok dan dalami langkah kerja halaman Untuk Anda.

1. Interaksi Pengguna

Makin banyak komentar, sukai, bagi, dan duet video Anda, makin kemungkinan besar algoritma akan ambilnya.

Factor rangking lain yang penting Anda ingat ialah tingkat penuntasan video Anda. Karena makin banyak pengguna yang melihat TikTok Anda sampai akhir, kemungkinan akan tergerak keluar untuk distribusi selanjutnya.

2. Informasi Video

Tagar, suara, dan info ialah harta karun info untuk menolong Anda masuk ke halaman Untuk Anda. Misalkan, bila Anda memakai tagar yang trend atau gigitan suara, kemungkinan akan jadi perhatian oleh algoritma.

Ingat, arah TikTok ialah membuat orang masih tetap memakai aplikasi, dan menyuguhkan content yang trend adalah langkah untuk melakukan.

3. Setting Perangkat dan Account

Lokasi, opsi bahasa, piranti, dan setting negara Anda berperanan dalam kurasi FYP Anda. Kembali juga, sinetron humor mengenai politik Afrika Selatan kemungkinan cuma akan menarik untuk pengguna Afrika Selatan.

Tetapi, signal ini tidak berbobot sekitar lainnya, memberikan Anda peluang untuk mencapai audience global.

6 Panduan Masuk ke FYP

Tidak ada resep antipeluru untuk sukses di TikTok atau jaringan sosial media yang lain. Algoritma terus berbeda, apabila content Anda tidak beresonansi dengan audience Anda, itu tidak dikasih rangking.

Tetapi, Anda bisa lakukan banyak hal untuk tingkatkan kesempatan capai FYP TikTok:

1. Pakai Hashtag yang Pas

Beberapa pengguna yakin memakai #fyp atau #ForYou akan membuat content mereka menyebar luas, tapi itu cuman isu. TikTok tak pernah mengonfirmasi ini, dan tagar ini tidak jamin Anda sukses trending.

Anda tidak mau memakai tagar itu sebagai penunjang dan melewati pemakaian keyword yang berkaitan dengan content dan niche Anda.

Bagaimana juga, arah khusus sosial media untuk menarik pengikut yang pas dan memonetisasi audience Anda.

Berikut aturan-aturan dasar tagar TikTok yang perlu dituruti:
– Tidak boleh hashtag beberapa hal. Tentukan sebagian kecil hashtag yang berkaitan.
– Campur tagar terkenal dengan yang kurang terkenal.
– Pakai tagar yang trend di niche Anda.
– Berperan serta dalam tantangan hashtag.
– Pakai #fyp dan #ForYou, tapi tidak boleh cuman memercayakan mereka.

Ingat, tidak ada formulasi yang bisa dibuktikan betul, jadi seperti pada Instagram, Anda perlu lakukan beberapa uji coba untuk mendapati taktik hashtag yang terbaik untuk account Anda.

Banyak diminati:  Cara Mempercepat Download di Android

2. Buat Video Lebih Pendek

Ingat saat saya memberitahu Anda begitu keutamaan tingkat penyelesaian video di TikTok? Langkah paling mudah untuk capai nilai paling tinggi untuk factor rangking ini dengan membuat video yang lebih pendek dan menarik.

Walau Anda bisa merekam clip 60 detik, memakai semua saat yang ada tidak selamanya memiliki arti keberhasilan trending. Makin berkurang saat yang dihabiskan seorang untuk melihat TikTok Anda, makin kemungkinan besar mereka akan melihat sampai akhir dan tidak menghapusinya.

Anda bisa tingkatkan waktu saksikan dengan pastikan Anda mempunyai minat yang pas pada awal untuk menggerakkan pemirsa supaya masih tetap melihat sampai akhir.

Saat tingkat penuntasan video Anda bertambah, begitupun kesempatan Anda untuk memperoleh lokasi yang diimpikan di FYP.

3. Catat Text yang Menarik

TikTok bukan platform untuk menumpahkan isi perut Anda dalam sesion microblogging.

Anda cuman memperoleh 150 karakter, termasuk tagar apa saja yang Anda tambah, yang membuat Anda mempunyai semakin sedikit watak yang Anda harapkan dibanding di Twitter.

Dengan real estat terbatas semacam itu, Anda perlu konsentrasi menulis text pendek yang memaksakan penonton untuk turut serta dengan content Anda.

Judul TikTok yang bagus harus:
– Jadilah pendek
– Tampilkan tagar berkaitan
– Menggerakkan keterkaitan

Bagaimana kamu lakukan ini?

Anda bisa memunculkan misteri dengan menjelaskan suatu hal seperti, “Saya perlu 5 kali berusaha untuk melakukan secara benar” atau “tunggu hingga akhir.” Ini bisa menggerakkan penonton untuk selalu tinggal dan melihat semua video.

Strategi lain ialah ajukan pertanyaan. Komentar ialah factor keterkaitan yang lain, dan membuat orang melihat dan membalasnya bisa menolong mengirim semua signal yang pas ke algoritma FYP.

Paling akhir, Anda bisa memikat penonton dengan info yang Anda ungkap dalam video Anda. Misalkan, “Bagaimana saya mendapati client sebagai penulis terlepas” atau “Satu retasan gampang untuk hasilkan $100 lewat cara online.”

4. Buat Video Berkualitas Tinggi

Apa Anda masih mempublikasikan video kasar dan berkualitas rendah di TikTok? Itu kemungkinan salah satunya argumen Anda belum memperoleh tempat di Halaman Untuk Anda.

Video berkualitas tinggi memungkinkan untuk memantau content Anda, yang memiliki arti tingkat penuntasan yang semakin tinggi dan semakin banyak penyiaran.

TikTok tidak menggerakkan video definisi rendah, buram, atau kasar ke massa. Paling-paling, itu dapat mengakibatkan pengguna menggesek; terburuk, orang akan tutup aplikasi.

Dengan mayoritas ponsel pintar yang tawarkan video HD, lebih gampang dari mulanya untuk hasilkan video resolusi tinggi tanpa anggaran besar atau team produksi penuh.

Selainnya kualitas content Anda, platform ini menghargakan ketrampilan mengedit. Bereksperimenlah dengan filter, stiker, dan peralihan untuk membikin video Anda makin menarik dan membuat orang masih tetap melihat (dan mudah-mudahan melihat ulangi) sampai akhir.

5. Posting Content Baru Saat Audience Anda Paling Aktif

Dengan keterkaitan jadi aspek khusus untuk masuk ke halaman TikTok Untuk Anda, mempublikasikan di saat yang pas bisa tingkatkan atau merusak keberhasilan video Anda.

Bagaimana Anda ketahui kapan pengikut Anda online dan siap untuk turut serta?

Dengan Account TikTok Pro gratis. Ini serupa dengan Instagram Analytics, dan Anda bisa menyaksikan:

  • Penyiaran video sepanjang 7-28 hari akhir
  • Penampilan profile
  • Perkembangan pengikut
  • video yang trend
  • Saat pengikut Anda online
Banyak diminati:  Anti Ribet! Ini Dia Cara Kirim Uang dari Taiwan ke Indonesia via Minimarket, 5 Menit Sampai!

Tetapi, Anda membutuhkan minimum 100 pengikut untuk memulai menyaksikan data mengenai audience Anda.

Untuk berpindah ke account TikTok Pro, kerjakan hal berikut ini:
– Membuka aplikasi TikTok.
– Ketuk icon “Saya” pada bagian bawah layar.
– Ketuk tiga titik di sudut atas kiri.
– Ketuk “Urus Account.”
– Ketuk “Beralih ke account Pro.”
– Tentukan “Pencipta” atau “Bisnis”, dan selesai!

6. Tambah Suara dan Musik Trending ke Video Anda

Pikirkan musik dan suara di TikTok seperti tagar. Anda bisa memakai clip audio yang trend untuk tingkatkan visibility Anda dan memperoleh banyak sukai, komentar, dan penampilan.

Bagaimana Anda mendapati suara terkenal untuk dipakai dalam video Anda?

Anda harus kenakan topi siluman untuk ungkap apa yang sangat menarik. Berikut tiga langkah untuk mendapati musik yang trend:

Suara di Editor Video

Saat Anda membuat video, ketok tombol “Suara” pada bagian atas layar. Halaman akan termuat, dan Anda akan menyaksikan halaman “Temukan”.

Di sini, Anda bisa menyaksikan suara yang direferensikan untuk Anda pakai dan sisi “Daftar Putar” yang tampilkan clip trending, suara yang trend, dan tangga lagu TikTok. Anda dapat menelusuri halaman “Trend” untuk menyaksikan apa yang trend di beberapa kelompok seperti “kesehatan” atau “minuman dan makanan”.

Gulir melalui suara dan tambah apa yang Anda sukai ke folder Favorite Anda untuk dipakai kelak.

halaman tiktok untuk Anda – langkah mendapati suara yang trend

Taruh Suara ke Favorite Anda

Saat Anda menggesek TikTok dan mendapati suara yang ingin Anda pakai untuk video, tambah ke folder Favorite Anda.

Feature ini kumpulkan clip Anda di satu lokasi yang ringkas, dan Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk ingat nama suara.

Bila Anda menyenangi suara dan ingin menyimpan, ketok nama suara di bawah nama pengguna. Halaman audio akan termuat di mana Anda bisa menyaksikan daftar semua video yang lain memakainya dan tombol untuk menambah clip ke Favorite Anda.

halaman tiktok untuk Anda – langkah mendapati suara yang trend

Pakai Suara yang Didengarkan Pengikut Anda di TikTok

Sesudah Anda berpindah ke account TikTok Pro dan capai 100 penganut, Anda akan memperoleh akses ke feature analitik menarik yang lain.

Di bawah tab “Pengikut”, Anda akan menyaksikan daftar suara yang sudah dilihat pengikut Anda dalam tujuh hari akhir.

Ini membantu kurangi waktu riset dan pilih suara untuk video Anda selanjutnya

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol