Tips Mempercepat Download di Android

Cara Mempercepat Download di Android

Cara Mempercepat Download di Android – Download di android memang juga bisa terpengaruh oleh koneksi internet jaringan dan juga pada kartu provider anda bahkan juga bisa tergantung pada koneksi wifi yang anda pakai, jika sinyal maupun koneksi yang anda peroeh dalam kondisi bagus, maka download akan memiliki transfer rate begitu cepat, namun jika anda memperoleh koneksi jaringan internet dalam kondisi buruk maka bisa dipastikan anda biasanya menunggu dalam waktu yang lumayan lama dalam menyelesaikan suatu proses download-an tersebut.

Belum juga apabila terjadi connection timed out, maka anda diharuskan untuk kembali mengulang proses download-an tersebut mulai dari awal lagi. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk bisa mempercepat download di android memakai aplikasi.

Kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Mempercepat Download Di Android. Oke tanpa basa basi lagi langsung  saja berikut adalah tipsnya.

1)  Gunakan Browser Opera Mini Next

Browser Opera Mini Next menurut saya dalah browser tercepat dan juga browser terhemat dalam penggunaan data. meskipun browser ini hanya memiliki sedikit fitur, tapi browser ini dapat mengkompres halaman dan juga mengkompres download hingga 99%. Waktu itu saya pernah mencoba download Game Angry Birds Season yang memiliki format apk dan game itu berukuran 20.95 MB dan ternyata pada saat didownload game itu dikompress Opera Mini Next mencapai menjadi berukuran 291 KB. Wow.

2)  Gunakan Faster Downloads

Aplikasi android Faster Downloads ini nyaris sama dengan IDM ( Internet Download Manager )   yang merupakan sebuah tool download terpopuler untuk Komputer/Laptop. Tool ini sangat pas digunakan untuk mendownload custom rom, firmware, dan juga  game HD yang memang memiliki ukuran yang cukup besar.

Banyak diminati:  Oploverz Apk, APlikasi Khusus Download Anime Terbaru

3)  Gunakan AndroGET

Fitur-fitur yang dimiliki AndroGet :

  • Bisa mempercepat proses download.
  • Mampu mendukung download file berukuran besar.
  • Dapat mendownload langsung dari browser atau link share.
  • Dilengkapi dengan fitur queue (fitur antrian file download).
  • Dapat digunakan untuk Pause, Stop, Resume dan juga Retry pada saat terjadi error saat proses download.
  • Mendukung proses download dengan memakai proxy.
  • Dapat merename atau dapat overwrite file juga.
  • Bisa pula di aplikasi Dropbox.
  • Mendukung berbagai situs file sharing misalnya Mediafire, Uploadbaz, 4shared, Ziddu, dll.

Nah itulah informasi tentang mempercepat cara download di smartphone android anda. Terima kasih bagi yang sudah membaca, semoga bermanfaat bagi anda. Silahkan tinggalkan komentar dan sharenya, karena kami butuh masukan dari anda juga.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol