Cara Cek Blog Sudah Terindex Google

Cara Cek Blog Sudah Terindex Google

Cara Cek Blog Sudah Terindex Google – Google merupakan salah satu potensi traffic yang besar untuk sebuah blog ataupun website baik personal ataupun bisnis. Tidak semua blog terindex di Google secara langsung. Ada yang cepat ada yang sangat lambat dan itu tergantung penilaian Google sendiri. Semakin sering blog diupdate, semakin cepat index blog oleh Google. Selain itu pertimbangan lainya adalah faktor reputasi blog itu sendiri yang menjadi salah satu penilaian Google. Nah, Apakah blog anda sudah terindex di Google?

Jika blog anda sudah terindex dengan baik di Google, anda perlu mengoptimasinya agar memiliki posisi yang bagus. Anda harus bersaing dengan halaman lainnya. Ada banyak faktor yang menentukan posisi blog di Google. Namun hal ini tidak akan kita bahas di Sini. Sekarang tugas anda adalah untuk mengetahui cara cek blog sudah terindex di Google atau belum.

Cara Cek Blog Sudah Terindex Google dengan Search Url Blog di Google

Untuk mengetahui blog anda terindex di Google atau belum tentu harus melalui mesin pencari itu sendiri. Caranya, silahkan masukan alamat blog anda di mesin pencari google. Jika blog anda terdaftar, maka akan muncul dalam hasil pencarian.

Misal alamat url atau domain blog anda: Teknosiana.com, layaknya anda mencari kata kunci tertentu, masukan ke dalam mesin pencari dan enter. Maka akan muncul blog anda. Jika belum terindex, tentunya Google tidak mungkin menampilkannya.

Cara Cek Blog Sudah Terindex Google dengan Search Site Domain Blog

cara kedua adalah dengan menambahkan query “site” yang dilanjutkan dengan domain blog anda.

Misal: site:teknosiana.com

Maka Google akan menampilkan semua halaman blog teknosiana.com yang terindex di Google.

Banyak diminati:  15 Blog Cloud Computing Terbaik Yang Wajib Kamu Ikuti

Cara Cek Halaman Blog sudah Terindex Google

Jika sebelumnya anda masukan domain untuk mengetahui secara keseluruhan, sekarang adalah cara cek halaman blog apakah sudah terindex atau belum. Caranya mirip cara pertama yaitu dengan menyalin link halaman blog atau artikel anda dan mencarinya di mesin pencari.

Apakah artikel anda muncul di halaman pencarian Google? Jika belum, silahkan tunggu beberapa hari sampai terindex. Terkadang Google membutuhkan waktu untuk mengindex halaman anda. Terutama untuk blog-blog baru.

Bagaimana Kalau Blog Anda Belum Terindex Google?

Ada kalanya Google membutuhkan waktu untuk mengindex sebuah halaman blog. Terutama untuk blog baru. Anda bisa terus melakukan update artikel secara rutin agar Google terbiasa merayapi halaman blog anda.

Google memperkerjakan robot untuk merayapi setiap halaman ataupun blog baru setiap saat. Jadi, biarakan Google terbiasa mengunjungi blog anda agar blog cepat terindex.

Tidak ada cara benar lainnya yang dapat merangsang kunjungan Google selain dengan sering mengupdate konten blog anda. Cara-cara lainnya mungkin merupakan cara advance yang nanti harus anda pelajari ke depan. tentunya memiliki resiko tersendiri.

Demikian Cara Cek Blog Sudah Terindex Google. Selamat ngeblog!

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol