Samsung Galaxy A03 Core, Hp Rp1.2 Jutaan yang Recomended!

Samsung Galaxy A03 Core, Hp Rp1.2 Jutaan yang Recomended!

Samsung Galaxy A03 Core, Hp Rp1.2 Jutaan yang Recomended! – ini adalah Samsung Galaxy A03 Core! HP Samsung yang harganya paling murah, hanya Rp 1.199.000,-! Kita bulatkan saja jadi, 1.2 juta! Saat ini sudah sangat jarang smartphone dengan harga 1 juta-an, atau di bawah 1.5 jutaan. Biasanya kalau ada brand yang launching HP murah dengan judul “sejutaan” artinya 1 juta gede, 1.7 1.8 1.9 juta. Dan itu tidak heran lagi. Harga HP memang naik terus. Jadi pas merek segede Samsung tiba tiba bisa mengeluarkan Galaxy A03 Core, yang harganya bisa 30-40% lebih murah dari yang sudah murah di pasaran, tentunya sangat menarik untuk melihat bagaimana kualitasnya.

Saat pertama kali anda membuka kotaknya, lalu melihat desain HPnya, akan ada kesan yang positif yang ditangkap. Samsung Galaxy A03 Core ini terasa nyadar sama statusnya, dia tidak berusaha memberikan desain belakang yang aneh-aneh seperti ada 3 biji kamera biar keliatan agak mahalan dikit, tapi ternyata kameranya tempelan doang. Tidak, HP ini tidak seperti itu. Dia percaya diri dengan satu buah kamera di pojok kiri atas, dan di sekitar kameranya diberikan tekstur garis-garis yang sedikti berbeda dari sisa tekstur bodinya yang kelihatan seperti kulit. Kalau saya lihat, bentuk potongan modul kameranya ini kayak keinspirasi dari potongan kamera di Galaxy S21+.

Feel megang HP ini nggak kerasa ngasal. Walaupun tentu bakal berasa banget plastiknya, karena bahan bodi dari HP ini memang kebuat dari polikarbonat semua, dari backdoornya sampe ke framenya, ini dari polikarbonat, tapi tetep aja, kerasa kalau ini HP Samsung yang finishingnya selalu rapi. Di sebelah kanan Galaxy A03 Core, kita bakal nemuin tombol power dan volume, di bagian atas nggak ada apa apa, di kiri ada SIM Tray yang bisa nampung… dua kartu nano SIM 4G + Micro SD card, dan di bawah ada headphone jack, mikrofon, port Micro USB, dan speaker yang suaranya standar aja.

Banyak diminati:  Begini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A2

Di bagian depan kita bakal nemuin layar yang bagus buat standar harga 1.2 juta. Ukurannya gede, 6.5 inci dengan panel PLS TFT, resolusinya juga udah HD+. Kualitas warnanya juga udah oke. Memang nggak bakal secerah dan seterang HP HP 2 3 jutaan ya. Tapi ini pun udah enak buat dipake buat nonton lama-lama, sosmedan lama, Udah nyaman. Yang perlu saya kasih catetan sedikit layar HP ini belum dikasih antigores bawaan ya.

Jadi mungkin bisa sisihin 20-30 ribu buat beli antigores biar layarnya tetep mulus. Soalnya jenis kaca yang dipake di layar ini lumayan rentan kegores, Pas dipegang itu kerasa dan lebih mudah ketempel sidik jari juga. Nah, sekarang kita masuk ke bagian mesin dari Galaxy A03 Core ini, yang isinya memang kelas entry level banget. RAMnya 2GB, memori internal 32GB jenis eMMC, dan chipset yang dipake prosesornya UniSOC SC9863A, yang fabrikasinya masih 28nm. Buat yang nggak ngerti maksudnya apa intinya prosesor yang dipake di Galaxy A03 Core ini kurang oke buat dipake main game kelas menengah ke berat, ga heran sih ya. Kalau yang enteng enteng semacem Mobile Legends masih bisa walaupun settingannya dari gamenya udah dilimit ke 30fps aja. Nggak ada high frame rate Frame ratenya masih bisa dapet stabil sih pas saya mainin sepanjang game. dan kalau udah dipake buat main PUBG, frame rate rata rata 20fps, dan drop ke 1 digit kalau udah adegan tembak tembakan.

Sama sekali ga cocok. Game yang bisa enak dimainin di HP ini palingan game-game semacem Subway Surf aja. kira-kira seenteng itu Jadi harus jaga ekspektasi. Kalau buat kerjaan chatting, main sosmed, pake buat maps, nonton video, baca artikel, masih oke. HP ini memang dirancang buat kerjaan itu. Komunikasi dan sosmed. Bukan gaming. Walaupun RAMnya kedengeran kecil, ini 2GB aja tapi Samsung bisa… ngakalinnya pake sistem operasi Android 11 versi Android Go yang sifatnya itu enteng, yang memang dirancang khusus buat HP HP dengan spek minimalis, biar bisa hemat RAM sama hemat storage. Jadi kalau anda mikirnya nih HP bakal kerasa patah patah, sama sekali nggak. Asal ya tadi itu aplikasi yang dipake itu enteng enteng aja. Dan satu lagi, soal storage eMMC, speednya memang lebih pelan dari jenis UFS di HP yang lebih mahal, jadi proses loading aplikasi jelas butuh waktu lebih…

Banyak diminati:  Samsung Galaxy A32: Harga dan Spesifikasi

Lama sekitar 1-2detik lah per aplikasi enteng tiap kita buka, itu wajar juga sih. Bagian yang bisa dipamerin dari HP ini dan bakal dihargain banget buat target pasarnya, ada di batere 5000 mAh nya! Staminanya cakep, pas saya pake buat puter Youtube, 20% bisa jalan sampe 4 jam. Pas dipake buat cari foto, sampe ambil puluhan foto, ya palingan ngurang 4-5% aja. Saya ada tes pas main game juga, buat ML setengah jam, kemakan 8%. Kalau ini biasa aja.

Mungkin kalau prosesornya digeber, daya yang dimakan langsung lumayan loncat ya. Sementara buat chargingnya, kita harus agak sabar, karena charger bawaan yang dikasih punya daya 7.8Watt. Ngisi baterenya sejam, dia nambah 35%. Jadi kalau mau penuh kurang lebih 3 jam. Buat kameranya sendiri, Samsung Galaxy A03 Core punya resolusi 8MP buat kamera belakang, dan 5MP buat kamera depan. Hasilnya ala entry level banget, cukup buat ngasih tau suasana di sekitar kayak lagi dimana, foto apa yang lagi dipegang, foto siapa yang difoto, itu informasinya jelas.

Tapi kalau soal bagus bagusan buat dipamerin di sosmed, ini nggak cukup sih. (Sampel video) Kesimpulan saya buat Samsung Galaxy A03 Core ini, walaupun dia jelas ada batesan-batesan yang udah saya tunjukin di video ini, tapi buat saya HP ini tetep menarik banget buat user yang budgetnya memang sangat terbatas. Desainnya bagus, nggak keliatan kayak HP yang harganya miring banget, layarnya enak buat diliat, ga bakal bikin mata males atau capek, performanya cukup buat dipake yang wajar-wajar, baterenya awet, dan kamera yang bisa dimaklumi. HP 1 juta gede, yang 1.7 1.8 1.9 juta yang saya singgung di awal video tadi, itu jelas punya kualitas yang lebih bagus dari A03 Core ini.

Banyak diminati:  Smartphone 7000mAh: Samsung Galaxy M62

itu No Debat. Levelnya udah beda banget. Tapi mana bisa saya bilang, “Nanggung ah, nambah 500 ribu aja biar bisa lebih bagus”. Bisa bisa saya kena keplak. Nambah ekstra budget hampir 50%, dari aslinya memangnya gampang? Orang yang dari awal memang niat beli ini HP, pasti dompetnya itu ketat lah tapi butuh smartphone biar bisa produktif. 200-300 ribu buat orang yang masuk target ini itu udah berharga banget. Penghasilan seminggu mungkin. dan kalau dibilangin nambah sampe 500 ribu itu ga masuk sih. HP ini dapet jempol buat anda yang memang mau beli nih HP, tapi masih takut takut karena ragu HPnya ini masih layak ga?

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol