Review Realme Narzo 50A Terbaru 2021 - Harga dan Spesifikasi

Review Realme Narzo 50A Terbaru 2022 – Harga dan Spesifikasi

Review Realme Narzo 50A Terbaru 2022 – Harga dan Spesifikasi – Narzo 50A, Smartphone murah dari realme yang terlihat seperti baru tapi ternyata biasa aja. Hadir dengan embel-embel smartphone terjangkau, yang pada kenyataannya harganya tetap 2 jutaan dan jelas tidak terjangkau untuk semua orang. Spesifikasinya cukup wadidaw. Wadidaw karena sama persis dengan realme Narzo 30A yang rilis awal tahun ini. Atau jangan-jangan ini adalah realme Narzo 30A yang belum habis stocknya terus diganti casingnya. Bahkan satu-satunya perbedaan yang saya temukan di hape ini dibandingkan realme Narzo 30A adalah kameranya yang lebih besar, dan desainnya yang wadidaw. Wadidaw apa ya? norak, menurut saya loh ya. Entah apa yang ada dikepala desainer realme, koq bisa sekonyong-konyong naro sensor fingerprint di sektor kameranya. Gara-gara ini, sektor kameranya jadi banyak space yang kosong. Dan terpaksa dikasih tulisan-tulisan aneh kaya AI MATRIX CAMERA, dan REALME DESIGNED by REALME iya-iya, didesain sama realme, iya, takut amat di contek kayaknya. Masalahnya emang ada yang mau nyontek? Kalo motif bagian belakangnya saya suka ya, kaya ngasih grip yang bagus gitu walau terasa useless karena dalam paket penjualan dikasih softcase.

Mana softcase-nya nih? Dikasih softcase, Lah ya buat apa dikasih motif beginian yak? Jadi untuk desain, saya kurang suka. Ini mah selera aja ya, selera. Kita beda ga apa-apa yak? Tos dulu dong. Layar di hape ini juga terasa biasa aja. Layarnya terlihat sedikit pucat dengan tingkat brightness yang ga terlalu tinggi. Dibawa ke tempat sedikit terang tuh, layar udah mulai susah buat diliat. Soal kerapatan pixel saya ga komplain ya, karena walau resolusinya hanya HD, tapi tetap terlihat masih nyaman. Yang penting batrenya awet kan? Buat apa layar tajem tapi si hape minta dicolok terus? Itu hape apa anu? Idung-idung maksudnya idung Bukan yang lain, hidung… Nah anda itu…

Banyak diminati:  Realme 8 Pro: Harga dan Spesifikasi

Jangan berfantasi liar dong… Yang pasti, saya suka sama responsifitas layar di hape ini. Karena terasa bagus responnya. Kalo diajak main game, ga akan jadi masalah pastinya. Iya, diajak main game hape ini ga nemuin masalah kalo gamenya ga berat-berat amat. Helio G85 bukan soc favorit saya, karena sebenernya ini soc ga ngebut-ngebut amat ya. Tapi buat kalian yang memang pengguna soc dibawahnya, pake helio G85 akan terasa cukup signifikan perbedaannya. Kalo cuma diajak main mobile legend atau game-game yang lain sih masih cukup oke harusnya ya.

Tapi kalo diajak main game yang lumayan berat ya berasa banget lemotnya gitu. Misalnya, saya pake buat main game si seven knight 2. Si game bisa terasa agak lancar kalo di setting ke settingan rata kiri. Masih playable memang, tapi sudah pasti ga nyaman buat dilihat. Tapi selama ga dipake buat main game, rasanya kesan lemot ga akan kalian temukan. Karena overall sih nyaman-nyaman aja ya. Buat main instagram dia nyaman, buat buka tiktok dia asik, buat sekedar ngechat di whatsapp juga dia responsif. Oh iya, satu lagi yang kerasa kurang nyaman di hape ini, adalah saat diajak buat nonton video, entah itu youtube atau netflix. Bukan, bukan karena layarnya yang burik ya. Tapi karena setup speakernya cuma mono, dan suaranya itu lumayan cempreng, lumayan cempreng. Suaranya juga ga terlalu kenceng gitu, kaya mendem gitu lo. Jadi saran saya sih mending pake headset ya, karena hape ini masih menyediakan lubang jack 3.5mm buat kita pake. Di sim tray hape ini kalo dibuka kita akan menemukan 3 buah slot dedicated, 2 slot sim dan 1 slot micro sd. Seperti yang saya bilang tadi, hape ini punya daya tahan baterai yang awet.

Banyak diminati:  Cara Cek Garansi Hp Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Asus, dan Xiaomi

Screen on timenya tembus 10 jam sudah pasti bukan kaleng-kaleng ya. Setidaknya bagian baterai tidak mengecewakan lah. Lanjut soal user interface, saya suka realme UI. Karena ga alay dan ga maksa gitu. Tampilannya simple dan sekilas mirip kaya stock UI, stocknya android gitu. Dan terakhir yang saya mau bahas tentu aja soal kameranya. Satu-satunya perbedaan hape ini dibandingkan realme narzo 32 adalah kameranya yang lebih gede resolusinya. Secara overall, foto yang ditangkap cukup bagus. Detail masih terlihat mudah ditangkap dengan dynamic range yang cukup oke. Tapi ga jarang beberapa foto terlihat seperti over sharpening gitu ya. Tajemnya tuh kaya palsu gitu, tapi masih bisa di terima lah.

Warna yang ditangkap sebebernya terlihat kurang vibrant dan cenderung pucat. Kalo foto makanan, itu makanannya kaya udah ga fresh gitu lo, kaya makanan kemaren. Tapi ini bisa diakalin dengan aktifin fitur chroma boost, yang kaya naikin saturasi si gambar biar warnanya keliatan lebih gonjreng gitu. Di hape ini ada sensor kamera depth. Tapi sensor kamera ini keliatan kaya useless, atau ga guna ya karena foto portrait yang di tangkap pake hape ini tuh apa ya? yang halus itu apa bang, jelek gitu eh maaf bukan jelek, kasar itu apa? Burik.

Buat apa ada sensor depth kalo pemisahan foreground dan background masih kaya gini? Tapi ga melulu jelek sih ya, karena kalo kondisinya pas, nih kalo lagi hoki aja nih, foto portraitnya terlihat cukup rapih lo, ya minimal not bad lah. Realme lebih milih masukin lensa makro daripada lensa ultrawide ya, yang secara fungsi kayaknya lebih kepake ultrawide daripada makro. Kulitas foto makronya sendiri ya ala-kadarnya aja. Apa yang bisa diharapkan dari lensa makro beresolusi 2mp? Jadi, secara garis besar hape ini tuh cukup oke untuk sebuah hape yang bawa embel-embel budget gitu ya. Semua hal terasa cukup, plus daya tahan baterai yang memang cukup badak menurut saya. Cocok nih buat kalian yang emang butuh durability baterai yang lama,misalnya untuk kalian yang ojek online gitu ya. Tapi pesan saya, jangan berharap banyak kalo sobat beli hape ini. Jangan berfikir berharap hape ini bisa lebih baik dari hape yang lebih mahal, karena yang kaya gitu tuh cuma ada di pikiran orang-orang yang cuma bisa bermimpi, fanboy garis keras misalnya. Gimana? Kamu termasuk ga? Kamu fanboy ya? Ngaku kamu…

Banyak diminati:  Segera Rilis! Realme 9 Pro Bisa Berubah Warna Seperti Bunglon

Sumber: Sobat HAPE

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

alight motion mod apk android 5 1 1,aplikasi mirip lost life,ff toore app,Fouad WhatsApp 9 05 Apk 2022,Realme Narzo 50A RMX3430 4GB/128GB обзор,slot paling populer,www realme narzo 50a terbaru 2021 com