Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon Terbaru 2022

Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon Terbaru 2022 – Ini adalah Lenovo Yoga Slim 7 Carbon. Biasanya kalau kita ngeliat laptop yang tipis dan enteng gini, pasti yang langsung muncul di pikiran itu: “Oh, laptop kantoran nih, fokusnya enak buat dibawa-bawa aja sama desainnya yang kelas. Kalau power… Yah, palingan asal cukup aja lah” Pemikiran yang nggak salah. Soalnya laptop yang tipis dan enteng, memang harus agak kompromi soal otot mesin di dalemnya biar bisa se-compact ini. Ruang buat masukin segala jenis kipas atau yang aneh-aneh komponen lain harus seefisien mungkin lah, kalau nggak perlu, nggak usah! Tapi Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ini, jadi salah satu laptop yang lumayan ngelawan stereotype tadi. Soalnya walaupun nih laptop punya dimensi yang tipis, tebelnya cuma 1.5cm, dan enteng juga, beratnya cuma 1.1 KG, lebih tepatnya 1.077 gram, nih laptop tetep bisa punya spek yang performanya ga bisa dianggep remeh lah.

Prosesor dan Ram Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Prosesor yang ada di dalemnya aja udah Ryzen 7 5800U dengan 8 core dan 16 thread, fabrikasi 7nm. Yang kalau kita liat skor benchmarknya, misalnya di Cinebench R20, bisa dapetin skor 3500an poin dan single core di 544 poin, skor ini nggak jauh beda sama CPU yang ada di kebanyakan desktop. Sementara ini laptop. Yang pake processor mobile. Ryzen memang edan lah. Pas dites di aplikasi Blender BMW27 juga hasilnya lumayan sepakat sama skor dari Cinebench, yang trennya itu lebih bagus dari kebanyakan desktop yang dipake sekarang. Manteb bener. Saya demen lah sama tren perkembangan CPU belakangan ini. Laptop yang secompact gini pun bisa punya power kenceng. Tambah lama, processor tambah efisien ya. Manteb banget lah, nikmat! Laptop tipis 1 kilo bisa sekenceng gini Terus, dia nggak cuma punya CPU yang kenceng doang, di dalemnya juga udah ada RAM 16GB LPDDR4 Dual Channel yang nggak bisa ditambah lagi, tapi segini memang ga perlu ditambah lagi. Terus ada SSD M.2 PCIe NVME yang speednya ga kaleng kaleng! Kecepatan baca tulisnya udah tembus 3000MB/ detik.

SSDnya bisa diupgrade atau diganti kalau mau. Dan ga ketinggalan, biar lengkap gitu kan di bagian performa, di dalem Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ini juga udah ada Nvidia GeForce MX450 yang udah enak buat dipake main game game kompetitif semacem Valorant, yang minimal bisa dapetin 120 frame per detik di settingan High dan resolusi maksimal 2880×1800 pixel QHD+, tajem parah! Genshin pun, di settingan lowest yang masih tetep keliatan bagus, bisa dapet rata rata fps di angka 45. Itu juga di resolusi maksimal. Kalau diturunin ke Full HD, 60 fps langsung aman. Pas dipake buat main game AAA semacem Shadow of the Tomb Raider, baru kita harus nyadar diri.

Banyak diminati:  Review Laptop  Asus E410MA BV456FHD

Resolusinya harus diturunin ke 800p lowest biar bisa tembus 60 fps. Performa yang bikin respek lah tetep! Apalagi kalau kita inget nama dari laptop ini, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon. Bukan Legion! Seri Yoga yang lebih ngandelin bentuk. Disini performanya juga tinggi tanpa ngorbanin desain sama sekali. Kalau kita nilai visualnya aja, laptop ini tetep keliatan kayak laptop kantoran banget kan? Desain andelan Lenovo Yoga yang tampil simpel minimalis. Ada logo Yoga di pojok kiri atas, sama logo Lenovo di kanan bawah. Pilihan warnanya ada satu aja, Cloud Grey alias Abu Muda atau bisa dibilang silver-silver gitu lah.

Exterior dan Interior Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Dari eksterior sampai ke interior, semua kompak satu warna kecuali di bagian layarnya, ini biar gelapnya total. Sesuai namanya juga, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon in pake bahan yang Lenovo bilang Ya panjamg, tapi itu intinya Magnesium, yang diperkuat pake carbon fiber. Jadi walaupun enteng, laptop ini sama sekali ga berasa murahan asal enteng aja, nggak kayak gitu, ini kuat! Bahkan nih laptop udah dapetin sertifikasi ketahanan MIL-STD810H. Di sebelah kanan laptop ini, kita bakal nemuin satu tombol power, terus ada shutter switch, buat matiin webcam secara digital jadi nggak nutup lensanya secara fisik, dan ada port USB type C 3.2 Gen 1. Di sebelah kiri ada indikator charging, 2x USB 3.2 Gen 2 yang udah support Display port 1.4 dan Power Delivery 3.0, dan Audio Combo Jack juga.

Audio Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Laptop ini pake sistem audio Dolby Vision Atmos ya, yang setupnya sampai 4 speaker. 2 tweeter di kanan kiri di samping laptop dan ada 2 subwoofer di kanan kiri bawah. Ga banyak laptop yang pake sistem speaker selengkap gini, dan kualitas suara yang dihasilin Ciamiks. Jernih dengan bass yang lumayan punchy. Kualitas surround Dolby Atmosnya berasa banget pas kita lagi dengerin lagu, nonton film, berasa nikmat aja, berasa full suaranya.

Display Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Di bagian display pun, layar laptop ini jadi salah satu yang terbaik yang pernah saya coba.

Semuanya kayak berasa bener aja gitu. Panelnya: OLED. Warnanya bener-bener keluar lah, apalagi jenis kacanya glossy kan, jadi lebih bening. Dan yang namanya OLED, warna hitemnya itu ga ada yang ngalahin. Saya seneng panel OLED ga cuma eksklusif di laptop yang super mahal lagi. QHD+, tajem bener 2880×1800 pixel. Bezelnya tipisss, bikin laptop ini bisa muat layar 14 inci di bodi yang nggak keliatan kayak bisa muat 14 inci. Resolusi layarnya, Rasio layar 16:10 yang lebih maksimal buat urusan produktifitas, refresh rate 90Hz. Color gamut di 100% DCI-P3 yang artinya jangkauan warnanya sangat sangat luas, akurasi warna juga udah dikalibrasi biar akurat di dengan Delta E di bawah 2, dan terakhir, ada sertifikasi VESA Certified DisplayHDR 500 True Black. Yang artinya… Peak brightness laptop ini udah bisa kena di 500 nits, terang, dan dynamic rangenya tinggi. Jarang-jarang pas saya syuting, laptopnya bisa sampe seputih ini. Biasanya udah maksimal aja agak kurang. Sekarang masih jarang banget ada layar laptop yang udah dapet sertifkasi setinggi VESA Certified kayak laptop ini. Salah satu label yang paling gengsi yang bisa ditempel di sebuah layar bahkan layar monitor yang mahal pun biasanya pasti ada sertifikasi gituan.

Banyak diminati:  Laptop Gaming Chromebook Akan Segera Tersedia

Karena standarnya memang udah diakuin di seluruh merek monitor lah. Ya, gila sih, kurangnya apa nih layar? Mau dipake main game enak, terus ngonten, warnanya akurat. Dipake nulis, baca, tajem. Engselnya juga bagus, bisa diangkat pake 1 tangan dan bisa diputer sampe 180 derajat. Super super bagus. 10/10.

Kalau misalnya ada yang bisa dikeluhin, palingan lebih ke jenis kaca glossy tadi yang bakal mantul mantul kalau ada cahaya keras di belakang kita. Tapi soal ini ya ga bakal menang sih, mau jenisnya apapun, Kalau ga glossy, ya matte kan kalau nggak mantul, tapi, matte juga ada kurangnya. Warna jadi nggak sejernih si Glossy, jadi ya… Di bezel atas layarnya, yang tipis tadi, tentu aja ada webcam ya, ini resolusinya 720p, cuma… Dari kualitas gambar, dari warna, dari detail, dia udah bagus. Ini ada yang lebih bagus, malah lebih bagus dari pada 1080p tapi agak ngasal aja jadi ya oke sih! Webcamnya juga udah dilengkapin dengan infra merah dan sensor ToF biar bisa ngebaca wajah kita buat login pas malem juga. Udah pinter lah. Di dalem laptop ini juga ada Lenovo AI Chip yang bikin Yoga Slim 7 Carbon bisa punya fitur fitur kayak Smart Rapid Start, itu buat login tanpa sentuhan di laptopnya, terus ada Smart Adaptive Sensor buat ngetuning display secara otomatis, dan ada Smart Presence Detection juga, yang bisa nyalain ato ngunci laptop secara otomatis buat keamanan yang lebih oke.

Keyboard Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Di bagian keyboard, dia udah dilengkapin sama backlight 2 level, off, terus ada low sama bright, kalau yang mati nggak dihitung ya 2 level sih. ada auto backlight juga yang bisa matiin backlight pas laptopnya lagi idle. Feel ngetiknya nyaman ya, travel distancenya pendek tapi tetep empuk, Touchpadnya sendiri punya ukuran yang lumayan gede, terus posisinya enak juga, ada di tengah-tengah bodinya laptop, responsif, dan bahan yang dipake juga enak, memang ala-ala laptop premium lah. Sementara buat baterenya sendiri, walaupun kapasitasnya standar aja di 50Wh, dan buat ngetesnya saya hajar pake resolusi layar maksimal QHD+ tadi, ditambah mode 90Hz juga, si laptop masih bisa muterin video Youtube selama 10.5 jam! Brightness-nya di 50% dan modenya intelligence cooling. Ini awet sih. Buat kerjaan ringan, kantoran, harusnya bisa lah dipake selama jam kerja. Kesimpulan saya buat Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ini… Saya nggak nemuin kelemahan yang gimana-gimana banget sih.

Banyak diminati:  5 Aplikasi Yoga Terbaik untuk Android 2021

Kalau memang harus nyebutin satu aja, karena nggak ada barang yang sempurna, laptop ini nggak punya port USB A. Buat saya itu nggak terlalu masalah karena orang yang pake laptop sekelas ini, kemungkinan di sekitarnya udah dipenuhin USB C. Termasuk mousenya udah pake yang bluetooth dan akesoris lain. Kalau memang butuh port USB A, Lenovo udah nyediain adapter di paket penjualan. Sisanya, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon. Damn. Laptop yang tipis dan enteng banget gini bisa punya performa yang enak dipake ngapain aja karena Ryzennya tadi. Main game bisa. Buat entertainment, nikmatin konten, apalagi. Layarnya sangat indah buat dipandang, speakernya manjain telinga. Keyboardnya pun nyaman dipake buat produktif, dan desainnya yang enak dibawa bawa plus berkelas juga, bikin orang jadi lebih semangat kembali ke laptop.

Harga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Buat harganya sendiri, 20.999 juta alias 21 juta kembali seribu perak, kerasa sesuai lah sama apa yang dia tawarin. Feel kelas atas. Mesin oke, ya semuanya oke sih. Di dalemnya udah ada Windows 11 terbaru juga ya, ada bundling Microsoft Office Home and Student 2021, itu yang paling baru, yang nilainya itu sekitar 1.9 juta, ada premium care sekaligus accidental damage protection juga selama tiga tahun, itu lama banget layanan premiumnya. Jadi kalau laptopnya rusak karena kesalahan kita sendiri, yang di luar garansi utama, kayak LCD retak, jatoh dari meja, kena cairan, dia bakal ditanggung 100% oleh Lenovo selama 3 tahun asal rusaknya nggak berulang-ulang. Di tempat yang sama ya, layanan yang mantep banget! Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ini salah satu pilihan bagus kalau misalnya anda memang lagi nyari laptop premium. Sesuai banget! Demikian review GadgetIn buat Lenovo Yoga Slim 7 Carbon.