Cara Memilih Aplikasi Pengeditan Video

Cara Memilih Aplikasi Pengeditan Video

Cara Memilih Aplikasi Pengeditan Video – Periksa dua hal berikut saat memilih aplikasi pengeditan video.

1. Fungsi

Aplikasi pengeditan video dibagi menjadi (1) fungsi sederhana dan (2) fungsi berkinerja tinggi yang memungkinkan pengeditan detail. Pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan tujuan Anda.

Aplikasi pengeditan video sederhana

Bahkan orang pertama dapat dengan mudah membuat video. Fungsinya terbatas, jadi Anda tidak dapat mengeditnya secara bebas.

Bagi yang baru pertama kali mencoba membuat video, yang masih awam dengan pengoperasian smartphone, dan yang ingin membuat video untuk keperluan rumah atau hobi.

Aplikasi pengeditan video berkinerja tinggi

Ini adalah aplikasi yang memiliki fungsi yang sama dengan perangkat lunak pengeditan video untuk komputer pribadi. Anda dapat mengeditnya dengan bebas, tetapi beberapa di antaranya sulit dioperasikan.

Bagi mereka yang ingin membuat video yang khusus tentangnya, dan mereka yang ingin mengunggahnya ke YouTube.

Fungsi Pengeditan Video yang Harus Ada di Aplikasi Pengeditan Video

Berikut ini adalah fungsi-fungsi yang diperlukan untuk aplikasi pengeditan video.

Pemotongan Video

Ini adalah fungsi dasar untuk mengedit panjang video. Ada fungsi seperti trimming dan cutting bagian depan dan belakang, dan membelah satu video di tengah menjadi dua.

musik bgm

Ini adalah fungsi untuk memasukkan sampel musik atau musik favorit di smartphone ke dalam video. Ada juga fungsi fade-in/out dan fungsi pengaturan volume.

Telop teks

Ini adalah fungsi untuk menempatkan karakter dalam video. Tergantung pada aplikasinya, Anda hanya dapat memilih desain template, atau Anda dapat mengedit desain secara detail. Jika Anda dapat mengedit desain secara detail, Anda bebas melakukannya, tetapi sulit untuk mendesain, dan sebaliknya, Anda mungkin menjadi amatir. Jika Anda khawatir, pilih aplikasi yang dapat menggunakan desain template.

Banyak diminati:  Download Alight Motion for Android 5.1.1

Video vertikal

Ini adalah fungsi yang memungkinkan Anda untuk mengedit, mengeluarkan, dan mengekspor video potret yang diambil dengan smartphone. Tanpa fitur ini, akan ada pita hitam di sebelah video vertikal. Ada juga aplikasi yang mendukung video persegi untuk Instagram dan sebagainya.

Filter

Fungsi ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna video dan foto. Ada filter untuk menggelapkan warna atau menjadikannya hitam putih. Harap dicatat bahwa jika Anda menggunakannya terlalu banyak, akan sulit untuk melihat gambar.

Pengeditan otomatis

Ini adalah fungsi yang secara otomatis menyesuaikan panjang saat Anda memilih materi video atau BGM. Meskipun nyaman, ini adalah fungsi yang tidak diperlukan bagi mereka yang tidak bebas dan ingin mengeditnya.

Beberapa trek

Ini adalah fungsi untuk menempatkan beberapa video dan musik pada satu garis waktu.

PinP (gambar dalam gambar)

Ini adalah fungsi untuk membuat video jendela kecil lainnya untuk bagian dari video. Ini disebut “hapus” di TV dan “gambar dalam gambar” atau “jendela kecil” di video internet. Ini adalah fungsi yang sering digunakan saat membuat video game langsung.

4K

Ada fungsi yang mendukung pengeditan materi 4K dan fungsi yang memungkinkan Anda mengekspor dalam ukuran 4K saat mengekspor output. Beberapa aplikasi smartphone mendukungnya, tetapi 4K masih terlalu besar untuk menjadi populer. Full HD (1920 x 1080) masih cukup untuk saat ini.

2. Biaya

Ada aplikasi edit video gratis dan berbayar untuk iPhone/Android.

Yang gratis sering kali memiliki sedikit fitur. Jika Anda mengedit video untuk pertama kalinya, atau jika itu adalah video sederhana, aplikasi gratis sudah cukup. Anda juga dapat menggunakan aplikasi berkinerja tinggi secara gratis dengan menggunakan versi gratis dari aplikasi berbayar. Namun, perlu diketahui bahwa iklan mungkin muncul dan video keluaran mungkin memiliki logo atau tanda air.

Banyak diminati:  Aplikasi Absensi Karyawan Online 2021

Berdasarkan informasi di atas, kami telah membuat peringkat aplikasi pengeditan video yang direkomendasikan untuk smartphone iPhone / Android. Silakan merujuk ke sana.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol