10 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik 2022

10 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik 2022

10 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik 2022 – Saat ini semakin banyak orang yang membutuhkan aplikasi pengolah kata untuk menunjang pekerjaannya.

Aplikasi pengolah kata banyak digunakan oleh para peneliti, pendidik, dan pemasar digital untuk membuat dan mengelola dokumen, serta penulis artikel, copywrite, dll.

Sebelumnya mungkin anda hanya tahu Microsoft Word atau Pages, tetapi sekarang ada puluhan atau belasan aplikasi alternatif yang dapat dipilih, tergantung pada kebutuhan Anda.

Yang cukup menarik, sebagian besar perangkat lunak pengolah kata ini tersedia secara online secara gratis tanpa membayar lisensi. Istilah teknisnya disebut GPL.

Di bawah ini adalah ulasan lengkap dari daftar aplikasi pengolah kata terbaik kami dan fitur-fiturnya.

1. Microsoft Word: Aplikasi Pengolah Kata Paling Populer diabad ini

Tidak dapat disangkal bahwa Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata terbaik abad ini.

Anda bebas berkreasi dengan software Microsoft ini untuk kebutuhan pribadi dan profesionalnya.

Aplikasi Microsoft Word tersedia melalui pembelian lisensi Microsoft Office sekitar Rp 2,5 juta.

2. Aplikasi Pengolah Kata dari Microsoft: Microsoft 365 (Dulu Office 365)

Microsoft 365, atau yang sebelumnya dikenal sebagai Office 365, merupakan bagian dari inovasi Microsoft untuk menyediakan layanan perangkat lunak yang andal dan produktif.

Secara keseluruhan, langganan Microsoft 365 memberi Anda akses ke fitur penyimpanan berbasis cloud di Excel, PowerPoint, Word, dan OneDrive.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh para profesional karena teknologinya sudah tertanam di internet.

Oleh karena itu, ini membantu meningkatkan efisiensi dan kolaborasi antar departemen, bahkan ketika mereka berada di lokasi yang berbeda.

Harga mulai dari Rp 130.000 per bulan. Harga ini sudah termasuk 1 TB kemampuan penyimpanan cloud, 50 GB ruang email, dan akses ke konferensi video dengan Microsoft Teams.

Banyak diminati:  Aplikasi Penghasil Uang Jutaan Perhari

3. Aplikasi Pengolah Kata “Pages”

Pages adalah aplikasi pengolah kata profesional yang hanya tersedia untuk pengguna produk Apple (Mac OS).

Software ini sangat berguna untuk membuat artikel, laporan harian atau saran tentang kebutuhan bisnis perusahaan Anda.

Untuk mengakomodasi kolaborasi dengan tim, Pages juga menyediakan kemampuan untuk mengekspor berbagai jenis file. Dimulai dengan .doc, .docx, .PDF, .TXT, dll.

Halaman gratis untuk digunakan tanpa membayar biaya lisensi pengembang, tetapi sayangnya tidak semua sistem operasi mendukung perangkat lunak ini.

4. Aplikasi Docs To Go

Versi seluler dari aplikasi Google Docs dan Microsoft Word tersedia, tetapi Docs To Go masih sangat layak sebagai aplikasi pengolah kata.

Docs To Go adalah aplikasi legendaris yang sudah lama digunakan untuk mengedit dokumen, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran hingga karyawan.

Oleh karena itu, fungsinya pasti dapat diandalkan.

5. Aplikasi Notepad

Notepad, yang merupakan aplikasi asli dalam paket sistem operasi Windows, dapat digunakan untuk pemrosesan teks dan dokumen sederhana yang tidak memerlukan atribut tambahan.

Di dunia profesional, notebook sendiri banyak digunakan untuk menulis catatan konferensi, program log, atau perubahan aplikasi.

Di sisi lain, blogger dapat menggunakan Notepad untuk mengedit file XML dan menonaktifkan format dokumen yang disalin dari jenis file lain.

6. Aplikasi Pengolah Kata Milik Google; Google Docs

Google Docs, yang memiliki antarmuka hampir sama dengan Microsoft Word, telah menjadi aplikasi pengolah kata yang populer di kalangan profesional.

Tidak hanya mudah digunakan, tetapi layanan yang tersedia secara gratis juga membuat Google Docs populer di banyak daerah.

Menariknya, dokumen teks yang dibuat dengan Google Documents dapat dibagikan langsung dengan semua orang tanpa perlu mengunggah ulang.

Banyak diminati:  Whatsapp Aero Mod Apk V11.3.0

Ini karena cara kerja Google Documents, yang terintegrasi penuh secara online.

7. Ez Word Pengolah Kata OS Linux

Berbicara tentang dokumen dan aplikasi pengolah kata, tidak terlepas dari kehadiran EzWord.

Perangkat lunak ini awalnya dikembangkan oleh Andrew User Interface Systems, sebuah proyek bersama antara IBM dan Carnegie Mellon University untuk sistem operasi Linux.

8. Aplikasi Pengolah Kata “Open Office Writer”

Open Office Writer adalah aplikasi yang dilengkapi dengan perjanjian Lisensi Publik Umum (GPL) dan gratis untuk digunakan siapa saja tanpa membayar biaya berlangganan.

Dari segi fitur, anda bisa menggunakan OpenOffice writer seperti Microsoft Word untuk memformat teks sehingga bisa fleksibel menyimpan jenis file dokumen.

9. Aplikasi Pengolah kata “Atlantis  Word Processor”

Nama Atlantis Word Processor masih kalah terkenal dibandingkan Pages dan Microsoft Word.

Namun, aplikasi ini layak digunakan sebagai pengolah kata alternatif bagi mereka yang suka membuat dokumen.

Salah satu daya tarik paling populer dari pengolah kata Atlantis adalah kemampuan untuk memproses kata-kata sederhana menjadi kata-kata yang bermakna.

Aplikasi ini juga dapat digunakan dan disimpan di drive USB, sehingga dapat juga digunakan secara mobile.

10. Aplikasi WPS Writer

WPS Writer adalah salah satu pesaing terkuat dibandingkan dengan Microsoft Word. Aplikasi ini menyediakan fungsionalitas yang sama dengan MS Word dan biasa digunakan untuk pemrosesan dokumen.

Saat ini, WPS Writer sering digunakan oleh pekerja profesional yang belum membeli lisensi Microsoft Office asli.

Bahkan, beberapa reseller laptop atau notebook mungkin menawarkan paket WPS Writer secara gratis di perangkat yang mereka jual.

***

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi pengolah kata terbaik 2022 untuk menunjang pekerjaan atau tugas dan keperluan mengolah kata lainnya.

Banyak diminati:  Aplikasi Kencan Aman Terbaru 2021

 

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol